BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Rekomendasi Asuransi Rumah dan Properti Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Asuransi Rumah dan Properti Terbaik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Okt 2, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
asuransi rumah terbaiktop-right-banner

Pins, rumah merupakan salah satu investasi properti yang terbaik untuk sekarang. Bukan hanya sekedar bangunan saja, melainkan tempat dimana kamu dapat menciptakan kenangan bersama. Namun, pernahkah Pins kepikiran untuk mencari tahu tentang asuransi rumah terbaik bagi hunianmu? 

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut tentang asuransi properti terbaik. Yuk cek dulu tentang  area Jakarta Pusat, Griya Parama, dan Britania Green Resort untuk mengetahui lebih lanjut terkait harga properti tersebut.  

Eits, sebelum lanjut lebih dalam, kamu bisa cek estimasi harga rumah dan mempromosikan rumah yang mau dijual via Pinhome, lho!  

Apa itu Asuransi Rumah?

asuransi rumah terbaik
Source : prudential.co.id

Asuransi rumah terbaik adalah jenis asuransi yang dapat memberikan perlindungan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan individu untuk melindungi rumah dan harta benda yang ada didalamnya. Ada banyak berbagai macam asuransi yang mengcover properti yang kamu miliki. Apa saja sih kriterianya? Yuk cek dibawah ini Pins. 

1. Perlindungan yang Komprehensif

asuransi rumah terbaik
Source : krjogja.com

Asuransi rumah terbaik akan memberikan perlindungan yang luas terhadap berbagai risiko, termasuk kebakaran, pencurian, kerusakan akibat bencana alam, dan banyak lagi. Ini akan melindungi properti Pins dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Baca juga: Mengenal Properti Primary dan Properti Secondary Serta Perbedaannya

2. Kualitas Pelayanan

Asuransi rumah terbaik juga akan menonjol dalam pelayanan kepada pelanggan. Ini termasuk penanganan klaim yang cepat dan efisien, komunikasi yang baik, dan dukungan pelanggan yang responsif.

3. Harga yang Terjangkau

asuransi rumah terbaik
Source : detik.com

Meskipun kualitas perlindungan adalah faktor penting, asuransi rumah terbaik juga harus menawarkan harga yang sesuai dengan anggaran Pins. Ini berarti kamu mendapatkan perlindungan berkualitas tanpa harus membayar premi yang terlalu mahal.

4. Penyesuaian dengan Kebutuhan Pins

Asuransi rumah terbaik akan memungkinkan Pins menyesuaikan kebijakan sesuai dengan kebutuhan dan situasi rumah kamu. Ini bisa termasuk menambahkan perlindungan tambahan jika diperlukan atau menghapus perlindungan yang tidak diperlukan.

5. Reputasi Perusahaan

asuransi rumah terbaik
Source : harianjogja.com

Memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan kuat di pasar adalah penting. Perusahaan yang mapan memiliki sumber daya dan pengalaman untuk memberikan perlindungan yang andal.

6. Aspek Tambahan

Beberapa asuransi rumah terbaik juga dapat menyertakan manfaat tambahan seperti perlindungan tanggung jawab sipil (liabilitas) atau layanan bantuan darurat 24 jam.

10 Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik

Setelah Pins mencari tahu kriteria tentang asuransi kebakaran rumah terbaik. Berikut ini merupakan 10 rekomendasi asuransi rumah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melindungi hunianmu. Yuk cek selengkapnya disini. 

Baca juga: Intip Perbedaan Properti Residensial dan Komersial Berikut!

1. Garda OTO

asuransi rumah terbaik
Source : gardaoto.com

Rekomendasi pertama untuk asuransi properti terbaik di Indonesia adalah Asuransi Garda OTO, yang menawarkan produk asuransi kebakaran rumah yang dikenal sebagai Garda Home.

Asuransi Kebakaran Garda Home menyediakan perlindungan penuh untuk rumah tinggal yang memiliki maksimal 3 lantai, dengan lokasi di wilayah Jawa, Bali, dan Madura. Namun, penting untuk dicatat bahwa perlindungan ini tidak berlaku untuk properti komersial seperti ruko, rukan, rumah investasi yang kosong, atau apartemen. Produk ini dirancang khusus untuk melindungi rumah tinggal.

2. Jasindo

asuransi rumah terbaik
Source : jasindo.co.id

PT Asuransi Jasa Indonesia, atau yang lebih dikenal sebagai Jasindo, adalah salah satu perusahaan asuransi milik pemerintah Indonesia (BUMN) yang berfokus pada layanan asuransi.

Jasindo menawarkan asuransi kebakaran yang memberikan perlindungan terhadap kerugian atau kerusakan pada properti dan kepentingan yang tertanggungkan yang disebabkan langsung oleh faktor seperti kebakaran, petir, ledakan, asap, dan bahkan kejatuhan pesawat terbang. Namun, penting untuk dicatat bahwa asuransi kebakaran ini hanya tersedia untuk properti di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi) saja.

