Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 8 Model Gorden Jendela Kecil Minimalis untuk Percantik Ruangan

8 Model Gorden Jendela Kecil Minimalis untuk Percantik Ruangan

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 20 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Jendela kecil dalam hunian dengan luas terbatas, bisa dimaksimalkan dengan model gorden jendela kecil minimalis sebagai pemanis. Hal tersebut membuat tampilan rumah terlihat menarik baik dalam segi eksterior maupun interior. Fungsi gorden sendiri selain mempercantik ruang juga bisa menghalau cahaya matahari yang menyengat sekaligus mempertahankan privasi penghuninya.

Pinhome – Banyaknya pilihan model gorden jendela kecil minimalis yang dijual di pasaran dapat membantu Pins dalam mewujudkan rumah impian. Beberapa diantaranya menyukai tampilan yang monoton dan terkesan polos, namun adapula yang menyukai desain menyenangkan dengan pemilihan warna yang ceria. Inilah mengapa kini model gorden kian banyak dan juga unik, 8 diantaranya dapat Pins lihat dalam ulasan terlampir!

Baca Juga: 5 Cara Memasang Gorden Jendela Berdasarkan Jenisnya

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Roman Shade

model gorden jendela kecil minimalis
(Window Blind)

Model gorden jendela kecil minimalis tipe roman shade kini sedang digandrungi. Tirai modern dengan sistem melipat ke atas, dapat Pins buka tutup tanpa khawatir kusut maupun rusak. Jendela satu ini menyediakan tali tarik ulur sebagai pembuka dan penutup jendela. Selain itu, gorden roman shade sangat cocok dipakai pada hunian minimalis dengan warna-warna monokrom yang lembut. Ciri khas lipatan tumpah tindih dari gorden ini mempercantik ruang minimalis kalian yang monoton.

Baca juga: Cara memasang jendela sudut dinding rumah tinggal

Gorden Jendela Tipe Blackout Roller Shades

model gorden jendela kecil minimalis
(Select Blinds Canada)

Selanjutnya tipe blackout roller shades atau bisa disebut sebagai gorden penutup penghalau sinar dari luar. Dengan pemakaian gorden tipe blackout, Pins kemungkinan tidak bisa membedakan keadaan di luar, baik siang hari maupun malam hari. Gorden ini cocok ditempatkan pada ruangan kamar tidur yang membutuhkan pencahayaan minim saat sedang ingin beristirahat. Dijamin, cahaya dari luar akan terutup maksimal dengan tipe gorden satu ini. Namun, dalam segi estetika interior, warna dan motif bisa dipilih sesuai selera. Contohnya seperti warna hijau lumut yang kontras dengan interior yang serba berwarna putih.

Baca Juga: 8 Ide Gradasi Warna Hijau yang Membuat Mata Adem

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Sederhana

model gorden jendela kecil minimalis
(Pinterest)

Model gorden minimalis jendela kecil pun dapat terlihat sederhana dengan warna dan model yang orisinal. Untuk tetap mempertahankan tipe modern dalam tampilan, Pins bisa menggunakan bahan yang tebal pada gorden dengan vitrase transparan di dalamnya sebagai pemanis. Batang besi pada rel dibuat tebal dengan hiasan rel lingkaran yang unik. Hal tersebut juga dapat mempermudah Pins dalam membersihkan gorden sekaligus menggantinya dengan warna lain.

Bohemian Style

model gorden jendela kecil minimalis
(Ubuy)

Dalam desain bohemian, kain menjadi material utama yang ditempatkan menonjol dalam segi dekorasi. Inilah mengapa banyak dari interior di dalamnya memanfaatkan dekorasi berbahan kain yang unik dan ceria. Model gorden minimalis jendela kecil dengan kesan bohemian bisa Pins aplikasikan untuk mempercantik ruangan minimalis. Kamu bisa menggunakan warna krem muda atau beige yang lembut dengan aksen tali menjuntai pada bagian bawah gorden. Baik ditempatkan dalam ruang dapur maupun kamar, gorden satu ini tetap menggemaskan.

Gorden Jendela Kecil Roller Blind Bahan Kayu

(India Mart)

Di dalam rumah minimalis, material kayu akan selalu ada sebagai pelengkap. Hal terbut dikarenakan satu dengan lainnya saling berkaitan. Selain furnitur yang sudah berbahan kayu, Pins bisa menerapkan model gorden minimalis jendela kecil dengan bahan kayu yang mengedepankan tipe roller blind. Dengan model gorden ini, intensitas cahaya matahari yang masuk bisa diseusaikan dengan kemauan. Bila dirasa hari tersebut sangat panas dan menyengat, Pins bisa menutup rapat dan membuat ruang lebih sejuk. Namun, tetap perhatikan besaran udara yang masuk ke dalam rumah ya Pins, agar hunian tidak terasa lembab.

Gorden Klasik Tipe Feminin

(Walmart)

Ternyata tipe klasik pada gorden tetap bisa Pins aplikasikan dalam hunian minimalis modern. Lihat tampilannya di atas, sangat instagramable bukan? Ruang tetap terlihat indah dengan aksen pita dan kerutan yang menjadi ciri khas gorden tipe satu ini. Pins akan dengan mudah mengenali tipe gorden ini dikarenakan ukurannya hanya setengah bagian. Gorden ini biasanya berada di dapur sebagai pemanis sekaligus menghalau sinar matahari yang masuk.

Model Gorden Jendela Kecil Minimalis Tipe Transparan

(Amazon)

Nah, bagi Pins yang menggunakan gorden hanya sebagai pelengkap bagian jendela. Kamu bisa menggunakan tipe gorden transparan dengan warna-warna yang mencolok. Hal ini dapat sekaligus membuat ruang berwarna senada dengan gorden. Menarik sekali bukan? Untuk bahannya biasanya cenderung tipis dan ringan. Angin yang menerpa pun bisa membuat gorden satu ini bergoyang. Tambahkan pula tanaman hias dan pajangan dinding sebagai pelengkap dekorasi sekitar jendela agar hunian terlihat lebih hidup.

Gorden Jendela Kecil Minimalis Tipe Tie Up

(Amazon)

Sering juga disebut sebagai model gorden jendela tie-up shade, gorden satu ini memiliki tali utama yang berfungsi sebagai pengikat ke atas. Tali bisa terbuat dari bahan kain gorden maupun tali terpisah. Tampilan akhir akan terlihat seperti gambar di atas, beberapa bagian akan terbuka menjuntai dan bagian lain tertarik ke atas. Model gorden minimalis jendela kecil seperti ini sangat menarik ditempatkan pada ruang tamu mapun dapur. Seketika tampilan akan terkesan feminin dan menarik.

Itulah beberapa model gorden minimalis jendela kecil yang bisa Pins gunakan dalam hunian minimalis. Dari rangkaian model di atas, mana yang menjadi favorit? Cobalah untuk menyelaraskan dengan tema ruang agar ruang menarik dan tidak membosankan. Selamat mencoba!

Baca Juga: Berikut 5 Model Teralis Jendela Yang Aman Dari Maling


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel