BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Plafon Ruang Tamu Terbaru
0
0

15 Model Plafon Ruang Tamu Terbaru

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 20, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Plafon menjadi bagian penting untuk finishing suatu interior. Selain menutup bagian atap rumah agar terlihat lebih rapi, model plafon ruang tamu terbaru dapat memberikan sentuhan yang berbeda. Model plafon yang beragam bisa menyulap ruang tamu di Rumah Ekslusif milikmu menjadi lebih elegan bahkan mewah, seperti rumah bekas di Bogor atau rumah di Bandung, misalnya Grand Sharon Residence.

Model plafon sendiri sekarang semakin beragam, seperti plafon PVC yang modelnya sudah sangat bervariasi. Ada juga plafon gypsum yang banyak disukai karena tampilan mewahnya. Lalu, apa saja pilihan modelnya? Langsung saja simak ulasannya di artikel berikut!

Rekomendasi Model Plafon Ruang Tamu

Bagi Pins yang bingung harus mencari model plafon mana yang cocok untuk ruang tamu bisa cek referensinya di bawah ini!

1. Plafon PVC Ruang Tamu Warna Cerah

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Model plafon PVC menjadi salah satu yang kini banyak disukai orang. Pins yang ingin mendekorasi ruang tamu agar lebih rapi bisa menggunakan model plafon ruang tamu terbaru ini. Kombinasikan dengan warna seperti warna-warna yang cerah untuk memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi dan lebih lega.

Baca juga: 10 Model Gerbang Ruang Tamu yang Menawan

2. Plafon Ruang Tamu Geometris

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Jika Pins menginginkan plafon dengan desain unik, model plafon ruang tamu terbaru dengan bentuk geometris ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Material plafon dari PVC memang lebih mudah untuk dipotong dan dibentuk sesuai keinginan.

Tambahkan lampu LED untuk mempermanis tampilan plafon unik ini agar ruang tamu terlihat semakin nyaman.

3. Plafon Ruang Tamu dengan Lampu Gantung

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Model plafon ruang tamu terbaru ini cukup sederhana dengan model plafon yang menjorok ke dalam. Terlihat membosankan? Tenang, Pins cukup tambahkan lampu gantung kristal di bagian tengahnya dan lihat perbedaannya. Ruang tamu semakin terlihat manis dan mewah dengan sebuah lampu gantung.

4. Plafon Ruang Tamu Minimalis

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Bagi Pins yang lebih menyukai desain minimalis, model plafon gypsum ruang tamu terbaru ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mempercantik ruang tamu. Warna putih pada plafon minimalis ruang tamu akan memberikan kesan yang lebih menenangkan. Pins dapat memasang beberapa lampu LED untuk memberikan sentuhan mewah pada plafon ruang tamu.

5. Plafon Ruang Tamu Sederhana dengan Kipas Angin Center

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Model plafon ruang tamu terbaru berikutnya adalah plafon minimalis dengan kipas angin center. Tambahan kipas angin di tengah-tengah plafon ruang tamu akan memberikan tampilan yang estetik dan elegan. Pilihan menarik untuk Pins yang menyukai konsep klasik.

6. Plafon Ruang Tamu Bulat

Source : Canva

Desain plafon dengan bentuk bulat atau melingkar ini terkesan cantik dan berbeda dari pada umumnya. Bentuknya memang unik dan tidak biasa yang akan memberikan tampilan mewah di ruang tamu Pins.

Sebagai pelengkap, Pins dapat memasang dua buah lampu gantung dengan posisi di tengah-tengah plafon bulat tersebut.

7. Plafon Ruang Tamu Aesthetic

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Ingin punya ruang tamu estetik yang beda dari yang lain? Coba Pins dekorasi langit-langit ruang tamu dengan plafon berbentuk balok-balok kayu. Selain memberikan sentuhan rustic, material kayu juga dapat menghadirkan kesan hangat pada ruang tamu.

Pins bisa memadukan tampilan langit-langit ruang tamu ini dengan furnitur atau dekorasi kayu agar lebih estetik.

