Cara Menjadi Developer Rumah dan Persyaratannya! - Pinhome

Pinhome

5 Hal Penting Untuk Menjadi Developer Rumah

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 26 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Disaat banyak orang bercita-cita untuk memulai usaha setelah ada modal uang, ternyata ada juga orang yang berada pada kondisi sebaliknya, yaitu punya uang tapi bingung bagaimana caranya memulai usaha.

Ya, modal uang saja ternyata tidaklah cukup untuk memulai bisnis developer rumah. Ada macam-macam bentuk modal lain yang nilainya jauh lebih penting dari pada uang dan harus dimiliki, sehingga roda usaha dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu, di sini kami akan memberikan tips tentang cara menjadi developer rumah. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan berikut.

Baca juga: 

Cara Menjadi Developer Rumah

cara menjadi developer rumah
(Shutterstock)

Seperti kata pepatah, uang tidak bisa membeli segalanya. Ini berlaku untukmu yang berkeinginan menjadi seorang developer. Ada beberapa poin yang harus kamu terapkan untuk bisa menjadi developer rumah, yaitu;

1. Ilmu 

Sebelum terjun ke lapangan, kamu harus tahu seluk beluk usahanya, minimal mengerti bagaimana gambaran umumnya. ibarat mau bepergian ke suatu tempat, jika sudah punya bekal dan sudah tahu jalanya. Maka besar kemungkinan untuk bisa sukses sampai ke tempat tujuan dengan cepat tanpa tersesat.

2. Kemampuan manajerial

Sungguh berat dan sangat tidak memungkinkan untuk bekerja sendiri dalam mengelola bisnis perumahan, memang bisa tapi mungkin skalanya hanya kecil, paling untuk beberapa unit rumah saja.

Lalu bagaimana jika rumah yang dibangun jumlahnya ribuan, ya, akan berjalan jika dapat membentuk team dan menggerakanya untuk berkarya dengan dahsyat.

3. Hubungan Pertemanan

Jangan salah, untuk menjadi seorang developer rumah, kamu perlu bergaul dan membangun relasi dengan sesama pengusaha properti, pihak perbankan, atau bahkan calon pelanggan. Dengan begitu, segala sesuatunya menjadi lancar.

4. Harta Benda

Seperti bisnis pada umumnya, cara menjadi developer rumah juga membutuhkan modal yang besar, kita perlu tanah sebagai tempat berdirinya perumahan, kita juga perlu macam-macam peralatan bangunan untuk pelaksanaan pembangunan.

5. Niat dan Ketekunan

Hal ini akan berimbas pada sikap kedisiplinan dalam berwirausaha, tanpa disiplin maka suatu usaha punya peluang besar untuk gagal, apalagi yang namanya pengusaha itu harus bisa mengatur diri sendiri.

Contoh lainya dalam dunia usaha kita kenal yang namanya pengendalian, entah itu dari segi biaya, waktu, mutu dan sejenisnya, kemampuan ini tentu saja akan sangat terasah jika kita sudah terbiasa berpuasa. dan masih banyak lagi hubungan lainya.

Benar kan? Uang bukanlah segalanya, masih banyak bentuk modal lain yang sesungguhnya jauh lebih menentukan keberhasilan usaha. Jadi yang hendak memulai usaha tapi belum punya modal uang, coba gali kembali segala potensi yang ada pada diri, pasti ada suatu kelebihan yang dapat dijadikan modal usaha.

Sebaliknya, bagi yang sudah punya uang tapi belum bisa memulai usaha, coba pelajari jenis modal lain atau temukan rekan bisnis yang bagus untuk diajak bekerjasama. Semoga sukses!

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel