BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Alasan Kota Bogor Menjadi Pilihan Lokasi Rumah Terbaik
0
0

7 Alasan Kota Bogor Menjadi Pilihan Lokasi Rumah Terbaik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 18, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
alasan kota bogor menjadi tempat tinggal terbaiktop-right-banner

Salah satu lokasi yang sedang jadi incaran bagi para pencari rumah adalah kota Bogor. Bayangkan saja, kotanya masih sejuk dan asri, aksesnya mudah dan lengkap sehingga Pins bisa tetap beraktivitas di ibu kota. Itulah mengapa alasan kota Bogor pilihan lokasi rumah terbaik. Infrastruktur sudah tertata dengan baik, dan tentunya harga rumah jauh lebih terjangkau. Simak artikel ini untuk mengetahui alasannya!

Kamu juga dapat menemukan rumah dengan harga terjangkau dan sesuai dengan selera kamu di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain itu, kamu dapat menemukan rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca Juga: 

Alasan Kota Bogor Menjadi Pilihan Lokasi Rumah Terbaik

Jika ditanya, bagaimanakah rumah idamanmu, Pins? Pasti sebagian besar akan menjawab rumah yang nyaman untuk keluarga, tenang, lokasinya strategis, dan tentunya lingkungannya segar. Nah, semuanya itu bisa kamu dapatkan di sebuah kota yang tak terlalu jauh dari Jakarta, yaitu Bogor.

Ada banyak alasan kota Bogor menjadi tempat tinggal terbaik. Bogor adalah kombinasi yang pas antara pembangunan yang mutakhir, infrastruktur yang sudah rapi, dengan lingkungan yang masih hijau, asri, dan sejuk. Berikut ini eberapa alasan kota Bogor menjadi pilihan lokasi rumah terbaik:

1. Harga Properti Lebih Terjangkau

https://www.pinhome.id/blog/7-alasan-kota-bogor-adalah-pilihan-terbaik-untuk-tempat-tinggalmu/
Source : Pexels

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga properti di Jakarta sudah melambung tinggi hingga nyaris tak terjangkau lagi. Hal ini karena lahan di Jakarta sudah terlalu sempit, sedangkan permintaan masyarakat akan hunian di kota ini tak kunjung berkurang; malah cenderung meningkat tiap tahun.

Berbeda dengan Bogor, Pins! Walaupun Bogor tak sebesar Jakarta, namun lahannya masih strategis untuk dijadikan hunian. Dengan lingkungan asri dan posisi yang tak terlalu jauh dari Jakarta, Pins jangan heran kalau banyak pekerja yang beraktivitas di ibu kota juga memutuskan untuk berdomisili di Kota Hujan ini.

Baca Juga: 

2. Mendapat Kemudahan Akses

kota bogor pilihan lokasi rumah terbaik
Source : Pexels

Sudah disebutkan di atas bahwa Bogor ini letaknya tak jauh dari Jakarta, tepatnya hanya sekitar 53,5 kilometer atau satu jam dengan menggunakan KRL. Tak hanya KRL, Pins pun juga masih bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang pergi, baik ke Jakarta maupun ke kawasan lain yang menjadi central business district (CBD), seperti Cibubur, Tangerang, Depok, atau Bekasi.

Mudahnya akses di kota Bogor ini didukung juga dengan munculnya hunian-hunian berkonsep transit oriented development yang mengoptimalkan daerah transit. Sebut saja Emerald Cilebut yang hanya berjarak 1 kilometer dari Stasiun Cilebut atau Tenjo City Metropolis yang digadang-gadang sebagai the next Serpong. Keren banget, kan?

Baca juga: Transit on Demand (TOD), Trend Baru Hunian Milenial

3. Lingkungan Masih Asri dan Nyaman

kota bogor pilihan lokasi rumah terbaik
Source : Pexels

Tahu gak, Pins, kalau Bogor ini diapit oleh 2 buah gunung, yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede. Makanya jangan heran kalau suhu di kota ini sejuk banget. Walaupun Bogor tidak dapat dibilang sepi, tapi tentu kota ini tak seramai Jakarta dan tingkat polusinya lebih rendah.

Baca Juga: 

4. Infrastruktur Lengkap dan Rapi

infrastruktur lengkap
Source : Pexels

Ini, nih, yang paling bikin Pinhome demen tinggal di Bogor, infrastrukturnya sudah lengkap, canggih, dan rapi. Berbeda dengan kalau Pins tinggal di daerah yang lebih terpencil, tinggal di Bogor ini nyaris tak ada bedanya dengan tinggal di Jakarta.

Apapun yang ada di sana juga tersedia di Bogor. Karena letaknya berbatasan dengan Jakarta, maka dari sisi teknologi dan trend, Bogor tak akan ketinggalan jauh. Selain itu, fasilitas umumnya juga sangat lengkap; mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

5. Lebih Aman dari Bencana Banjir

kota bogor pilihan lokasi rumah terbaik
Source : Pexels

Momok penghuni kota Jakarta adalah banjir yang setiap tahun selalu datang; bahkan diselingi oleh banjir besar setiap 5 tahun. Segala cara telah diupayakan, namun bencana ini tak pernah absen setiap musim penghujan datang.

Berbeda dengan Jakarta, Bogor berada di dataran tinggi; sehingga lebih aman dari ancaman banjir. Selain itu, karena penduduknya tak sepadat Jakarta, maka masalah sampah lebih dapat ditangani dan tidak mengganggu sirkulasi air pada saat musim hujan.

Baca Juga: 

6. Biaya Hidup Lebih Murah

living cost
Source : Pexels

Walaupun tak selalu terjadi, namun tak jarang lifestyle di kota metropolitan seperti Jakarta mendorong kita untuk menjadi lebih konsumtif. Apalagi dengan kondisi lalu lintas Jakarta yang seringkali membuat stress. Yang paling sering terjadi: karena lelah terjebak macet, akhirnya melipir ke kafe dan membuang uang 50-100 ribu untuk membeli kopi. Ya, kan?

Gaya hidup konsumtif sebenarnya pun juga bisa dilakukan di Bogor. Tapi, lalu lintas Bogor, kan, lebih ramah. Pun harga kopinya tak semahal di Jakarta. Oh ya, selain itu Bogor juga tidak kekurangan hiburan, lho! Pins bisa piknik murah meriah di Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, Air Panas Ciparay, dan masih banyak lagi. Jadi tak perlu keluar uang banyak-banyak untuk liburan ke Bali, kan?

7. Potensi Wilayah yang Terus Berkembang

kota bogor pilihan lokasi rumah terbaik
Source : Pexels

Selain kenyamanan dan kualitas hidup, Pins juga harus memiliki mindset membeli rumah sebagai investasi. Kota Bogor adalah wilayah strategis dan potensial yang akan terus berkembang, baik melalui pemerintah maupun dari masyarakat sendiri. Melihat tren ini, tak heran jika di masa mendatang harga rumah di Bogor semakin membumbung tinggi. Makanya, Pins, coba deh cek listing Pinhome yang ada di Bogor.

Baca Juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download