Macam Macam Model Rumah Dengan Desain Paling Menarik

Pinhome

Macam-Macam Model Rumah dengan Desain Menarik Tak Ketinggalan Zaman

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 5 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Perkembangan desain di seluruh belahan dunia seperti tidak ada habisnya. Kini bermunculan pula desain interior dan eksterior rumah yang dapat Pins pilih mengikuti impian maupun tampilan yang Pins sukai. Macam-macam model rumah dengan desain menarik ini bisa disesuaikan, baik dalam sisi anggaran maupun bentuk dari bangunan itu sendiri. 

Pinhome – Diadaptasi dari ciri khas kebudayaan maupun bangunan dari negara-negara di dunia membuat desain interior dan eksterior rumah kian beragam. Dahulu mungkin Pins hanya bisa membedakan rumah klasik dan modern, namun kini keduanya seperti tidak ada pembatas dan bisa dileburkan menjadi kesatuan yang indah. Macam-macam model rumah tersebut mempunyai makna, arti dan juga tampilan yang berbeda yang dapat menyesuaikan dengan kepribadian sang pemilik rumah. 

Dalam artikel ini Pinhome akan menjabarkan beberapa contoh sederhana inspirasi macam-macam model rumah serta desain interiornya. Semoga dapat membantu Pins yang mungkin kini sedang dalam tahap bimbang tanpa arah. Yuk cek saja langsung!

Baca Juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Model Rumah Bohemian

(Posh Pennies)

Macam-macam model rumah seperti yang dinformasikan sebelumnya mengandung unsur kehidupan yang ada dalam setiap negara. Tidak terkecuali untuk kebebasan bergaya yang diadaptasi dari fashion bohemian. Bebas, tanpa adanya batasan warna, yang dicampur dengan hippies dan etnik membuat interior bohemian digandrungi. Tampilannya sederhana namun mempunyai cukup banyak detail menarik di dalamnya. 

Desain Rumah Scandinavian

(Kontraktor Bangunan Jogja)

Selanjutnya tipe desain rumah scandinavian. Tipe satu ini banyak menggunakan warna monoton putih dalam keseluruhan ruang yang menampilkan kesan bersih dan segar. Ruang akan terlihat cerah tanpa dekorasi berlebih mirip dengan desain perumahan minimalis. Terinspirasi dari iklim dan alam negara Eropa Utara, model rumah scandinavian cocok diterapkan untuk kamu yang suka rumah yang rapi dan minim akan detail berlebih.

Rumah Bergaya Eklektik

(flickr/charlie.w.karl)

Pengaplikasian desain dalam rumah eklektik mirip dengan bohemian yang mengedepankan unsur kebebasan. Warna yang digunakan pun cenderung berwarna warni namun selaras dalam ruang. Sebenarnya untuk penerapan desain satu ini, Pins akan menemukan ciri khas desain dalam era yang berbeda namun digabungkan dalam ruang yang menghasilkan tampilan menarik. Gaya abad ke-19 akan kental terlihat namun tetap tidak ketinggalan zaman.

Gaya Futuristik Masa Depan

macam macam model rumah
(Pinterest)

Nah, untuk Pins yang menyukai pengaplikasian desain perumahan dengan teknologi tingkat tinggi, desain futuristik bisa menjadi pilihan utama. Penerapan desain ini dalam rumah akan membuat rumah melaju ke era masa depan. Penggunaan lampu neon dengan bentuk bangunan unik dan modern menjadi ciri khas utama. Pins akan menemukan perabot yang tidak biasa dan beberapa tampilan eksterior dan interior yang artistik namun tetap kekinian.

Model Rumah Minimalis Modern

macam macam model rumah
(Archdaily)

Macam-macam model rumah dengan desain yang menarik memang kini mulai banyak diterapkan. Namun, desain minimalis dalam rumah masih menjadi urutan pertama yang dianggap mudah tetapi menampilkan kesan modern yang menenangkan. Hunian dalam lahan sempit pun dapat terlihat lapang dengan penerapan gaya minimalis. Tidak heran banyak yang menerapkannya, apalagi dapat dibuat dengan anggaran minim.

Desain Rumah Bergaya Rustic

(diycraftsfood.trulyhandpicked)

Berbeda dengan gaya minimalis, desain rumah bergaya rustic cenderung mengedepankan ciri khas material kayu yang bertekstur. Kayu dibuat berserat dengan tampilan yang bold pada setiap ruang. Banyak dari perumahan dengan desain ini pun menggunakan kayu sebagai pilar utama yang diperlihatkan di dalam rumah. Tampilannya klasik namun menimbulkan kehangatan dalam ruang.

Rumah Vintage Tak Ketinggalan Zaman

macam macam model rumah
(Vintageindustrialstyle)

Meskipun kini Pins tinggal di era modern, banyak pula yang masih menyukai gaya khas vintage yang tergolong unik dan antik. Mengedepankan detail barang-barang dari era zaman dahulu membuat rumah menarik dan tentunya unik. Ornamen-ornamen unik bisa Pins pasang sekaligus menjadi koleksi yang langka. Padukan dengan lantai kayu dan karpet senada untuk suasana yang hangat.

Model Kontemporer Elegan

macam macam model rumah
(Decoraid)

Untuk rumah dengan model kontemporer, Pins akan menemukan pengaplikasian garis yang kontras dengan warna netral dalam ruang. Bersih dan terlihat mahal menjadi salah satu ciri khasnya. Tidak lupa penggunaan warna abu-abu ataupun metalik yang kental menghiasi ruang terutama dalam segi furnitur. Pilihlah motif karpet dan warna sofa yang sederhana, agar tampilan tetap selaras dan elegan.

Baca Juga: Desain Rumah Modern Kontemporer

Rumah Industrial Kekinian

macam macam model rumah
(Sunrise Steel)

Nah, untuk Pins yang senang dengan desain rumah yang mengedepankan barang-barang ramah lingkungan ataupun bekas pakai, rumah industrialah jawabannya. Rumah satu ini memiliki ciri khas dinding atau lantai semen tanpa finishing dengan batu bata sebagai material penghias. Pipa-pipa air yang tidak terpakai pun misalnya bisa menjadi penghias dalam ruang. Contohnya dibuat sebagai penghias lampu, material pembuatan rak penyimpanan sederhana hingga tempat untuk tanaman hias. Tidak hanya itu, Pins pun bisa mengadaptkasi rumah kontainer yang menarik.

Desain Nautical

macam macam model rumah
(Style Motivation)

Senang dengan suasana khas pantai yang sejuk? Kamu pun bisa mewujudkannya walaupun rumah milik kamu tidak dekat dengan wilayah pesisir pantai. Mengadaptasi desain nautical dalam hunian bisa membuat kamu dan keluarga serasa sedang bersantai seharian. Atmosfer yang ditunjukan oleh rumah satu ini biasanya menghadirkan tampilan yang menenangkan. Pins akan dibuat relaksasi secara penuh. Ciri khasnya adalah dekorasi khas yang berhubungan dengan laut dengan warna dominan putih dan biru.

Itulah macam-macam model rumah dengan desain menarik yang tentunya tidak ketinggalan zaman. Tampilannya modern dan membuat suasana rumah lebih hidup. Kalau kamu pilih yang mana? 

Baca Juga: Simak Desain Rumah Modern Terbaru Saat Ini, Selengkapnya!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel