BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Ide Desain Teras Scandinavian yang Menarik
0
0

5 Ide Desain Teras Scandinavian yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 8, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam dunia interior, hunian yang menerapkan konsep scandinavian menjadi salah satu konsep yang paling sering di terapkan oleh kebanyakan orang. Pada artikel kali ini, Pinhome akan membahas beberapa ide desain teras scandinavian yang menarik.

Desain scandinavian sendiri biasanya menggunakan warna-warna yang netral seperti warna cream, hitam, abu-abu, dan putih. Akan tetapi yang paling banyak digunakan dan diminati yaitu warna cream dan putih dimana warna tersebut lebih mudah untuk di padukan dengan konsep lainnya.

Hunian scandinavian memang mempunyai stylishnya sendiri tanpa harus menggunakan banyak furnitur di dalamnya. Desain teras scandinavian merupakan serapan dari rumah yang bergaya Eropa seperti misalnya rumah-rumah di Negara Swedia, Denmark, dan juga Norwegia. Bangunan rumahnya memang terbilang sederhana akan tetapi dimaksimalkan dengan warna netral.

Kamu yang ingin punya rumah di Bekasi seperti Samira Regency Bekasi atau The Mansion. Kamu yang ingin jual rumah bekas di Kab Bogor Utara bisa pasang iklan rumah di Pinhome

Baca juga: 17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

Apa Itu Desain Gaya Scandinavian ?

Gaya scandinavian akan memberikan Kamu kesempatan untuk berbaur dengan lingkungan sekitar. Bayangkan jika lokasi dari rumah Kamu berada di dekat laut atau pegunungan. Pastinya, pemandangan di pagi hari yang terlihat akan sangat indah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan style scandinavian pada rumah dengan kesan yang lebih natural.

Alasan kenapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan style scandinavian untuk teras mereka yaitu karena tampilan yang akan dihasilkan. Teras akan terkesan lebih minimalis, sederhan, dan juga mempunyai kesan estetis tersendiri. Teras rumah Kamu tentunya akan terlihat lebih menarik dan bergaya dari luar.

Ide Desain Teras Scandinavian yang Menarik

Seperti yang telah dijeskan di atas, teras rumah dengan desain scandinavian sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Jika Kamu ingin mengsulap tampilan teras rumah Kamu menjadi teras yang menggunakan konsep scandinavian, Kamu dapat menjadikan beberapa contoh dibawah ini sebagai referensi.

1. Perpaduan Scandinavian dengan Shabby Chic

Source : Architecture Art Designs

Desain teras scandinavian yang pertama yaitu perpaduan antara konsep scandinavian dengan shabby chic bisa Kamu wujudkan dengan penerapan dinding wood plank putih yang indah dengan sentuhan tambahan wall hook yang dapat Kamu isi dengan berbagai walldecor seperti pajangan lucu seperti contoh di atas.

Lalu Kamu juga dapat menambahkan bangku minimalis yang mempunyai desain kontemporer sehingga akan membuat tampilan teras Kamu lebih kekinian dan keren. Untuk bagian lantainya Kamu bisa menggunakan lantai Parket.

2. Teras yang Nyaman dengan Desain Scandinavian

Source : West Elm

Desain teras scandinavian yang nyaman dengan kehadiran bangku taman, siap menemani waktu bersantai Kamu di teras. Desain teras yang indah dan hangat ini menggunakan walldecor floral crown pada pintu utamanya yang akan langsung menuju ke ruang tamu, sehingga akan membuat teras Kamu lebih menarik dipanding mata.

Tidak hanya bisa memberikan tampilan menarik dan elegan, Kamu juga dapat membuat teras rumah menjadi lebih teduh dengan cara meletakkan beberapa tanaman hijau di sekitar teras tersebut.

3. Perpaduan Scandinavian dengan Rustic Natural

Source : HOOG.design

Kamu juga dapat memberikan sedikit sentuhan rustic natural pada teras yang menggunakan konsep scandinavian. Kesan rustic bisa Kamu wujudkan dengan penggunaan walldecor anyaman dari bambu pada sisi dinding atau Kamu juga bisa menggunakannya pada kap lampu teras.

Kehadiran tanaman di area teras akan memperkuat kesan natural yang sejuk didukung dengan penggunaan lantai granit pada teras. Jika Kamu mau memiliki tampilan yang agak berbeda Kamu bisa mencoba menggunakan batu bata pada sebagian sisi dindingnya.

4. Desain Teras Scandinavian Simple

Source : Tile Club

Desain teras scandinavian berikutnya yaitu desain yang menggunakan lantai tegel hexagonal yang akan membuat tampilan teras Kamu lebih mewah. Pada dinding teras bisa menggunakan warna cat cream untuk memaksimalkan sisi scandinavian yang hangat. Agar tampilan teras tidak terlihat monoton dengan satu warna, Kamu juga bisa menggunakan warna coklat pada pilar rumah agar semakin menyempurnakan tampilan teras scandinavian ini. Kamu juga dapat meletakkan coffee table siap untuk menemani Kamu bersantai pada pagi ataupun sore hari.

5. Desain Scandinavian Monokrom

Source : Soul and Lane

Desain berikutnya yaitu menggunakan tema berwarna hitam putih. Penggunaan warna hitam putih merupakan perpaduan yang membuat tampilan teras akan terasa mewah dan elegan. Kamu dapat menggunakan sofa dan kursi yang terbuat dari kayu pada desain ini sehingga ketika menerima tamu akan lebih nyaman.

Kamu juga dapat menggunakan karpet berwarna hitam putih dengan motif bunga ataupun daun yang memberikan kesan natural. Sentuhan tanaman hias pada pot kecil juga akan membuat tampilan teras lebih menarik. Dengan menerapkan teras dengan desain seperti ini, tentunya akan membuat tampilan teras rumah Kamu menjadi lebih menarik dan akan terasa hangat.

Itu dia beberapa ide desain teras scandinavian yang menarik. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download