Baca juga: 20 Rekomendasi Sekat Ruang Tamu Kecil Untuk Rumah Minimalis

8. Plafon Ruang Tamu Modern

Source : Canva

Model plafon ruang tamu terbaru ini akan memberikan tampilan berbeda dengan warnanya yang dominan putih. Selain untuk finishing ruang tamu, model plafon modern ini dapat membantu menampilkan kesan ruangan yang lebih luas dan lebih tinggi.

Pins dapat menambahkan beberapa lampu LED di sekeliling plafon agar terlihat semakin cantik dan menarik.

9. Plafon Ruang Tamu Ala Luar Angkasa

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Bosan dengan model plafon yang itu-itu saja? Plafon dengan model ala luar angkasa ini mungkin bisa menjadi referensi yang menarik untuk Pins menata ruang tamu. Tampilan plafon ini memang tidak biasa yang akan menyulap ruang tamu Pins menjadi lebih indah.

Apalagi dengan banyak lampu plafon, malam hari akan semakin memukau dengan lampu-lampu di sekeliling plafon.

10. Plafon Ruang Tamu dengan Banyak Lampu

Source : Canva

Tidak perlu banyak model untuk plafon ruang tamu yang cantik. Cukup dengan menambahkan lampu saja, maka tampilan plafon sederhana ini bisa menjadi lebih menarik dan berbeda. Pins bisa tambahkan lebih banyak lampu dengan warna kuning untuk menciptakan kesan hangat dan elegan di ruang tamu.

11. Model Plafon Ruang Tamu Terbaru dengan Sentuhan Kayu

model plafon ruang tamu terbaru
Source : Canva

Desain plafon ruang tamu minimalis dengan sentuhan kayu akan memberikan kesan nyaman pada ruangan yang kecil. Material kayu juga dapat menambah suasana hangat dan elegan di dalam rumah. Pins dapat menambahkan lampu kuning di sekeliling plafon untuk mendapatkan tampilan yang elegan.

12. Model Plafon Ruang Tamu Terbaru Warna Kontras

Source : Canva

Bermain warna dengan plafon mungkin jarang dilakukan karena kebanyakan orang hanya menggunakan plafon putih yang sudah biasa. Pins bisa lho menggunakan plafon ruang tamu dengan model kontras ini.

Apalagi untuk ruang tamu yang sudah penuh dengan furnitur berwarna senada, plafon yang kontras dijamin akan menjadi pusat perhatian.

Baca juga: 10 Rekomendasi Ventilasi Ruang Tamu Terbaik

13. Model Plafon Ruang Tamu Terbaru Kesan Romantis

Source : Canva

Terakhir untuk Pins yang ingin memiliki ruang tamu yang hangat, model plafon minimalis dengan lampu-lampu kuning ini bisa menjadi pilihannya. Lighting dari lampu-lampu plafon akan memberikan kesan romantis sehingga Pins akan lebih nyaman berada di ruang tamu.

Itulah beberapa model plafon ruang tamu terbaru yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Pins. Tambahan dekorasi seperti lampu gantung, lampu LED, hingga kipas angin dapat digunakan agar tampilan langit-langit ruang tamu lebih maksimal.

14. Plafon Ruang Tamu Futuristik

Source : Unsplash

Model plafon PVC ruang tamu terbaru ini menggunakan pola geometri yang membentuk seolah-olah lapisan yang terbuka. Plafon bertingkat ini cocok untuk hunian yang bertema futuristik dengan bagian tepi ditambahkan lampu LED.

15. Plafon Kayu Sekaligus Atap

Source : Unsplash

Bentuk plafon biasanya mendatar namun ternyata bisa pula mengikuti bentuk atap seperti di atas. Bentuk plafonnya membentuk pucuk ke atas kemudian beri jendela kaca di bagian ujung dinding mengarah ke halaman depan. Tujuannya untuk memaksimalkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang tamu.

Baca juga:

Feature Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download