BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Air Mancur Minimalis Indoor yang Unik
0
0

15 Desain Air Mancur Minimalis Indoor yang Unik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 31, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Air Mancur Minimalis Indoortop-right-banner

Air mancur biasanya dijadikan sebagai hiasan yang berada di luar rumah. Akan tetapi terdapat juga air mancur minimalis indoor yang dapat memperindah rumah kamu. Banyak orang yang percaya bahwa memiliki air mancur indoor bisa memberikan keberuntungan pada pemiliknya. Terdapat beraneka ragam desain air mancur minimalis indoor yang bisa kamu jadikan pilihan.

Memiliki air mancur di dalam rumah tidak selalu harus mempunyai ruangan yang luas. Desain air mancur minimalis indoor juga sangat cocok bagi kamu yang mempunyai rumah berdesain minimalis. Selama kamu mempunyai sudut rumah yang masih kosong, ruang tersebut bisa kamu akali dengan meletakan air mancur minimalis. Keberadaanya bisa memberikan ketenangan pada pemiliknya.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Griya Parama atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Desain Air Mancur Minimalis Indoor

1. Water Lily Fountain

air mancur minimalis indoor
Source : Pinterest

Air mancur minimalis tidak selalu diletakan pada sudut ruangan atau lantai saja. Kamu juga bisa meletakan air mancur di atas meja sebagai furniture yang menenangkan. Salah satu air mancur yang sangat cocok diletakkan di atas meja yaitu water fountain lily.

2. Air Mancur Balok Vertikal

Source : Pinterest

Desain air mancur berikutnya yaitu desain air mancur yang menyerupai balok vertikal. Didalam balok tersebut terdapat tatakan air yang saling berhadapan satu sama lain. Jika dilihat secara langsung, desain air mancur yang satu ini dapat menghilangkan sedikit stres seseorang karena aliran air yang sangat indah.

3. Air Mancur Indoor Bertema Batu Alam

Source : Pinterest

Air mancur bertema batu alam rasanya sangat cocok untuk digunakan oleh kamu yang menyukai alam bebas. Wangi segar dari bebatuan dan gemericik air dari pancuran bisa memberikan mood yang bagus ketika kamu ingin memulai hari di pagi hari.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan posisi peletakan air mancur di dalam rumah. Posisi yang paling pas untuk meletakkan air mancur di dalam rumah yaitu di sebelah utara, barat daya, dan tenggara. Kamu juga bisa membuat kolam ikan dari batu alam, Pins!

4. Air Mancur Indoor Bertema Klasik

Source : Pinterest

Air mancur minimalis indoor klasik termasuk air mancur favorit bagi para pecinta hunian bertema klasik. Bagi kamu yang mempunyai rumah dengan desain bergaya Eropa klasik atau bergaya retro, air mancur ini sangatlah tepat untuk di aplikasikan.

Tidak hanya dapat memberikan kesan yang elegan, air mancur ini juga terlihat sangat mewah.

5. Air Mancur Gentong Kecil

Source : Pinterest

Desain air mancur minimalis indoor berikutnya berbentuk gentong kecil pada bagian atas. Kemudian pada bagian bawahnya terdapat wadah yang dapat menampung air pancuran sampai penuh. Pada bagian dalam gentong juga terdapat lampu yang akan membuat tampilan air mancur satu ini menjadi lebih indah dan apik.

6. Air Mancur Botanical

Source : Pinterest

Bagi kamu yang menyukai tema tanaman hijau, kamu dapat menggunakan desain yang cantik dan asri ini. Tanaman hijau kamu taruh di atas air mancur, hal ini akan memberikan tampilan air mancur mirip dengan sebuah kehidupan.

Kamu juga dapat meletakkan tanaman di atas air mancur ini mulai dari bunga anggrek sampai tanduk rusa.

7. Air Mancur Batu Kerikil

Source : Pinterest

Desain air mancur minimalis berikutnya mengedepankan unsur batu kerikilh. Hal ini dapat memberikan suasana taman kecil yang menarik dan tentunya cantik. Desain melingkar pada air mancur membuat air yang mengalir dapat bergerak secara alami dan akan menghasilkan suara yang indah.

