Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Rekomendasi Partisi Ruangan Tamu sebagai Penyekat Antar Ruang

Lifestyle

Rekomendasi Partisi Ruangan Tamu sebagai Penyekat Antar Ruang

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 4 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Memiliki rumah yang sangat luas adalah impian banyak orang. Selain dapat menampung banyak anggota keluarga, dengan rumah yang luas tentu Anda dapat membangun rumah sesuka hati tanpa memikirkan keterbatasan lahan. Namun terkadang dengan rumah yang terlalu luas, terlebih jika banyak ruangan besar tanpa partisi ruangan sebagai sekat pembatas, mungkin akan membuat privasi Anda terganggu. Mungkin Anda pernah merasakan hal yang satu ini.

Pinhome – Ya, biasanya situasi ini sering terjadi, terlebih jika Anda memiliki ruang tamu yang terlalu luas atau bahkan ruang tamu yang digabung dengan ruang keluarga. Hal ini tentu sangat mengganggu, karena privasi keluarga bisa terusik jika ada tamu yang datang berkunjung. Salah satu solusi mudah yang dapat dilakukan adalah dengan meletakkan partisi ruangan. Bagi Pins yang memiliki kondisi serupa dan ingin membutuhkan rekomendasi partisi ruang tamu, berikut ini beberapa rekomendasi partisi ruang tamu minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda di rumah.

Baca Juga: 12 Desain Sekat Ruangan Minimalis Layak Pasang

Partisi Kisi-Kisi Kayu

(Pinterest)

Rekomendasi partisi ruang tamu yang pertama adalah partisi kisi-kisi kayu. Partisi ruangan dari kayu ini terdiri dari beberapa kayu panjang yang disusun secara vertikal dengan jarak tertentu secara rapi. Susunan kayu yang tidak terlalu rapat ini membuat ruangan lebih terkesan modern dan minimalis. Selain itu dengan partisi kayu ini, ruangan jadi tidak kekurangan cahaya.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian Yang Bikin Betah

Partisi Tirai

(Pinterest)

Partisi ruangan minimalis selanjutnya yang dapat Anda coba di rumah adalah partisi tirai. Ya, partisi yang satu ini memang cukup mudah untuk didapat. Anda hanya perlu memasang tirai pada bagian ruangan yang ingin dipisahkan. Usahakan untuk menggunakan tirai yang cukup panjang agar tirai dapat memisahkan ruangan secara keseluruhan.

Partisi Panel

(Pinterest)

Rekomendasi sekat ruang tamu selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menyekat area adalah partisi panel. Anda dapat menggunakan panel semi transparan agar cahaya tetap dapat masuk, sehingga pencahayaan antar ruangan tidak berkurang. Dengan partisi panel, ruang-ruang di rumah Anda akan semakin jelas terlihat bergaya minimalis modern. Oleh karena itu, penyekat panel ini sangat cocok bagi Anda yang mencari partisi ruangan minimalis.

Partisi Tongkat Baja

(Pinterest)

Inspirasi sekat ruangan minimalis lain yang dapat Pins coba di rumah adalah dengan partisi tongkat baja. Partisi ini terbuat dari beberapa tongkat baja yang disusun secara vertikal dengan jarak yang tidak terlalu rapat. Sama seperti penyekat kisi-kisi kayu, partisi tongkat baja ini dapat membuat kedua ruangan yang dipisahkan sama-sama mendapatkan cahaya akibat susunan tongkat yang tidak terlalu rapat. Jadi bagi Pins yang khawatir jika ruang tamu akan kekurangan cahaya akibat partisi, tenang! Partisi tongkat baja bisa menjadi solusinya.

Lemari Kayu Terbuka

(Pinterest)

Sekat ruangan minimalis selanjutnya yang dapat Anda gunakan di rumah adalah lemari kayu terbuka. Pemisah ruangan dari kayu ini berbentuk lemari tanpa pintu yang dapat membuat Anda dapat meletakkan berbagai benda atau pajangan di area ruang tamu atau ruang keluarga. Tidak hanya itu, dengan lemari kayu terbuka ini Anda juga dapat memisahkan kedua ruangan. Oleh karena itu lemari kayu tanpa pintu ini sangat cocok bagi Anda yang mencari sekat ruang tamu dari kayu dengan harga murah dan mudah ditemukan.

Partisi Kaca Semi Transparan

partisi ruangan
(Pinterest)

Inspirasi sekat ruangan minimalis selanjutnya adalah kaca semi transparan. Ya, Anda dapat meletakkan kaca semi transparan ini untuk menyekat ruang tamu dengan ruangan lain. Tidak hanya menggantikan tembok, bahkan kaca semi transparan dapat Anda buat sekat dengan model sliding door. Hal ini tentu akan membuat ruang tamu Anda semakin terlihat modern.

Partisi Cermin

partisi ruangan
(Pinterest)

Jika rekomendasi sebelumnya adalah sekat kaca semi transparan, rekomendasi selanjutnya adalah penyekat ruangan dari cermin. Anda dapat meletakkan cermin besar sebesar tembok yang ingin Anda gunakan untuk menyekat ruang tamu dengan ruangan lain. Kelebihan dengan menggunakan sekat ruangan minimalis yang satu ini adalah tidak menghilangkan kesan luas pada ruangan. 

Partisi Kayu Geser

partisi ruangan
(Pinterest)

Rekomendasi sekat ruang minimalis yang terakhir adalah dari bahan kayu geser. Partisi dari kayu ini tersusun dari beberapa papan kayu yang disusun secara vertikal sehingga membentuk penyekat mirip tembok. Hanya saja pada partisi ini Anda dapat membuka penyekat kapanpun yang Anda mau karena dapat digeser dengan mudah. Partisi minimalis ini dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Terlebih jika Anda menambahkan banyak hiasan-hiasan kecil.

Itulah beberapa rekomendasi partisi ruang tamu yang dapat menjadi pilihan Pins untuk menyekat area di rumah. Jangan lupa untuk mengukur ruangan dan mempertimbangkan material partisi sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel