Pinhome

Tips Properti

Tanda Lingkungan Rumah Baru Sudah Cukup Nyaman untuk Dihuni

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Memiliki rumah baru dengan lingkungan nyaman menjadi idaman bagi banyak orang. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok Pins sebagai manusia karena Pins bisa berteduh dan beristirahat dengan nyaman ketika di sini.

Pinhome – Bagi Pins yang ingin membeli rumah, pasti sudah tidak sabar mendapatkan rumah sesuai keinginan. Sekarang ini, mudah bagi Pins untuk menemukan rumah yang dijual, baik dari mulut ke mulut atau dari website, media sosial, dan lainnya. Meskipun lebih mudah, Pins harus tetap berhati-hati dan lebih selektif karena transaksi jual beli rumah akan melibatkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah baru dengan lingkungan nyaman, apalagi dengan harga yang terus naik. Namun, bukan hanya masalah harga yang harus diperhatikan karena penting bagi Pins untuk menemukan hunian yang nyaman. Percuma jika rumah bagus tapi tidak memberikan kenyamanan untuk tinggal.

Salah satu hal yang bisa memberikan kenyamanan bagi Pins untuk berada di rumah baru dengan lingkungan nyaman. Setiap orang mungkin memiliki klasifikasinya masing-masing dalam memilih rumah baru karena rasa nyaman dan kecocokan ini relatif. Namun, Pins bisa memperhatikan beberapa tanda rumah dengan lingkungan nyaman.

Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman serta Tetangga yang Ramah dan Bersahabat

Sering kali dikatakan jika tetangga adalah keluarga terdekat, meskipun Pins tidak memiliki hubungan darah tapi tetap saja tetangga merupakan orang pertama yang akan membantu Pins dalam kesusahan. Itulah mengapa keberadaan tetangga sangat penting untuk membuat Pins merasa nyaman atau tidak berada di rumah.

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pastinya memiliki tetangga yang ramah dan bersahabat. Sebagai pendatang atau warga baru, Pins pasti merasa masih asing dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, jika tetangga di sekitar rumah orangnya ramah dan bersahabat pasti Pins lebih cepat beradaptasinya.

Untuk itu, Pins harus melihat terlebih dahulu bagaimana orang-orang yang tinggal di perumahan tersebut. Sebelum membeli, Pins bisa berkunjung terlebih dahulu dan berkeliling di sekitar rumah tersebut untuk mengetahui apakah rumah dengan lingkungan nyaman ini memiliki tetangga yang cocok dengan kebutuhan Pins.

Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman, Terawat, dan Tenang

Meskipun Pins tinggal di rumah, tapi penting juga untuk melihat bagaimana lingkungan sekitar, misalnya ada lapangan, lahan parkir, atau fasilitas lainnya. Sebelum membelinya, pastikan Pins telah berkeliling untuk sekadar melihat bagaimana lingkungan sekitar, apakah terawat dengan baik atau justru terlihat tidak terurus.

Biasanya, rumah baru dengan lingkungan nyaman memiliki petugas kebersihan atau petugas yang bertanggung jawab untuk merawat lingkungan perumahan tersebut, selain warganya sendiri. Lihatlah di bagian bawah, apakah ada rumput liar yang tumbuh di mana-mana, apakah ada lumut, apakah ada sampah yang berserakan dan lainnya.

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pasti akan terawat dengan baik, misalnya tidak ada lumut, dedaunan di pohon yang rapi, tidak ada sampah berserakan dan lain sebagainya. Pins juga bisa bertanya-tanya kepada petugas atau developer mengenai petugas kebersihan, bagaimana mekanismenya dan hal lain yang perlu diketahui.

Rumah seharusnya bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian. Apabila rumah berada di dekat jalan raya pasti akan terasa bising lalu lalang kendaraan yang bisa terdengar sampai di dalam rumah. Rumah yang dekat dengan kereta api dan penitipan anjing pasti bising.

Suara bising inilah yang membuat Pins merasa tidak nyaman tinggal lama di rumah sendiri. Untuk itu, dari awal Pins harus sudah memperhatikan hal ini agar nantinya semua anggota keluarga betah berada di rumah karena bisa bersantai dengan nyaman. Rumah baru dengan lingkungan nyaman biasanya tenang.

Meskipun ada tetangga yang memiliki anak kecil, tapi itu masih wajar dan bisa dikondisikan sehingga tidak terlalu bising hingga ke dalam rumah. Dengan begitu, Pins wajib berkeliling di sekitar rumah terlebih dahulu untuk mengetahui apakah rumah baru dengan lingkungan nyaman memiliki suasana yang tenang.

Kenyamanan Akan Terwujud Ketika Tidak Terganggu Bau di Sekitar Rumah

Bukan hanya suara bising, bau tidak sedap juga mempengaruhi kenyamanan Pins tinggal di rumah. Sebisa mungkin Pins membuat rumah baru dengan lingkungan nyaman melalui berbagai wewangian yang dipajang. Namun, wewangian ini bisa kalah dengan bau tidak sedap apabila lokasi rumah berada dekat dengan penampungan sampah.

Rumah yang berada dekat dengan penampungan sampah atau sumber bau tidak sedap lainnya pasti memiliki harga yang murah. Untuk itu, Pins harus memastikan terlebih dahulu apakah area rumah tersebut berada dekat dengan penampungan sampah atau sumber bau tidak sedap lainnya karena bau ini akan mengganggu.

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pastinya tidak memunculkan bau tidak sedap. Selain bising, bau tidak sedap ini juga bisa mengganggu kenyamanan Pins saat beristirahat di rumah. Selagi Pins berkeliling di sekitar rumah baru, pasti Pins bisa mencium jika ada bau tidak sedap di sekitar rumah.

Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Lakukan 7 Hal Ini Agar Pindahan Jadi Menyenangkan

Dekat dengan Fasilitas Publik Menjadi Nilai Tambah Kenyamanan Rumah

Rumah baru dengan lingkungan nyaman ternyata juga tidak lepas dari fasilitas publik yang bisa dijangkau, misalnya sekolah, mall, gedung pemerintahan, rumah sakit, pasar, dan lain sebagainya. Rumah yang berada jauh dari fasilitas publik maka akan menyulitkan diri Pins saat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tanda lain dari rumah baru dengan lingkungan nyaman adalah berada dekat dari fasilitas publik yang dibutuhkan. Sesuaikan pemilihan rumah dengan lokasi sekolah anak, tempat kerja dan lain sebagainya. Dengan begitu, Pins bisa mencapai tempat-tempat tersebut dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai.

Selain itu, fasilitas publik dari transportasi juga penting untuk diperhatikan sebagai tanda rumah baru dengan lingkungan nyaman. Apalagi bagi Pins yang sering menggunakan transportasi umum, seperti bus, kereta api dan lain sebagainya. Jadi, pilihlah rumah yang berada dekat dengan halte, terminal atau stasiun.

Pengembang yang Menjanjikan Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman

Untuk menarik pembeli, developer memiliki strategi tersendiri dalam memberikan penawaran atas perumahannya. Meskipun Pins sudah berkeliling dan melihat sendiri bagaimana suasana dan kondisi di sekitar rumah, tapi tidak ada salahnya jika Pins juga bertanya-tanya pada pengembang mengenai fasilitas yang disediakan.

Dalam penawaran tersebut, biasanya developer akan menyampaikan bagaikan sistem keamanan, kebersihan dan lain sebagainya untuk membuat Pins tertarik membeli rumah tersebut. Fasilitas atau penawaran tersebut merupakan hak pembeli sehingga Pins dapat memilih rumah baru dengan lingkungan nyaman jika sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Bagaimana lingkungan perumahan akan tercipta tak lepas dari peran developer sehingga penting untuk mendengarkan bagaimana rencana developer dalam membuat lingkungan rumah yang nyaman. Pastikan bahwa hal tersebut bukan hanya tawaran palsu, tapi merupakan kelebihan yang akan Pins dapatkan jika membeli rumah di lokasi tersebut.


Beberapa tanda di atas bisa menjadi pertimbangan bagi Pins sebelum akhirnya memilih rumah yang akan dibeli. Tidak hanya melibatkan uang yang banyak, tapi Pins juga harus memperhatikan lingkungan di sekitar rumah agar Pins bisa tinggal di rumah baru dengan lingkungan nyaman sehingga betah di rumah.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel