BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Perumahan Dekat Gerbang Jalan Tol dan Keuntungannya
0
0

10 Perumahan Dekat Gerbang Jalan Tol dan Keuntungannya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Nov 15, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ada bermacam bentuk kelebihan yang dapat ditawarkan oleh pengembang perumahan untuk memberikan nilai tambah bagi produk properti yang dijual. Misalnya ada kawasan bebas banjir, bentuk arsitekur rumah menarik, dekat dengan fasilitas umum tertentu. TIdak ketinggalan ada yang juga yang menawarkan kompleks dekat pusat kota dan lokasi perumahan yang dekat gerbang jalan tol.

Hunian yang dekat jalan tol ini banyak dicari. Memang, sebenarnya apa saja keuntungan yang bisa didapat oleh pemilik rumah? Apakah ada rekomendasi dekat gerbang jalan tol? Yuk, kamu simak secara detail disini.

Kamu juga dapat melakukan pencarian hunian yang terdapat di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung, misalnya di sekitar Bandung Indah Plaza. Kamu juga bisa membangun rumah dengan ide desain milikmu sendiri dengan bantuan Pengajuan KPR.

Baca juga: 5 Hal Penting Untuk Menjadi Developer Rumah

Kelebihan Perumahan yang Dekat Gerbang Jalan Tol

perumahan dekat gerbang jalan tol
Source : Bisnis

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan bila Pins memiliki rumah impian dekat gerbang jalan tol. Beberapa di antaranya adalah banyak dicari para calon pembeli jika lokasinya di dareah yang rawan macet, karena perjalanan akan lebih lancar jika sedikit melewati jalan umum lalu masuk ke gerbang tol terdekat.

Biasanya kita mencari rumah yang dekat dengan tempat kerja atau usaha dengan harapan waktu perjalanan bolak-balik dari tempat kerja ke rumah lebih cepat. Namun meskipun lokasinya lebih jauh, jika dekat dengan gerbang jalan tol maka perjalanan akan menjadi lebih cepat, apa lagi jika di jalan umum rawan terjebak kemacetan.

Kemudian, rata-rata calon konsumen yang membutuhkan perumahan di sekitar gerbang jalan tol itu bermobil, maka besar kemungkinan kawasan tersebut akan cepat berkembang menjadi hunian yang ramai sehingga harga rumah cepat naik. Oleh karena harga rumah terus melanjak naik maka lokasi ini sangat cocok untuk investasi properti. Ini karena profit keuntungan jelas dan dalam jangka waktu yang tidak harus menunggu lama.

Baca juga: Model Perumahan Minimalis yang Cocok untuk Para Milenial di Jakarta dan Sekitarnya

Kekurangan Perumahan yang Dekat Gerbang Jalan Tol

Selain keuntungan, tentu saja ada kekurangan yang di antaranya adalah harga beli rumah lebih mahal, karena banyak yang berminat tapi jumlah rumah terbatas Lalu, jika hendak melakukan perjalanan dengan sepeda motor maka tetap saja harus melewati jalan umum yang ada kemungkinan terkena kemacetan.

Bagi developer perumahan akan lebih sulit dan harganya jauh lebih mahal dalam pengadaan lokasi tanah yang siap disulap menjadi komplek hunian di dekat gerbang tol. Ketahui rekomendasi asuransi rumah dan properti terbaik.

Baca juga: Faktor Penentu Harga Rumah Lebih Mahal

Rekomendasi Perumahan yang Dekat Gerbang Jalan Tol

Masih bingung mencari perumahan yang dekat gerbang jalan tol? Berikut ini beberapa rekomendasi dari Pinhome yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Kronjo Regency

Source : Pinhome

Kawasan hunian ini terletak di Pagedangan Udik, Tangerang. Rumah-rumah ini cocok untuk kamu yang memiliki penghasilan menengah karena perusahaan ini telah disubsidi.

Selain cocok untuk ditinggali sebagai rumah pertama, kamu akan diuntungkan karena Kronjo Regency terletak di daerah yang strategis. Hal ini karena perumahan terletak dekat dengan akses Tol Curug, Tol Bitung, dan Tol Balaraja Timur 1.

2. Britania Green Resort

Source : Pinhome

Hunian terletak di Harapan Jawa, Kabupaten Bogor. Letaknya ini terbilang strategis karena terbilang sangat dekat dengan banyak akses, salah satunya adalah Gerbang Tol Citeureup 2.

Britania Green Resort juga menawarkan desain minimalis di lingkungan yang asri dan sejuk. Daerah ini juga cocok ditinggali karena terbebas dari ancaman banjir.

