BlogLifestyleEdukasi14 Inspirasi Model Gorden untuk Percantik Ruangan Kamu
0
0

14 Inspirasi Model Gorden untuk Percantik Ruangan Kamu

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
furniture, room, interior design-4767052.jpgtop-right-banner

Pins, baik itu gorden jendela maupun gorden pintu kamar tidur ternyata memiliki banyak fungsi. Selain menambah estetika, gorden berfungsi sebagai pelindung privasi di rumah yang mampu melihat bagian dalam rumah atau ruangan lain. Selain itu, gorden dapat dimanfaatkan untuk mengatur cahaya yang masuk.

Sekarang ini banyak pilihan model gorden , baik itu gorden jendela maupun gorden pintu kamar tidur, dijual di pasaran yang dapat membantu Pins dalam mewujudkan rumah impian. Mulai dari tampilan minimalis yang terkesan polos sampai ke desain menyenangkan dengan pemilihan warna yang ceria. Di bawah ini beberapa model gorden jendela dan gorden pintu kamar tidur yang bisa menjadi inspirasi di ruangan kamu.

Baca Juga: Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

Inspirasi Gorden Jendela untuk Percantik Ruangan

Gorden jendela merupakan salah satu interior dalam ruangan yang tidak boleh diabaikan. Pins harus bisa memilih gorden yang cocok dengan jendela kamu. Berikut ini Pinhome rangkum beberapa inspirasi gorden jendela yang bisa kamu jadikan referensi:

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Roman Shade

model gorden jendela kecil minimalis
Source : Window Blind

Model gorden jendela kecil minimalis tipe roman shade kini sedang digandrungi. Tirai modern dengan sistem melipat ke atas, dapat Pins buka tutup tanpa khawatir kusut maupun rusak. Jendela satu ini menyediakan tali tarik ulur sebagai pembuka dan penutup jendela. Selain itu, gorden roman shade sangat cocok dipakai pada hunian minimalis dengan warna-warna monokrom yang lembut. Ciri khas lipatan tumpah tindih dari gorden ini mempercantik ruang minimalis kalian yang monoton.

Baca juga: Cara memasang jendela sudut dinding rumah tinggal

Gorden Jendela Tipe Blackout Roller Shades

model gorden jendela kecil minimalis
Source : Select Blinds Canada

Selanjutnya tipe blackout roller shades atau bisa disebut sebagai gorden penutup penghalau sinar dari luar. Dengan pemakaian gorden tipe blackout, Pins kemungkinan tidak bisa membedakan keadaan di luar, baik siang hari maupun malam hari. Gorden ini cocok ditempatkan pada ruangan kamar tidur yang membutuhkan pencahayaan minim saat sedang ingin beristirahat. Dijamin, cahaya dari luar akan terutup maksimal dengan tipe gorden satu ini. Namun, dalam segi estetika interior, warna dan motif bisa dipilih sesuai selera. Contohnya seperti warna hijau lumut yang kontras dengan interior yang serba berwarna putih.

Baca Juga: 8 Ide Gradasi Warna Hijau yang Membuat Mata Adem

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Sederhana

model gorden jendela kecil minimalis
Source : Pinterest

Model gorden minimalis jendela kecil pun dapat terlihat sederhana dengan warna dan model yang orisinal. Untuk tetap mempertahankan tipe modern dalam tampilan, Pins bisa menggunakan bahan yang tebal pada gorden dengan vitrase transparan di dalamnya sebagai pemanis. Batang besi pada rel dibuat tebal dengan hiasan rel lingkaran yang unik. Hal tersebut juga dapat mempermudah Pins dalam membersihkan gorden sekaligus menggantinya dengan warna lain.

Baca Juga: Gorden Mewah Minimalis

Gorden Bohemian Style

model gorden jendela kecil minimalis
Source : Ubuy

Dalam desain bohemian, kain menjadi material utama yang ditempatkan menonjol dalam segi dekorasi. Inilah mengapa banyak dari interior di dalamnya memanfaatkan dekorasi berbahan kain yang unik dan ceria. Model gorden minimalis jendela kecil dengan kesan bohemian bisa Pins aplikasikan untuk mempercantik ruangan minimalis. Kamu bisa menggunakan warna krem muda atau beige yang lembut dengan aksen tali menjuntai pada bagian bawah gorden. Baik ditempatkan dalam ruang dapur maupun kamar, gorden satu ini tetap menggemaskan.

Baca Juga: 5 Cara Memasang Gorden Jendela Berdasarkan Jenisnya

Gorden Jendela Kecil Roller Blind Bahan Kayu

Source : India Mart

Di dalam rumah minimalis, material kayu akan selalu ada sebagai pelengkap. Hal terbut dikarenakan satu dengan lainnya saling berkaitan. Selain furnitur yang sudah berbahan kayu, Pins bisa menerapkan model gorden minimalis jendela kecil dengan bahan kayu yang mengedepankan tipe roller blind.

Dengan model gorden ini, intensitas cahaya matahari yang masuk bisa diseusaikan dengan kemauan. Bila dirasa hari tersebut sangat panas dan menyengat, Pins bisa menutup rapat dan membuat ruang lebih sejuk. Namun, tetap perhatikan besaran udara yang masuk ke dalam rumah ya Pins, agar hunian tidak terasa lembab.

