BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Ruang Tamu Ala Jepang, Cocok Untuk Rumah Minimalis!
0
0

Inspirasi Ruang Tamu Ala Jepang, Cocok Untuk Rumah Minimalis!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta

Apr 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
ruang tamu ala jepangtop-right-banner

Ruang tamu ala Jepang memang menarik untuk diulas. Apalagi dengan ciri khas lesehan yang membuat suasana keluarga kian erat. Arsitektur Jepang memang populer, misalnya gaya interior Jepang Ga Apato.

Bila Pins menyukai model ruang tamu lesehan ala Jepang, kamu wajib melihat artikel di bawah ini. Dijamin kamu tidak akan menyesal melihat keindahan ruang demi ruang yang dibalut dalam arsitektur bergaya Jepang yang menenangkan.

Baca juga: Melirik Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Ruang Tamu ala Jepang Minimalis

ruang tamu ala jepang
Source : home-designing

Desain minimalis modern yang mempunyai pengaruh gaya Jepang memang tidak terlepas dari unsur perabot yang cenderung rendah. Hal tersebut yang membuat ruang tamu lesehan banyak ditemui dalam hunian bergaya Jepang.

Walau dengan cara lesehan, namun hunianmu akan tetap terlihat modern dan kekinian. Cukup tambahkan karpet berbulu lembut pada ruangan dan juga kursi kayu dengan warna cerah.

Ruang Tamu Lesehan Semi Outdoor

ruang tamu ala jepang
Source : home-designing

Nah, untuk kamu yang memang menyukai ruang tamu lesehan ala Jepang, Pins bisa menempatkannya pada bagian luar rumah. Ruangan semi outdoor yang berada pada teras membuat tamu lebih nyaman.

Tidak hanya sampai disitu, kamu dan keluarga pun bisa menyantap kopi hangat sore hari dengan semilir angin yang berhembus. Jangan lupa tambahkan beberapa bantal agar duduk kamu dan keluarga lebih nyaman ya!

Baca juga: 15 Inspirasi Membuat Taman Kering Ala Jepang

Ruang Tamu Teras Rumah

Ruang Tamu Teras Rumah
Source : Interior Design Ideas

Teras rumah juga bisa digunakan sebagai ruang tamu Pins! Cocok sekali untuk kamu yang tinggal pada hunian dengan lahan terbatas. Kamu bisa berkreasi menghadirkan ruang tamu nyaman yang berada di teras rumah. 

Salah satu contohnya adalah penggunaan tempat duduk berbahan semen yang dibuat pada sudut siku. Selain dapat menikmati semilir udara di luar, kamu pun bisa santai berbincang disana.

Jangan lupa pula untuk menggunakan lantai keramik dengan motif menarik agar teras terlihat artistik. ini kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai tidak adanya sofa dalam ruang tamu.

Baca Juga: 8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Ruang Tamu dengan Suasana Khas Jepang

ruang tamu ala jepang minimalis
Source : home-designing

Pemakaian material kayu pada hunian bergaya Jepang memang tidak pernah dilupakan. Kamu dapat menggunakan material tersebut pada alas lantai, dinding, maupun segala perabot di dalamnya.

Tidak lupa untuk melakukan pemilihan model pintu dan jendela ala Jepang dengan list yang cukup banyak. Dijamin sekejap, kamu akan serasa berada di negeri Sakura tersebut.

Baca juga: 5 Keuntungan Ruangan Lesehan Di Dalam Rumah

Ruang Tamu Klasik Ala Jepang

Ruang Tamu Klasik Ala Jepang
Source : home-designing

Desain ruang tamu lesehan ala Jepang memang tidak ada habisnya nih Pins! Mengusung tema nyaman dan mengedepankan ketenangan, kamu dapat menambahkan dekorasi pada luar ruang tamu.

Misalnya adalah desain kaca terbuka yang luas dengan pemandangan asri khas taman. Kamu bisa mengisinya dengan koleksi tanaman hias milik kamu.

Selain bisa menampilkan segala ragam jenis tanaman, tamu pun akan senang melihatnya. Ini bisa menjadi bahan pembicaraan yang panjang lho dengan tamu yang berkunjung.

Selain itu, selalu ingat bahwa desain lesehan yang baik terletak pada pemilihan jenis tempat duduk yang benar.

