Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • 7 Alasan Kota Bogor Menjadi Tempat Tinggal Terbaik

7 Alasan Kota Bogor Menjadi Tempat Tinggal Terbaik

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 17 January 2021 ∙ 5 menit membaca

Salah satu lokasi yang sedang jadi incaran bagi para pencari rumah adalah kota Bogor. Bayangkan saja, kotanya masih sejuk dan asri, aksesnya mudah dan lengkap sehingga Pins bisa tetap beraktivitas di ibu kota. Itulah mengapa alasan kota Bogor menjadi tempat tinggal terbaik. Infrastruktur sudah tertata dengan baik, dan tentunya harga rumah jauh lebih terjangkau.

Pinhome – Jika ditanya, bagaimanakah rumah idamanmu, Pins? Pasti sebagian besar akan menjawab rumah yang nyaman untuk keluarga, tenang, lokasinya strategis, dan tentunya lingkungannya asri. Nah, bagaimana jika Pinhome bilang kalau semuanya itu bisa kamu dapatkan di sebuah kota yang tak terlalu jauh dari Jakarta, yaitu Bogor.

Baca Juga: 

Alasan Kota Bogor Menjadi Tempat Tinggal Terbaik

Ada banyak alasan kota Bogor menjadi tempat tinggal terbaik. Bogor adalah kombinasi yang pas antara pembangunan yang mutakhir, infrastruktur yang sudah rapi, dengan lingkungan yang masih hijau, asri, dan sejuk. Berikut selengkapnya!

1. Harga Properti di Bogor Lebih Terjangkau Daripada Jakarta

alasan kota bogor menjadi tempat tinggal terbaik
(Intinnovaco)

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga properti di Jakarta sudah melambung tinggi hingga nyaris tak terjangkau lagi. Hal ini karena lahan di Jakarta sudah terlalu sempit, sedangkan permintaan masyarakat akan hunian di kota ini tak kunjung berkurang; malah cenderung meningkat tiap tahun.

Berbeda dengan Bogor, Pins! Walaupun Bogor tak sebesar Jakarta, namun lahannya masih strategis untuk dijadikan hunian. Dengan lingkungan asri dan posisi yang tak terlalu jauh dari Jakarta, Pins jangan heran kalau banyak pekerja yang beraktivitas di ibu kota juga memutuskan untuk berdomisili di Kota Hujan ini.

Baca Juga: 

2. Akses Mudah

(Meriam-webster)

Sudah disebutkan di atas bahwa Bogor ini letaknya tak jauh dari Jakarta, tepatnya hanya sekitar 53,5 kilometer atau satu jam dengan menggunakan KRL. Tak hanya KRL, Pins pun juga masih bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang pergi, baik ke Jakarta maupun ke kawasan lain yang menjadi central business district (CBD), seperti Cibubur, Tangerang, Depok, atau Bekasi.

Mudahnya akses di kota Bogor ini didukung juga dengan munculnya hunian-hunian berkonsep transit oriented development yang mengoptimalkan daerah transit. Sebut saja Emerald Cilebut yang hanya berjarak 1 kilometer dari Stasiun Cilebut atau Tenjo City Metropolis yang digadang-gadang sebagai the next Serpong. Keren banget, kan?

Baca juga: Transit on Demand (TOD), Trend Baru Hunian Milenial

3. Lingkungan Asri dan Nyaman

alasan kota bogor menjadi tempat tinggal terbaik
(99.co)

Tahu gak, Pins, kalau Bogor ini diapit oleh 2 buah gunung, yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede. Makanya jangan heran kalau suhu di kota ini sejuk banget. Walaupun Bogor tidak dapat dibilang sepi, tapi tentu kota ini tak seramai Jakarta dan tingkat polusinya lebih rendah.

Baca Juga: 

4. Infrastruktur Lengkap dan Rapi

(PWC)

Ini, nih, yang paling bikin Pinhome demen tinggal di Bogor: infrastrukturnya sudah lengkap, canggih, dan rapi. Berbeda dengan kalau Pins tinggal di daerah yang lebih terpencil, tinggal di Bogor ini nyaris tak ada bedanya dengan tinggal di Jakarta. Apapun yang ada di sana juga tersedia di Bogor. Karena letaknya berbatasan dengan Jakarta, maka dari sisi teknologi dan trend, Bogor tak akan ketinggalan jauh.

Selain itu, fasilitas umumnya juga sangat lengkap; mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

5. Lebih Aman dari Banjir

alasan kota bogor menjadi tempat tinggal terbaik
(DW.com)

Momok penghuni kota Jakarta adalah banjir yang setiap tahun selalu datang; bahkan diselingi oleh banjir besar setiap 5 tahun. Segala cara telah diupayakan, namun bencana ini tak pernah absen setiap musim penghujan datang.

Berbeda dengan Jakarta, Bogor berada di dataran tinggi; sehingga lebih aman dari ancaman banjir. Selain itu, karena penduduknya tak sepadat Jakarta, maka masalah sampah lebih dapat ditangani dan tidak mengganggu sirkulasi air pada saat musim hujan.

Baca Juga: 

6. Biaya Hidup Lebih Murah

(Bomanta)

Walaupun tak selalu terjadi, namun tak jarang lifestyle di kota metropolitan seperti Jakarta mendorong kita untuk menjadi lebih konsumtif. Apalagi dengan kondisi lalu lintas Jakarta yang seringkali membuat stress. Yang paling sering terjadi: karena lelah terjebak macet, akhirnya melipir ke kafe dan membuang uang 50-100 ribu untuk membeli kopi. Ya, kan?

Gaya hidup konsumtif sebenarnya pun juga bisa dilakukan di Bogor. Tapi, lalu lintas Bogor, kan, lebih ramah. Pun harga kopinya tak semahal di Jakarta. Oh ya, selain itu Bogor juga tidak kekurangan hiburan, lho! Pins bisa piknik murah meriah di Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, Air Panas Ciparay, dan masih banyak lagi. Jadi tak perlu keluar uang banyak-banyak untuk liburan ke Bali, kan?

7. Potensi Wilayah yang Terus Berkembang

alasan kota bogor menjadi tempat tinggal terbaik
(iif.co.id)

Selain kenyamanan dan kualitas hidup, Pins juga harus memiliki mindset membeli rumah sebagai investasi. Kota Bogor adalah wilayah strategis dan potensial yang akan terus berkembang, baik melalui pemerintah maupun dari masyarakat sendiri. Melihat tren ini, tak heran jika di masa mendatang harga rumah di Bogor semakin membumbung tinggi. Makanya, Pins, coba deh cek listing Pinhome yang ada di Bogor.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel