BlogPemilik PropertiDesain HunianTanda Lingkungan Rumah yang Nyaman Meskipun baru Dihuni
0
0

Tanda Lingkungan Rumah yang Nyaman Meskipun baru Dihuni

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah baru dengan lingkungan nyaman menjadi idaman bagi banyak orang. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok Pins sebagai manusia karena Pins bisa berteduh dan beristirahat dengan nyaman ketika di sini.

Pinhome – Bagi Pins yang ingin membeli rumah, pasti sudah tidak sabar mendapatkan rumah sesuai keinginan. Sekarang ini, mudah bagi Pins untuk menemukan rumah yang dijual, baik dari mulut ke mulut atau dari website, media sosial, dan lainnya. Meskipun lebih mudah, Pins harus tetap berhati-hati dan lebih selektif karena transaksi jual beli rumah akan melibatkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga: Lingkungan Rumah yang Cocok Untuk Lingkungan Rumah

Banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah baru dengan lingkungan nyaman, apalagi dengan harga yang terus naik. Namun, bukan hanya masalah harga yang harus diperhatikan karena penting bagi Pins untuk menemukan hunian yang nyaman. Percuma jika rumah bagus tapi tidak memberikan kenyamanan untuk tinggal.

Salah satu hal yang bisa memberikan kenyamanan bagi Pins untuk berada di rumah baru dengan lingkungan nyaman. Setiap orang mungkin memiliki klasifikasinya masing-masing dalam memilih rumah baru karena rasa nyaman dan kecocokan ini relatif. Namun, Pins bisa memperhatikan beberapa tanda rumah dengan lingkungan nyaman.

Baca Juga: Alasan Rumah Tidak Nyaman Ditempati

Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman serta Tetangga yang Ramah dan Bersahabat

Sering kali dikatakan jika tetangga adalah keluarga terdekat, meskipun Pins tidak memiliki hubungan darah tapi tetap saja tetangga merupakan orang pertama yang akan membantu Pins dalam kesusahan. Itulah mengapa keberadaan tetangga sangat penting untuk membuat Pins merasa nyaman atau tidak berada di rumah.

Source : Unsplash

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pastinya memiliki tetangga yang ramah dan bersahabat. Sebagai pendatang atau warga baru, Pins pasti merasa masih asing dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, jika tetangga di sekitar rumah orangnya ramah dan bersahabat pasti Pins lebih cepat beradaptasinya.

Untuk itu, Pins harus melihat terlebih dahulu bagaimana orang-orang yang tinggal di perumahan tersebut. Sebelum membeli, Pins bisa berkunjung terlebih dahulu dan berkeliling di sekitar rumah tersebut untuk mengetahui apakah rumah dengan lingkungan nyaman ini memiliki tetangga yang cocok dengan kebutuhan Pins.

Baca Juga: Sampah Organik adalah Sampah yang Mudah Terurai

Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman, Terawat, dan Tenang

Meskipun Pins tinggal di rumah, tapi penting juga untuk melihat bagaimana lingkungan sekitar, misalnya ada lapangan, lahan parkir, atau fasilitas lainnya. Sebelum membelinya, pastikan Pins telah berkeliling untuk sekadar melihat bagaimana lingkungan sekitar, apakah terawat dengan baik atau justru terlihat tidak terurus.

Biasanya, rumah baru dengan lingkungan nyaman memiliki petugas kebersihan atau petugas yang bertanggung jawab untuk merawat lingkungan perumahan tersebut, selain warganya sendiri. Lihatlah di bagian bawah, apakah ada rumput liar yang tumbuh di mana-mana, apakah ada lumut, apakah ada sampah yang berserakan dan lainnya.

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pasti akan terawat dengan baik, misalnya tidak ada lumut, dedaunan di pohon yang rapi, tidak ada sampah berserakan dan lain sebagainya. Pins juga bisa bertanya-tanya kepada petugas atau developer mengenai petugas kebersihan, bagaimana mekanismenya dan hal lain yang perlu diketahui.

Source : Unsplash

Rumah seharusnya bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian. Apabila rumah berada di dekat jalan raya pasti akan terasa bising lalu lalang kendaraan yang bisa terdengar sampai di dalam rumah. Rumah yang dekat dengan kereta api dan penitipan anjing pasti bising.

Suara bising inilah yang membuat Pins merasa tidak nyaman tinggal lama di rumah sendiri. Untuk itu, dari awal Pins harus sudah memperhatikan hal ini agar nantinya semua anggota keluarga betah berada di rumah karena bisa bersantai dengan nyaman. Rumah baru dengan lingkungan nyaman biasanya tenang.

Meskipun ada tetangga yang memiliki anak kecil, tapi itu masih wajar dan bisa dikondisikan sehingga tidak terlalu bising hingga ke dalam rumah. Dengan begitu, Pins wajib berkeliling di sekitar rumah terlebih dahulu untuk mengetahui apakah rumah baru dengan lingkungan nyaman memiliki suasana yang tenang.

Baca Juga: Pertimbangan Menggunakan Keramik Dinding Rumah

Kenyamanan Akan Terwujud Ketika Tidak Terganggu Bau di Sekitar Rumah

Bukan hanya suara bising, bau tidak sedap juga mempengaruhi kenyamanan Pins tinggal di rumah. Sebisa mungkin Pins membuat rumah baru dengan lingkungan nyaman melalui berbagai wewangian yang dipajang. Namun, wewangian ini bisa kalah dengan bau tidak sedap apabila lokasi rumah berada dekat dengan penampungan sampah.

Rumah yang berada dekat dengan penampungan sampah atau sumber bau tidak sedap lainnya pasti memiliki harga yang murah. Untuk itu, Pins harus memastikan terlebih dahulu apakah area rumah tersebut berada dekat dengan penampungan sampah atau sumber bau tidak sedap lainnya karena bau ini akan mengganggu.

Rumah baru dengan lingkungan nyaman pastinya tidak memunculkan bau tidak sedap. Selain bising, bau tidak sedap ini juga bisa mengganggu kenyamanan Pins saat beristirahat di rumah. Selagi Pins berkeliling di sekitar rumah baru, pasti Pins bisa mencium jika ada bau tidak sedap di sekitar rumah.

Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Lakukan 7 Hal Ini Agar Pindahan Jadi Menyenangkan

Dekat dengan Fasilitas Publik Menjadi Nilai Tambah Kenyamanan Rumah

Rumah baru dengan lingkungan nyaman ternyata juga tidak lepas dari fasilitas publik yang bisa dijangkau, misalnya sekolah, mall, gedung pemerintahan, rumah sakit, pasar, dan lain sebagainya. Rumah yang berada jauh dari fasilitas publik maka akan menyulitkan diri Pins saat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Source : Unsplash

Tanda lain dari rumah baru dengan lingkungan nyaman adalah berada dekat dari fasilitas publik yang dibutuhkan. Sesuaikan pemilihan rumah dengan lokasi sekolah anak, tempat kerja dan lain sebagainya. Dengan begitu, Pins bisa mencapai tempat-tempat tersebut dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai.

Selain itu, fasilitas publik dari transportasi juga penting untuk diperhatikan sebagai tanda rumah baru dengan lingkungan nyaman. Apalagi bagi Pins yang sering menggunakan transportasi umum, seperti bus, kereta api dan lain sebagainya. Jadi, pilihlah rumah yang berada dekat dengan halte, terminal atau stasiun.

Baca Juga: Tips Membuat Water Wall di Rumah

Pengembang yang Menjanjikan Rumah Baru dengan Lingkungan Nyaman

Untuk menarik pembeli, developer memiliki strategi tersendiri dalam memberikan penawaran atas perumahannya. Meskipun Pins sudah berkeliling dan melihat sendiri bagaimana suasana dan kondisi di sekitar rumah, tapi tidak ada salahnya jika Pins juga bertanya-tanya pada pengembang mengenai fasilitas yang disediakan.

Dalam penawaran tersebut, biasanya developer akan menyampaikan bagaikan sistem keamanan, kebersihan dan lain sebagainya untuk membuat Pins tertarik membeli rumah tersebut. Fasilitas atau penawaran tersebut merupakan hak pembeli sehingga Pins dapat memilih rumah baru dengan lingkungan nyaman jika sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Bagaimana lingkungan perumahan akan tercipta tak lepas dari peran developer sehingga penting untuk mendengarkan bagaimana rencana developer dalam membuat lingkungan rumah yang nyaman. Pastikan bahwa hal tersebut bukan hanya tawaran palsu, tapi merupakan kelebihan yang akan Pins dapatkan jika membeli rumah di lokasi tersebut.

Baca Juga: Tips Menghindari Perabotan Rumah Berjamur


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download