3. Bumi Tirta Pakuan

perumahan dekat gerbang jalan tol
Source : Pinhome

Hunian modern minimalis yang satu ini terletak di Cijeruk, Bogor. Aksesnya pun terbilang sangat mudah karena memiliki lokasi yang dekat dengan tol dan stasiun. Hanya 20 menit ke Tol Bogor dan Stasiun Bogor. Perumahan ini bernama Bumi Tirta Pakuan.

Kamu juga tidak terlalu khawatir karena perumahan bebas banjir. Terletak di perbukitan juga membuat lingkungan di sekitar hunian sangat sejuk dan sehat.

4. Opi Regency 2

perumahan dekat gerbang jalan tol
Source : Pinhome

Kawasan hunian ini cocok untuk kamu yang mencari rumah modern di Sumatera Selatan. Terlebih OPI Regency sangat dekat dengan pusat kota dan Tol Palindra. Letaknya yang strategis ini bisa membuat hidup kamu lengkap dengan berbagai fasilitas yang ada.

5. Perumahan Grahayana

perumahan dekat gerbang jalan tol
Source : Pinhome

Grahayana adalah cluster perumahan di Karawang yang dibangun di atas lahan 12 hektare. Kawasan hunian telah dilengkapi fasilitas kompleks yang komplit. Perumahan ini terletak di Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang,

Kawasan hunian ini juga memiliki letak yang strategis. Ini karena Grahayana dekat dengan akses tol yaitu hanya 5 menit ke Pintu Tol Karawang Barat (3,9 km).

6. The Billabong Soeta

Source : Pinhome

Kamu sedang mencari perumahan di Bandung? The Billabong Soeta bisa jadi hunian yang tepat untuk kamu. Kawasan perumahan elit dengan sistem cluster yang ini berlokasi dekat akses tol ada Gerbang Tol Buahbatu (10 menit), Pintu Tol Gedebage (5 menit) dan Pintu Tol Moh Toha.

Bukan hanya itu, fasilitas umum banyak tersedia di sekitarnya. Ini tentunya akan meningkatkan kualitas hidup kamu bila tinggal di sini.

7. The Icon Acropolis 2

Source : Pinhome

Perumahan The Icon Acropolis 2 dengan konsep minimalis ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruang hijau/taman, sarana olahraga, children playground, serta sistem keamanan 24 jam.

Selain itu, perumahan ini juga memiliki letak yang strategis. Kamu hanya membutuhkan 5 menit ke Pemda Bogor, 10 menit ke Stasiun Bojong Gede dan 15 menit menuju Tol Sentul.

Baca juga: 5 Daftar Perumahan dengan KPR Murah di Bogor

8. Ananta Homes Tejo

perumahan dekat gerbang jalan tol
Source : Pinhome

Kawasan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan thematic garden seperti lapangan basket, lapangan futsal hingga playground. Selain itu, terdapat jaminan keamanan menggunakan security dan CCTV 24 jam.

Ananta Homes Tenjo juga memiliki letak yang strategis. Jadi hanya butuh waktu tempuh pendek 10 menit ke stasiun Tenjo dan juga Exit Tol Serpong-Balaraja (Exit Tol Cileles).

9. Kenari Residence

Source : Pinhome

Hunian nyaman ini terletak di Bandung dengan menyuguhkan konsep hunian eco-friendly, yang dilengkapi dengan multifunctional garden di setiap unitnya. Hunian ini bernama Kenari Residence.

Salah satu keunggulan hunian ini adalah letaknya yang sangat strategis dekat dengan akses menuju Gerbang Tol Baros Cimahi yang dapat ditempuh kurang lebih dalam 7 menit. Selain tiu, kamu bisa menuju Gerbang Tol Pasir Koja dalam 15 menit berkendara.

10. Avoria Estate

Source : Pinhome

Kawasan hunian mewah Avoria Estate punya lingkungan yang asri dan infrastruktur modern. Berlokasi di Kemang, Kabupaten Bogor, membuat hunian ini berada di lokasi yang strategis. Unit hanya berjarak 950 m dari Jalan Utama Jakarta-Bogor (4 menit), 4,2 km dari Gerbang Tol Kayu Manis 2 (10 menit), dan 8,5 km dari Terminal Bus APTB (17 menit).

Keunggulan tersebut lah yang memiliki nilai investasi yang tinggi. Selain itu, tempat tinggal ini memberikan kenyamanan maksimal (en-suite bathroom) & dobel dinding.

Begitulah gambaran tentang kelebihan dan kekurangan perumahan yang lokasinya dekat gerbang jalan tol dan rekomendasi hunian yang bisa Pins pertimbangkan. Kamu bisa mengeceknya lenih jauh di website atau aplikasi Pinhome. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download