3. BRINS (BRI Insurance)

asuransi rumah terbaik
Source : brins.co.id

BRINS, atau BRI Insurance (ASRI), adalah perusahaan yang menawarkan layanan asuransi properti dengan tiga pilihan produk: Silver, Gold, dan Premium. Awalnya dirancang untuk melindungi nasabah Bank BRI, ASRI sekarang memperluas cakupan untuk masyarakat umum. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap bangunan, isi rumah, serta penghuninya, dan juga melindungi pihak ketiga yang mungkin mengalami kerugian. Dengan fleksibilitas dalam opsi produk dan manfaat perlindungan yang luas, ASRI menghadirkan solusi asuransi properti yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

4. All Risk Askrindo

asuransi rumah terbaik
Source : askrindo.co.id

Salah satu opsi terbaik dalam asuransi properti di Indonesia adalah Asuransi Property All Risk dari Askrindo. Produk ini memberikan perlindungan komprehensif terhadap kerusakan yang muncul secara tiba-tiba dan tak terduga, yang disebabkan oleh berbagai risiko seperti kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, angin topan, badai, banjir, tanah longsor, gempa bumi, pemogokan, kerusuhan, tindakan jahat, dan risiko lainnya. Askrindo Property All Risk memberikan layanan perlindungan bagi berbagai jenis pemilik properti seperti perusahaan yang memiliki kantor, toko, rumah sakit, hotel, pabrik, gudang, bandara, dan berbagai bangunan lainnya. Selain itu, asuransi ini juga memberikan ganti rugi atas kerugian yang terjadi.

5. Tokio Marine Indonesia

asuransi rumah terbaik
Source : tokiomarine.co.id

Asuransi properti yang disediakan oleh Tokio Marine, sebuah perusahaan asal Jepang yang telah berpengalaman sejak tahun 1879, adalah fokus berikutnya. Melalui layanan yang dikenal dengan nama Asuransi Property Home Partner, produk ini memberikan manfaat perlindungan komprehensif untuk rumah dan semua isinya, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam polis. Contoh perlindungan yang disediakan oleh asuransi ini mencakup risiko seperti kebakaran, ledakan, petir, kerusuhan, kerusakan akibat angin topan, air, badai, dan bahkan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Baca juga: Agen Properti Adalah Pekerjaan Masa Kini yang Menjanjikan

6. Adira Dinamika

asuransi rumah terbaik
Source : adira.co.id

Adira Insurance merupakan pilihan yang berpotensi sebagai penyedia asuransi properti, dengan reputasinya sebagai pemain besar dalam industri asuransi umum. Mereka menawarkan berbagai produk asuransi properti, termasuk pilihan konvensional dan syariah, serta asuransi mikro yang dapat disesuaikan dengan anggaran. Adira juga memiliki program AIRA Ramadan, yang memberikan polis asuransi properti khusus bagi nasabah yang melakukan perjalanan mudik dan harus meninggalkan aset mereka sementara. Selain itu, Adira menyediakan produk asuransi properti untuk usaha, yang dikenal sebagai asuransi properti bisnis.

7. Allianz Life Indonesia

asuransi rumah terbaik
Source : allianz.co.id

Allianz menawarkan opsi teratas dalam asuransi properti, yaitu produk Rumahku Plus. Dengan polis ini, Pins dapat menerima kompensasi hingga Rp20 miliar untuk kerusakan properti kamu. Allianz juga menyertakan manfaat tambahan berupa biaya akomodasi sementara serta santunan kematian. Untuk memenuhi syarat untuk asuransi ini, rumah kamu harus memiliki tiga lantai atau kurang.

8. Sinarmas

asuransi rumah terbaik
Source : sinarmas.co.id

Dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi, Sinar Mas juga memiliki kehadiran dalam bidang finansial dan asuransi. Perusahaan Sinar Mas termasuk dalam daftar rekomendasi terbaik untuk asuransi properti. Mereka menyediakan berbagai kategori asuransi properti, termasuk Fire and Allied Perils. Di dalam kategori ini, Sinar Mas menawarkan tujuh jenis polis asuransi properti yang mencakup Homeowners Simas Rumah Hemat ++, Simas Ruko, Property All Risks, Industrial All Risks, Business Interruption, Growing Trees Insurance, Asuransi Kerusuhan dan Huru-hara, serta Asuransi Terorisme dan Sabotase.

9. AIG

asuransi rumah terbaik
Source : aig.com

Jika Pins masih ragu dalam memilih, kamu dapat mempertimbangkan asuransi properti AIG yang dikenal dengan nama AIG Properti Komersial, yang secara khusus dirancang untuk perusahaan yang beroperasi di berbagai sektor seperti manufaktur, medis, ritel, properti komersial, dan institusi pendidikan. Produk asuransi ini cocok bagi nasabah yang terlibat dalam proyek-proyek besar. Cakupan perlindungan mencakup berbagai risiko, termasuk kebakaran, badai, banjir, gempa bumi, serta gangguan bisnis.

10. Avrist

asuransi rumah terbaik
Source : avrist.com

Rekomendasi asuransi properti terbaik berikutnya adalah Avrist melalui produk polis Property All Risk mereka. Polis Property All Risk dari Avrist memiliki keunggulan karena melindungi berbagai jenis properti, termasuk rumah, kantor, pabrik, dan tempat usaha. Avrist Asuransi Property All Risk juga menawarkan perluasan perlindungan seperti risiko kerusuhan dan pemogokan, kerusakan akibat tindakan jahat, tabrakan kendaraan, dan kerusuhan. Selain itu, mereka juga melindungi terhadap terorisme, angin topan, badai, banjir, kerusakan akibat air, gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, tanah longsor, dan pergerakan tanah.

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan di artikel ini. Semoga tulisan ini bisa membantu kamu ya Pins. 

Baca juga:

Sumber Featured Image: pexels.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download