Gorden Klasik Tipe Feminin

Source : Walmart

Ternyata tipe klasik pada gorden tetap bisa Pins aplikasikan dalam hunian minimalis modern. Lihat tampilannya di atas, sangat instagramable bukan? Ruang tetap terlihat indah dengan aksen pita dan kerutan yang menjadi ciri khas gorden tipe satu ini. Pins akan dengan mudah mengenali tipe gorden ini dikarenakan ukurannya hanya setengah bagian. Gorden ini biasanya berada di dapur sebagai pemanis sekaligus menghalau sinar matahari yang masuk.

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Tipe Transparan

Source : Amazon

Nah, bagi Pins yang menggunakan gorden hanya sebagai pelengkap bagian jendela. Kamu bisa menggunakan tipe gorden transparan dengan warna-warna yang mencolok. Hal ini dapat sekaligus membuat ruang berwarna senada dengan gorden. Menarik sekali bukan? Untuk bahannya biasanya cenderung tipis dan ringan. Angin yang menerpa pun bisa membuat gorden satu ini bergoyang. Tambahkan pula tanaman hias dan pajangan dinding sebagai pelengkap dekorasi sekitar jendela agar hunian terlihat lebih hidup.

Gorden Jendela Kecil Minimalis Tipe Tie Up

Source : Amazon

Sering juga disebut sebagai model gorden jendela tie-up shade, gorden satu ini memiliki tali utama yang berfungsi sebagai pengikat ke atas. Tali bisa terbuat dari bahan kain gorden maupun tali terpisah. Tampilan akhir akan terlihat seperti gambar di atas, beberapa bagian akan terbuka menjuntai dan bagian lain tertarik ke atas. Model gorden minimalis jendela kecil seperti ini sangat menarik ditempatkan pada ruang tamu mapun dapur. Seketika tampilan akan terkesan feminin dan menarik.

Inspirasi Gorden Pintu Kamar Tidur

Bukan hanya jendela, gorden juga dapat dimanfaatkan di pintu kamar kamu sebagai hiasan atau pelengkap interior rumah. Namun, pastikan bahwa gorden pintu kamar tidur kamu cocok dengan konsep rumah yang kamu miliki. Berikut ini Pinhome rangkum beberapa inspirasi gorden kamar tidur yang bisa kamu jadikan referensi:

Gorden Pintu Kamar Tidur Aksen Bordir

Gorden pintu kamar tidur bordir
Source : Pinterest

Gorden pintu kamar tidur berakses bordir bisa menambah kesan klasik pada kamar kamu. Kesan yang ditimbulkan ini tentunya bisa membuat orang yang melihatnya lebih nyaman.

Gorden Pintu Kamar Tidur dengan Warna Soft

Warna netral di gorden pintu kamar tidur
Source : Pinterest

Untuk kamu yang memiliki ruang kamar tidur berkonsep minimalis tidak ada salahnya mencoba model yang satu ini. Gorden pintu kamar tidur dengan warna netral akan menonjolkan kesan minimalis sekaligus hangat bagi siapa saja yang berada dalam ruangan tersebut.

Gorden Pintu Kamar Tidur Model Menjuntai

Gorden pintu kamar tidur menjuntai
Source : Pinterest

Gorden pintu yang satu ini cocok dengan kamar dengan pintu tinggi atau panjang. Model gorden pintu kamar ini akan memberi kesan tinggi pada ruangan. Namun, sebaiknya kamu memilih motif gorden yang polos agar ruangan tetap terlihat luas.

Gorden Pintu Kamar Tidur Geometris

Gorden pintu kamar tidur geomteris
Source : Pinterest

Motif garis-garis pada gorden dapat membuat kamar seolah-olah lebih penuh dan ramai. Apabila Pins memilih gorden jenis ini pastikan terlebih dahulu bahwa kamar atau ruangan yang akan dipasangi gorden berkonsep minimalis dan memiliki cat dengan warna netral

Gorden Pintu Kamar Tidur Print

Gorden pintu kamar tidur yang memberi kesan fresh
Source : Pinterest

Model gorden yang satu ini cocok untuk Pins yang menginginkan kesan fresh pada kamar. Namun sebaiknya kamu memastikan bahwa gorden pintu kamar tidur ini bersanding dengan pintu dan dinding berwarna netral.

Gorden Motif Ulir

Gorden pintu kamar tidur dengan motif ulir
Source : Pinterest

Gorden dengan motif ulir akan menambah kesan artistik pada kamar kamu. Untuk kombinasi yang lebih baik, kamu harus memastikan bahwa gorden dipasang di pintu yang senda dengan warna gorden pintu kamar tidur.

Itulah beberapa model gorden jendela dan gorden pintu kamar tidur yang bisa Pins gunakan dalam hunian. Jangan lupa untuk menyelaraskan dengan tema ruang agar ruang menarik dan tidak membosankan ya, Pins! Selamat mencoba!

Baca Juga: Berikut 5 Model Teralis Jendela Yang Aman Dari Maling


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Griya Cinere di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download