Baca juga: Berbagai Jenis Lampu Hias Ruang Tamu dengan Harga Terjangkau

Ruang Tamu Dekorasi Khas Jepang

Ruang Tamu Dekorasi Khas Jepang
Source : feinmann

Kamu suka dengan pernak pernik ala Jepang? Ini bisa dijadikan dekorasi menarik dalam hunian Pins! Ruang tamu lesehan ala Jepang milikmu akan terlihat lebih menarik dan hidup bila kamu memiliki ciri khas kental di dalamnya.

Rak penuh dengan pernak pernik, pajangan lukisan alam, pakaian maupun motif-motif cantik pada sarung bantal bisa menjadi detail yang unik.

Jangan lupa untuk tetap memakai alas lantai berbahan kayu ya Pins, agar desain interior Jepang mu terlihat lebih maksimal dan nyata.

Baca juga: 7 Hiasan di Ruang Tamu Minimalis yang Simple

Ruang Tamu Bergaya Modern

Ruang Tamu Bergaya Modern
Source : homeanddecor_sg

Bosan dengan jenis gaya tempat duduk lesehan? Pins bisa membuatnya tetap bergaya modern dengan sentuhan ala Jepang yang samar. Contohnya seperti pada desain di atas.

Meja tetap dibuat lebih rendah daripada tempat duduk, namun tetap berbahan kayu dengan perpaduan material menarik di dalamnya.

Kamu bisa menggunakan lantai keramik marmer atau porselen dengan motif yang modern. Ini akan membuat ruang tamu Pins menarik dan elegan.

Ruang Tamu Bergaya Tradisional

Ruang Tamu Bergaya Tradisional
Source : Pinterest

Tempat duduk lesehan, tidak hanya bisa untuk duduk dalam bentuk bersila maupun bersimpuh. Pins bisa menggunakan alternatif lainnya dengan menyediakan ruang kosong yang terletak di bawah meja, seperti pada contoh di atas.

Walau tetap mengedepankan desain tradisional Jepang, kamu dan keluarga akan tetap nyaman saat sedang bercengkrama.

Desain ruang makan yang bisa kamu buat menjadi ruang tamu dapat Pins temui di beberapa interior restoran dengan makanan khas Jepang.

Baca juga: Ketahui Kelebihan Kursi Kayu Jati yang Banyak Digunakan di Ruang Tamu

Ruang Tamu Ala Jepang Minimalis Minim Dekor

Ruang Tamu Ala Jepang Minimalis Minim Dekor
Source : pinterest

Kekosongan dalam ruang yang menciptakan sebuah ketenangan batin memang menjadi filosofi utama dalam rumah ala Jepang. Secara tidak sadar, rumah yang minim akan dekorasi dan barang membuat mood kita lebih baik.

Ruang tamu ala jepang minimalis yang minim dekor bisa Pins terapkan dalam hunian modern. Kamu bisa menyembunyikan barang-barang dengan desain ruangan rahasia maupun smart furniture.

Ruang Tamu Bergaya Minimalis

 Ruang tamu tanpa sofa
Source : Design Cafe

Selanjutnya tipe minimalis yang mengedepankan keleluasaan dalam ruang gerak. Ruang tamu tanpa sofa tipe minimalis cenderung menitikberatkan pada jenis perabot di dalamnya.

Desainnya minimalis dan tidak memiliki bobot yang terlihat berat atau desain dengan dekorasi yang penuh. 

Di dalam interior ruang tamu seperti ini, kamu akan menemukan keterbatasan dalam segi corak maupun warna yang cenderung monoton.

Baik jenis kursi tanpa sandaran, dengan sandaran tinggi pun tetap cocok digunakan dengan dalam ruang tamu tipe satu ini.

Ruang tamu berbentuk persegi, dengan meja rendah ditengah diikuti beberapa bantal datar merupakan ciri khas dari desain ruang tamu ala Jepang.

Berasal dari filsafat tradisional Zen, mayoritas desain mengedepankan unsur kesederhanaan alami yang negara Jepang yakini.

Ruang tamu ala Jepang minimalis di atas memang cukup menenangkan dan cocok diaplikasikan pada hunian modern. Desain arsitektur Jepang pun memang banyak ditempatkan pada lahan yang cenderung sempit.

Jadi, walaupun rumah kamu kecil, kamu pun tetap dapat menggunakan ruang tamu dengan desain Jepang kekinian. Nah, semoga Pins bisa menemukan inspirasi ruang tamu ala Jepang idamanmu ya!

Baca juga:

Editor: Daisy

Source feature image: DigsDigs


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download