BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Referensi Desain Dapur Japandi yang Sedang Banyak Peminat
0
0

8 Referensi Desain Dapur Japandi yang Sedang Banyak Peminat

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Des 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain interior Japandi telah menjadi tren yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir, terutama ketika membicarakan desain dapur. Japandi merupakan perpaduan antara gaya Jepang (Jap) dan minimalis Skandinavia (andi). Filosofi yang mendasari gaya ini adalah kesederhanaan, keseimbangan, serta penggunaan elemen alami. Desain dapur Japandi menggabungkan estetika Jepang yang tenang dan harmonis dengan sentuhan fungsional dan minimalis dari desain Skandinavia. Berikut ini beberapa referensi desain dapur Japandi yang sedang diminati.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Referensi Desain Dapur Japandi yang Sedang Banyak Peminat

Desain dapur cantik dengan nuansa Japandi mempunyai beberapa ciri khas tertentu. Mulai dari gaya minimalis, bahan natural, palet warna alami hingga fungsionalitas. Banyak alasan mengapa semakin banyak orang yang menggunakan desain dapur Japandi ini. Salah satunya karena desain yang satu ini fokus menggunakan barang-barang yang ramping dan fungsional sehingga dapat menghemat tempat dan banyak menyisakan ruang kosong.

Oleh karena itu, gaya desain yang satu ini cocok digunakan untuk rumah-rumah yang mempunyai ukuran mungil. Japandi juga cocok digunakan sebagai desain untuk dapur berukuran kecil karena bisa membuat ruangan terasa lebih luas dan nyaman. Berikut ini beberapa referensi desain dapur Japandi yang sedang banyak peminatnya.

1. Desain Dapur Japandi dengan Sentuhan Alam

Source : Art Fasad

Referensi desain yang pertama yaitu yang menggunakan sentuhan alam. Pengaruh unsur alam sangatlah kuat pada desain Japandi. Hal ini dikarenakan konsep Japandi yang menarik inspirasi dari alam dan menerapkan filosofi Zen yang serba healing. Bagi yang ingin memiliki dapur seperti itu, Kamu dapat melihat contoh dapur yang ada di atas.

Kuncinya yaitu terdapat pada desain kitchen set island yang terinegrasi dengan roster estetik. Dapur yang satu ini jadi terasa lebih luas dan besar, akan tetapi tetap fungsional dengan aksen modernnya.

2. Desain Dapur Indah dengan Kesan Hangat

Source : Room Clip

Desain yang berikutnya yang memberikan kesan hangat. Salah satu hal yang paling penting dari desain dapur Japandi yaitu kesan hangat yang dapat mengundang. Semua anggota keluarga seolah-olah akan ditarik oleh magnet desain yang satu ini, dimana semua dapat saling ngobrol dan menikmati sajian makanan.

Atmosfer desain dapur antik Japandi sering ditandai dengan konsep yang terbuka, luas, pencahayaan alami dan juga nuansa yang kalem.

3. Desain Dapur yang Simple

Source : Miralis

Di dalam konsep Japandi, simple tetapi detail merupakan kunci. Termasuk juga pada desain dapur Japandi yang satu ini, penyajiannya dipertahankan secara sederhana, akan tetapi dipertegas menggunakan garis desain yang lurus dan bersih, aksen minim, warna kalem, dan aransemen ruang yang pas.

Di dalam desain dapur Japandi yang efektif, tidak membutuhkan ruangan yang sangat besar, akan tetapi secukupnya saja juga sudah sangat memungkinkan.

4. Desain Dapur yang Fungsionalitas  

Source : Axxla

Masih sesuai dengan konsep desain ala Jepang, desain dapur cantik yang satu ini juga harus menggunakan unsur space-sacing dan fungsional. Intip saja meja bergaya extendable alias dapat ditarik sesuai dengan kebutuhan. Desain meja extendable ini disimpan dengan rapi pada bagian rak, dan ketika ingin dipanjangkan juga tidak akan mengganggu aransemen ataupun desain dapur gaya Japandi yang natural ini.

5. Penerangan yang Alami

Source : Room Clip

Penerangan yang baik adalah kunci dalam desain dapur Japandi. Manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan jendela yang besar. Lampu gantung yang sederhana dengan desain minimalis juga dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan penerangan yang alami tentunya juga akan membuat dapur Kamu terasa lebih luas dan lega walaupun jika ukuran dari dapur Kamu itu bisa dikatakan cukup sempit.

6. Tema Monokrom

Source : Behance

Referensi yang berikutnya yaitu dapur cantik yang menggunakan tema monokrom. Untuk lemari bagian bawah dapur terlihat kabinet berwarna hitam yang menhiasi dapur tersebut. Sedangkan untuk bagian atasnya dirancang berwarna putih. Terlihat juga beberapa rak kayu minimalis Menghiasi dapur tersebut sebagai tempa menyimpan bumbu sekaligus juga memajang hiasan.

7. Dapur Japandi dengan Sentuhan Minimalis

dapur japandi
Source : Houszd

Ukuran dapur yang satu ini hanya sekitar 2,4 x 1,2 meter persegi saja. Konsep desain dapur yang satu ini menggabungkan desain minimalis dengan sentuhan Japanesse. Dapur ini terdiri dari kabinet berwarna putih di bagian bawah dan juga kabiner kecil untuk bagian atasnya. Kehadiran jendela di sudut ruangan juga tidak hanya sebagai ventilasi saja yang memberikan pencahayaan alami, akan tetapi juga sebagai sirkulasi udara untuk area dapur.

8. Nuansa Cokelat Muda

dapur japandi
Source : Qanvast

Desain dapur Japandi yang terakhir yaitu dapur yang menggunakan nuansa cokelat muda dipadukan dengan warna putih. Desain dapur yang satu ini sangatlah mencuru perhatian karena walaupun kecil, areanya terlihat begitu nyaman dan cantik. Tidak hanya storage di dapur mininya saja, hanya kabinet di bagian bawah dan juga rak terbuka di bagian atasnya. Sejumlah tanaman yang dihadirkan di dapur ini juga terlihat sangat indah dan membuat dapur terasa lebih segar.

Dapur Japandi menawarkan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, keindahan, dan ketenangan. Dengan memadukan unsur-unsur Jepang dan Skandinavia, desain dapur ini menjadi pilihan yang diminati oleh banyak orang yang menginginkan ruang dapur yang modern, tenang, dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Jika Kamu tertarik untuk mengubah tampilan dapur Kamu, mengadopsi gaya Japandi bisa menjadi pilihan yang menarik. Itu dia beberapa referensi desain dapur Japandi yang sedang banyak peminatnya. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download