Pinhome

Tips Properti

Tips cara membuat nama perumahan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kali ini kita uraikan tentang tips cara membuat nama perumahan yang bagus sehingga diharapkan akan mendukung kelancaran dalam perencanaan, pembangunan, sampai dengan pengoperasian perumahan tersebut menjadi sebuah lingkungan hunian idaman yang aman, nyaman, indah dan termasuk kedalam kriteria yang bagus-bagus lainya. Nama ini akan berpengaruh saat perencanaan karena desain rumah perlu disesuaikan dengan gambaran nama yang menyangkut seperti apa lingkungan perumahan nantinya, o.k langsung saja kita mulai pembahasanya lebih lanjut 🙂

Tips membuat nama perumahan

  1. Memilih nama perumahan yang mempunyai ciri-ciri kriteria bagus (singkat, mudah diingat, punya arti spesial, menggambarkan pemilik rumah).
  2. Belum digunakan untuk menamai perumahan lain, terutama yang dekat dengan sekitar lokasi.
  3. Menggunakan nama yang tidak hilang termakan oleh waktu, misalnya tidak ikut-ikutan sesuatu yang sedang trend dimasa kini dan kemungkinan akan dilupakan dimasa yang akan datang.
  4. Tidak mengandung istilah atau kata yang menyinggung
Nama Perumahan

Ciri-ciri nama perumahan yang bagus

Singkat, akan lebih baik menggunakan nama perumahan dengan dua suku kata atau maksimal panjang empat suku kata, misalnya “Griyaman” lebih bagus jika dibanding “Griya Aman Nyaman Tentram Idaman”

Mudah dibaca dan diingat, jadi rangkaian hurufnya bisa dieja dan mudah dilafalkan, yang tak kalah penting adalah nama tersebut mampu menempel dengan kuat pada setiap orang meskipun hanya sekelai mendengar atau melihat tulisan, contohnya rata-rata orang indonesia akan lebih mudah membaca dan mengingat nama “griyaindah” daripada “Hadniayirg”.

Punya arti yang spesial, ya.. setidaknya ada maksud atau makna baik tertentu dibalik nama yang kita pilih, jika kita berharap lingkungan yang indah maka bisa menggunakan nama

Sesuai dengan target pasar, contohnya jika rata-rata calon pembeli rumah kita berprofesi sebagai pekerja pabrik maka akan lebih bagus jika pemilihan nama perumahan berkaitan dengan profesi tersebut, misalnya perumahan “Karya Indah”

Bonus Stock usulan nama perumahan (NB:boleh digunakan jika belum ada yang memakai)

  • Griya indah, Griya ihsan, Green House, Adem Ayem, Harapan Tinggi, Pondok Putih, Dll.

Begitulah beberapa tips tentang cara memilih nama perumahan terbaik, hal-hal lainya bisa dicoba lebih lanjut untuk mendapat inspirasi yang paling bagus, intinya yaitu cari tahu apa yang dibutuhkan oleh para calon pembeli rumah, lalu kita siapkan nama yang mendeketai selera masyarakat 🙂

Tags :

Bagikan Artikel