Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Tipe Batu Alam Dinding Teras Depan yang Mudah Ditemui

Tipe Batu Alam Dinding Teras Depan yang Mudah Ditemui

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 27 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Teras rumah merupakan bagian rumah yang cukup penting karena dapat merepresentasikan rumah secara keseluruhan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang merancang teras rumah dengan sebaik mungkin dan sangat matang. Salah satu hal yang dapat membuat teras Anda semakin cantik dan elegan adalah batu alam. Ya, batu alam dinding teras depan dapat membuat teras Anda terkesan mewah dan elegan. Namun ternyata batu alam cukup banyak jenisnya lho! 

Pinhome – Bagi Pins yang ingin membuat teras dengan sentuhan batu alam pada bagian dinding, berikut ini beberapa tipe batu alam dinding teras depan yang mudah ditemui.

Baca Juga: Strategi Menggunakan Batu Alam Untuk Dekorasi Rumah

Batu Alam Andesit

batu alam dinding teras depan
(Pinterest)

Tipe batu alam dinding teras depan rumah yang pertama adalah batu alam andesit. Ya, jika Pins melihat batu alam yang satu ini mungkin Anda sudah sangat familiar karena telah banyak digunakan pada bagian teras depan rumah. 

Baca Juga: Sifat Batu Alam Dan Analisa Pengujian Untuk Bahan Bangunan

Batu alam yang satu ini terbentuk dari lava gunung berapi yang membeku sehingga sangat padat dan kuat. Selain itu, batu alam dinding depan rumah ini juga sangat kokoh dan tahan lama lho. Warnanya yang gelap juga akan membuat bagian teras depan rumah Anda tampak modern dan minimalis.

Baca Juga: Nama Batu Alam Sebagai Bahan Bangunan

Batu Alam Palimanan

batu alam dinding teras depan
(Pinterest)

Tipe batu alam dinding teras selanjutnya adalah batu alam palimanan. Tipe batu yang satu ini juga cukup populer dan telah banyak digunakan sebagai dinding teras rumah, sehingga Anda mungkin cukup familiar dengan batu alam dinding teras depan ini. Batu ini biasanya diproduksi dari gunung Ciremai. Tidak main-main, batu alam palimanan ini terkenal akan kekuatannya dan sangat tahan lama lho!

Batu Marmer

batu alam dinding teras depan
(Pinterest)

Siapa sih yang tidak tahu batu marmer? Ya, batu marmer atau marble ini cukup populer dan telah banyak digunakan terutama pada rumah-rumah minimalis modern. Coraknya yang sangat unik dan warna-warnanya yang mewah membuat banyak orang menggunakan batu marmer sebagai dinding teras depan rumah. Terlebih permukaannya yang halus dan warnanya yang elegan akan membuat teras depan rumah Anda semakin terlihat mewah dan modern.

Batu Koral

(Pinterest)

Tipe batu alam yang satu ini juga sangat populer lho! Banyak sekali orang yang telah menggunakan batu koral sebagai dinding teras depan rumah, lantai kamar mandi atau bahkan pada garasi. Batu yang satu ini akan menambahkan kesan alami pada rumah Anda. Warnanya yang variatif dapat membuat dinding teras depan rumah semakin terlihat unik dan menarik.

Batu Granit

(Pinterest)

Siapa yang tidak kenal batu yang satu ini? Ya, batu granit adalah salah satu tipe batu alam yang sangat populer dan telah banyak digunakan dalam membangun rumah. 

Corak dan warnanya yang sangat unik membuat banyak orang yang menggunakan batu granit sebagai batu alam dinding teras depan rumah. 

Coraknya yang unik akan membuat dinding teras Anda terlihat mewah dan mudah menarik perhatian banyak orang.

Batu Templek

(Jual Batu Alam Website)

Tipe batu alam yang sangat mudah Anda temukan selanjutnya adalah batu templek. Batu yang satu ini telah banyak digunakan sebagai dinding pada teras rumah. Batu alam dinding teras ini berwarna abu-abu gelap dan berbentuk pipih dengan ketebalan yang cukup tipis namun cukup kuat jika dijadikan sebagai dinding teras depan.

Batu Candi

(Pinterest)

Jika Anda pernah melihat candi sebelumnya, batu alam yang satu ini sangat mirip dengan batu yang disusun pada candi-candi. Batu ini berwarna hitam gelap yang disusun satu persatu mirip candi. 

Meski digunakan pada candi, batu alam ini tidak akan membuat teras depan rumah Anda terlihat kuno lho! Melainkan batu alam dinding teras depan ini akan membuat dinding teras terlihat unik dan menarik.

Bluestone

(Pinterest)

Batu alam dinding teras depan ini cukup populer dan telah banyak digunakan sebagai dinding teras. Batu alam dinding teras ini berwarna abu-abu gelap dengan bentuk persegi. Ketebalannya cukup tipis mirip dengan batu templek. Batu alam dinding depan rumah ini biasanya merupakan hasil impor dari Amerika.

Batu Gamping

(Pinterest)

Tipe batu alam dinding depan rumah yang terakhir adalah batu gamping. Mungkin Anda cukup familiar dengan batu yang satu ini. Batu alam ini banyak digunakan sebagai dinding teras rumah. 

Batu alam dinding dinding teras rumah ini sangat kuat dan kokoh, bahkan batu alam ini sangat tahan dengan segala suhu dan cuaca. Tidak heran banyak orang yang menggunakan batu gamping sebagai dinding teras depan.

Itulah informasi tentang berbagai tipe batu alam dinding depan rumah yang mudah ditemui. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel