Pinhome

Perumahan dekat gerbang jalan Tol

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ada bermacam bentuk kelebihan yang dapat ditawarkan oleh developer pengembang perumahan untuk memberikan nilai tambah bagi produk properti yang dijual, ada yang mengklaim sebagai kawasan bebas banjir, bentuk arsitekur rumah menarik, dekat dengan fasilitas umum tertentu, ada juga yang menawarkan kompleks dekat pusat kota dan ada juga yang mengandalkan lokasi perumahan yang dekat gerbang jalan tol. nah.. berbicara mengenai hunian yang dekat jalan tol ini, sebenarnya apa saja keuntungan yang bisa didapat oleh pemilik rumah? mari kita ungkap secara detail disini 🙂

Baca juga: 5 Hal Penting Untuk Menjadi Developer Rumah

Kelebihan perumahan yang dekat jalan tol

  1. Banyak dicari para calon pembeli jika lokasinya di dareah yang rawan macet, karena perjalanan akan lebih lancar jika sedikit melewati jalan umum lalu masuk ke gerbang tol terdekat.
  2. Biasanya kita mencari rumah yang dekat dengan tempat kerja atau usaha dengan harapan waktu perjalanan bolak-balik dari tempat kerja ke rumah lebih cepat, Namun meskipun lokasinya lebih jauh jika dekat dengan gerbang jalan tol maka perjalanan akan menjadi lebih cepat, apalagi jika di jalan umum rawan terjebak kemacetan.
  3. Karena rata-rata calon konsumen yang membutuhkan perumahan di sekitar gerbang jalan tol itu bermobil maka besar kemungkinan kawasan tersebut akan cepat berkembang menjadi hunian yang ramai sehingga harga rumah cepat naik.
  4. Nah.. karena harga rumah terus melanjak naik maka lokasi ini sangat cocok untuk investasi properti, karena profit keuntungan jelas dan dalam jangka waktu yang tidak harus menunggu lama.

Baca juga: Model Perumahan Minimalis yang Cocok untuk Para Milenial di Jakarta dan Sekitarnya

Selain keuntungan, tentu saja ada kekuranganya yang diantaranya adalah

  1. Harga beli rumah lebih mahal, karena banyak yang berminat tapi jumlah rumah terbatas.
  2. Jika hendak melakukan perjalanan dengan sepeda motor maka tetap saja harus melewati jalan umum yang ada kemungkinan terkena kemacetan.
  3. Bagi developer perumahan akan lebih sulit dan harganya jauh lebih mahal dalam pengadaan lokasi tanah yang siap disulap menjadi komplek hunian di dekat gerbang tol.

Baca juga: Faktor Penentu Harga Rumah Lebih Mahal

Begitulah gambaran tentang kelebihan dan kekurangan perumahan yang lokasinya dekat gerbang jalan tol, jika tertarik silahkan menemukan hunian terbaik yang memenuhi kriteria tersebut, ya.. selamat berburu, semoga bisa mendapatkan rumah terbaik dengan akses transportasi yang sangat super lancar sekali 🙂

Baca juga:

Tags :

Bagikan Artikel