BlogPemilik PropertiDesain HunianRekomendasi 12 Desain Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung
0
0

Rekomendasi 12 Desain Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 9, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Meskipun lapangan pekerjaan lebih banyak di wilayah perkotaan, tetapi semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki hunian di daerah pedesaan. Entah itu dijadikan sebagai tempat beristirahat saat liburan, atau memang bertujuan untuk menetap jauh dari hiruk pikuk kota. Bukan hanya rumah 1 lantai, kini model rumah 2 lantai sederhana di kampung pun diminati. 

Temukan desain Rumah Ekslusif lainnya melalui aplikasi Pinhome. Kamu bisa mendapatkan informasi rumah second di Kec Bandung Kidul atau rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau hunian dekat Mall Lampung.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung

Model rumah apa saja sih yang pas untuk daerah pedesaan beriklim sejuk atau hangat? Sebagai rekomendasi untuk Pins, berikut inspirasi 12 Desain Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis

1. Rumah 2 Lantai Sederhana Warna Putih

Source : Pinterest

Inspirasi selanjutnya datang dari rumah minimalis dengan cat putih ini. Meskipun dari segi bentuk bangunan dan pemilihan catnya sederhana, tetapi tidak membuat tampilan hunian terlihat membosankan. Dengan penempatan hammock pada bagian teras rumah, akan membuat penghuninya bisa bersantai nyaman menikmati pemandangan dan udara sekitar.

2. Kombinasi Dua Material

Source : Pinterest

Rumah 2 lantai sederhana di kampung ini mengkombinasikan dua material sekaligus sebagai dindingnya, yaitu tembok dan bata. Dengan perpaduannya ini memunculkan kesan yang berbeda, meskipun dari segi penempatan jendela dan pintunya sama.

Baik itu di lantai bawah maupun atas menempatkan jendela kaca besar pada sisi sampingnya, yang berfungsi sekaligus sebagai pintu. Bagaimana menurutmu? Apakah desainnya menarik?

3. Cat Terang untuk Nuansa Berbeda

Source : Pinterest

Jika dilihat secara sekilas, hunian ini terlihat seperti 2 rumah yang terpisah. Padahal, antara rumah berdinding tembok dan kayu di sampingnya merupakan satu hunian.

Cat kuning terang dengan warna hangat pada bangunan utama hunian menyulap tampilannya terlihat lebih menonjol. Warnanya ini sangat cocok jadi pilihan warna dinding untuk hunian di daerah desa yang dekat pesisir pantai. 

4. Hunian Bertema Industrial 

Source : Pinterest

Apakah kamu suka dengan konsep rumah industrial? Konsep yang memberikan kesan unfinished ini terinspirasi dari gaya interior pabrik sekitar abad ke-19.

Kesan ini langsung terlihat dari pemilihan bata sebagai material dindingnya. Kemudian dinding bangunan pun dibuat dalam model meninggi sehingga membuat kesan hunian yang megah.

5. Unik dengan Desain Atap Miring

Source : Behance

Meskipun desain atap yang dibuat miring seperti tanjakan ini banyak digunakan di daerah perkotaan, tetapi bukan berarti desain ini tak bisa digunakan di pedesaan. Kamu bisa mengkombinasikan keunikan atap dengan material batu maupun kayu, untuk tetap tak menghilangkan kesan tradisional.

Baca juga: 10 Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik

6. Konsep Terbuka untuk Pekarangan Luas

Source : Pinterest

Apabila tempat dibangunnya hunian kamu memiliki lahan yang cukup luas, kamu bisa menjadikan hunian ini sebagai referensi. Desain rumah 2 lantai sederhana di kampung ini terlihat berbeda dari desain pada umumnya, dikarenakan adanya ruang terbuka tanpa sekat pada bagian tengah bangunan.

Konsep terbuka ini diusung pada bagian lantai bawah, maupun lantai 2 hunian. Pastinya penghuni rumah akan merasa nyaman tinggal di dalamnya.

7. Desain untuk Daerah yang Menanjak

Source : Pinterest

Tidak seperti daerah perkotaan yang memiliki permukaan lahan yang rata. Di daerah pedesaan dengan dataran tinggi, pemandangan yang biasa terlihat adalah permukaan lahan yang menanjak.

Jika kamu berencana membangun hunian 2 tingkat di daerah seperti ini, kamu bisa memilih desain rumah cantik berikut. Pada rumah 2 lantai sederhana di kampung ini bagian bawahnya, hunian menggunakan dinding terbuat dari bebatuan, sedangkan untuk lantai atas memakai bahan kayu.

8. Sudut dan Garis yang Tegas

Source : Pinterest

Sudut dan garis yang tegas menjadi konsep hunian ini. Sentuhan unfinished pada dindingnya juga sengaja disematkan untuk memberikan tampilan bangunan yang alami dan tidak mencolok.

Dengan menempatkan jendela dan pintu kaca berukuran besar, membuat hunian tidak terkesan gelap. Sinar matahari pun dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah melalui material kaca.

9. Jendela Kupu Tarung untuk Kesan Tradisional

Source : Pinterest

Ciri rumah tradisional langsung terlihat begitu melihat bagian jendelanya, yang mengusung model kupu tarung. Model jendela yang dilengkapi dengan 2 daun jendela ini dipasang pada bagian lantai bawah dan lantai atas hunian.

Sebagai pondasinya digunakan bahan dan warna kayu yang senada dengan jendela dan pintu. Hal ini membuat warna pada struktur bangunan secara keseluruhan terlihat serasi.

10. Model Artistik yang Menarik

Source : Pinterest

Hunian ini terlihat sangat manis dan menarik bukan? Mulai dari lantai bawah dan lantai atasnya memerhatikan detail yang disematkan. Untuk pemilihan dindingnya, menggunakan material bata dengan warna lebih pucat daripada bata umumnya. Dinding lantai bawah tersebut dipadukan dengan cat dinding berwarna merah maroon.

Sementara itu, untuk bagian atasnya menggunakan pintu warna kayu yang lebih terang. Perbedaan desain antara lantai atas dan bawah tersebut membuat tampilan hunian terlihat unik.

11. Dinding Anyaman Ciri Khas Pedesaan

Source : Pinterest

Apa sih ciri khas bangunan rumah di pedesaan? Salah satu jawabannya adalah dinding yang terbuat dari anyaman. Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung tetap bisa terlihat menarik meski menggunakan dinding anyaman, lho. Untuk semakin memperkuat pondasi dinding, kamu bisa menempatkan bata pada bagian bawah dinding, barulah bagian atasnya menggunakan dinding anyaman.

Baca juga: 15 Pilihan Desain Atap Rumah 2 Lantai Minimalis Tapi Tetap Hits

12. Bebatuan Alam untuk Mempercantik Hunian

Source : Pinterest

Selain bata, rumah yang terbuat dari material bebatuan alam juga dapat mempercantik hunian. Salah satunya adalah rumah 2 lantai sederhana di kampung dengan model atap menurun ini.

Untuk memberikan tampilan yang agak berbeda, kamu bisa mengkombinasikannya dengan dinding kayu. Tambahkan balkon pada bagian depan rumah sebagai tempat bersantai menikmati udara sejuk.

Dengan rekomendasi rumah 2 lantai sederhana di kampung tersebut, kini tidak ada lagi kata tidak mungkin membuat hunian yang unik dan cantik, Pins. Kamu hanya perlu memilih konsep, warna, dan material, yang bisa mempercantik rumah 2 lantai milikmu.

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Graha Daffylagio dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download