8. Air Mancur 3 Tingkat

Air Mancur Minimalis Indoor
Source : Pinterest

Desain air mancur minimalis indoor selanjut terdiri dari 3 tingkat. Bentuk dari air mancur ini bisa membuat suara gemericik air yang jatuh terdengar dan membuat suasana di dalam rumah lebih nyaman dan menenangkan. Kamu juga dapat menaruh ikan hias kecil di dalam kolam. Menurut feng shui, ikan dipercaya dapat memberikan kesejahteraan dan hoki yang besar bagi pemilik.

9. Air Mancur Minimalis Bambu

Air Mancur Minimalis Indoor
Source : Pinterest

Bambu dapat memberikan kesan yang alami dan membumi, oleh sebab itu air mancur minimalis bambu yang satu ini sangat cocok untuk kamu aplikasikan di dalam ruangan semi outdoor. Kamu dapat meletakkan pada area sekitar teras belakang rumah untuk memberikan kesan yang lebih cantik pada rumah. Kamu juga bisa membuat pagar dari bambu, Pins!

10. Air Mancur Tanah Liat

Air Mancur Minimalis Indoor
Source : Pinterest

Air mancur tanah liat terbilang mirip dengan batu alam dan semen. Umumnya air mancur ini terbuat dari tangan manusia dan biasanya dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal.

Akan tetapi, kamu dapat menyesuaikan desain air mancur ini sesuai dengan keinginan kamu. Kamu dapat menyesuaikan dengan tema rumah kamu, dan pastinya ukurannya juga dapat disesuaikan.

11. Air Mancur Semen

Source : Pinterest

Air mancur yang berasal dari semen biasanya lebih tidak mudah rusak dibandingkan yang lainnya. Akan tetapi, kekurangannya biasanya berada pada bobot air mancur yang lebih berat. Untuk air mancur yang terbuat dari semen ini, kamu dapat menyesuaikan pembuatannya sesuai selera kamu.

12. Air Mancur Multifungsi

Source : Pinterest

Desain air mancur indoor yang satu ini dapat dijadikan pilihan untuk memperindah rumah kamu. Tidak hanya dapat memperindah, air mancur ini juga dapat menjadi tempat untuk merawat ikan-ikan kecil di dalam wadah airnya.

Bagi kamu yang menyukai ikan, desain yang satu ini sangat lah cocok. Tidak hanya mempunyai estetika yang tinggi, pastinya ikan-ikan kamu juga akan merasa lebih nyam dan aman ketika hidup di dalamnya.

13. Air Mancur Bertema Rustic

Source : Pinterest

Menurut arsitek sekaligus ahli Feng Shui, Anjie Cho, air mancur yang terbuat dari material logam bisa lebih efisien dalam membantu kamu untuk menjadi lebih fokus ketika mengerjakan sesuatu. Baginya filosofi dari logam itu sendiri yaitu membantu untuk menyelesaikan sesuatu dengan presisi.

14. Air Mancur Pot

Source : Pinterest

Desain air mancur yang berbentuk pot ini juga dapat kamu jadikan pilihan untuk menghias rumah kamu. Bila kamu tidak mau susah payah untuk membelinya, kamu juga dapat membuat air mancur yang satu ini sendir di rumah. Seperti kamu dapat menggunakan pot bekas tanaman yang sudah tidak digunakan lagi untuk dijadikan air mancur.

15. Water Fountain Lamp Tree Branch Song Birds

Source : Pinterest

Desain air mancur yang satu ini tidak hanya dari keramik, akan tetapi juga diadaptasi dari makhluk hidup lainnya seperti burung. Dengan perpaduan antara ranting pohon dan juga burung yang bisa menyala membuat desain ini sangatlah unik dan tentunya indah.

Itu dia beberapa desain air mancur minimalis indoor yang bisa kamu aplikasikan di dalam rumah kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download