BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Ide Cat Tiang Teras Rumah yang Bagus dan Estetik
0
0

9 Ide Cat Tiang Teras Rumah yang Bagus dan Estetik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cat tiang teras rumahtop-right-banner

Tiang teras rumah tidak hanya difungsikan sebagai penyangga, tapi bisa juga menjadi elemen dekorasi. Sayangnya, belum banyak yang memanfaatkan tiang tersebut untuk menambah estetika rumah. Untuk kepentingan dekorasi, tiang teras rumah bisa dicat dengan warna yang sesuai. Terdapat beberapa ide penggunaan cat tiang teras rumah yang bisa kamu pilih.

Walau terlihat sepele, nyatanya cat tiang rumah depan bisa menjadi focal point juga untuk membuat rumah di Panorama Bali Residence seindah Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung lainnya. Yuk, langsung cek saja rekomendasi model cat tiang teras rumah yang bagus berikut!

Baca juga: Inspirasi Warna Cat Pagar Rumah Mewah yang Elegan

Rekomendasi Cat Tiang Teras Rumah

Penting untuk memperhatikan cat tiang teras rumah guna menambah kesan apik pada eksteriornya. Pada rumah minimalis, biasanya cat tiang ini menggunakan warna putih atau krem. Padahal, sebetulnya, kamu pun bisa mencoba kombinasi warna cat tiang teras yang berbeda, misalnya putih dengan tosca atau lainnya. Pemilihan warnanya tentu disesauikan dengan desain yang ingin diaplikasikan pada eksterior.

1. Tiang Warna Abu-Abu

Cat Tiang Teras Rumah warna abu
Source : Proud Brown

Jika dulu booming rumah dengan konsep shabby chic, kini orang-orang justru beralih menerapakan konsep minimalis. Pada rumah minimalis, kebanyakan orang menggunakan warna netral. Biasanya yang dipilih putih, krem, ataupun abu-abu.

Kalau rumahmu menggunakan warna abu-abu, maka bisa mengaplikasikan cat pilar rumah minimalis dengan warna sama. Warna ini sangat cocok untukmu yang menginginkan kesan modern, minimalis, dan tidak terlalu mencolok.

Kalau ingin sedikit berbeda, bisa mengunakan cat dengan warna abu-abu yang sedikit terang atau gelap daripada tembok rumah.

2. Tiang Warna Hitam

Cat Tiang Teras Rumah hitam
Source : Home Bunch

Warna hitam bisa diaplikasikan pada banyak dekorasi, termasuk pula tiang teras rumah. Jika rumahmu mengusung konsep monokrom, penggunaan warna hitam pada tiang teras bisa mendukung aksen konsepnya. Menariknya lagi, pengaplikasian warna hitam bisa membuat eksterior rumah terlihat lebih elegan dan mewah, lho!

Di samping itu, warna ini pun tergolong mudah perawatannya, karena tidak gampang kotor. Namun, tetap pilih cat berkualitas baik agar tidak cepat berjamur.

3. Tiang Warna Putih

Cat Tiang Teras Rumah
Source : Pinterest

Sama halnya dengan hitam, putih pun bisa diaplikasikan pada beragam dekorasi. Kamu bisa menggunakan warna ini untuk cat tiang teras rumah. Kabar baiknya, warna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Baik warna cerah, pastel, maupun gelap, semua bisa dikombinasikan dengan warna putih. Oleh karena itu, tak jika jika kebanyakan cat tiang teras rumah minimalis memakai warna putih.

Kendati demikian, warna ini mudah kotor. Jadi, jika kamu pakai warna putih pilih yang berkualitas dan tahan segala cuaca, ya.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Segala Desain

4. Tiang Warna Oranye

Tiang Warna Oranye
Source : Houzz

Kalau suka rumah bernuansa cerah dan segar, kamu bisa menggunakan warna oranye untuk tiang teras rumah. Berkat penggunaan warna ini, teras rumah akan terlihat nyentik, lho! Tenang, meski terkesan njegreng, kamu tetap bisa mendapatkan kesan ceria dan hangat. Caranya, pilih tone warna yang sedikit lembut, ya.

5. Tiang Warna Kuning

Cat Tiang Teras Rumah
Source : Pinterest

Jika oranye dirasa terlalu nyentik, kamu bisa menggunakan warna kuning. Sama halnya dengan oranye, warna ini bisa memberi kesan rumah yang ceria dan hangat. Dengan menambahkan warna ini pada tiang rumah, eksterior akan terasa lebih hidup. Apalagi jika kamu menambahkan tanaman rambat hijau di sekitarnya.

Baca juga: 13 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

6. Tiang Warna Merah

Cat Tiang Teras Rumah
Source : Pinterest

Kalau ingin kesan yang lebih glamor dan berani, coba gunakan warna merah pada cat tiang teras rumah. Meski warnanya cukup terang, merah juga bisa dipadukan dengan warna lainnya.

Misalnya, jika tembokmu berwarna abu, maka tiang berwarna merah dapat membuat eksterior terkesan berani. Atau, kalau tembokmu berwarna cerah lainnya, merah bisa membuat suasana lebih hidup.

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Untuk Interior Rumah Anda

7. Tiang Warna Hijau

Cat Tiang Teras Rumah
Source : Ark.ink

Warna hijau sering dibilang norak. Padahal, tidak selalu begitu, lho! Dengan pemilihan warna tepat, hijau justru bisa membuat suasana rumah lebih adem dan hangat. Ini bisa kamu aplikasikan pada dinding tembok teras ataupun tiangnya. Namun, dalam pemilihannya, gunakan warna hijau yang tak terlalu mencolok. Beberapa yang bisa kamu pilih, seperti hijau lumut, hijau pastel, ataupun tosca.

Kalau ingin pakai warna hijau tua, baiknya sesuaikan lagi dengan dekorasi eksterior lainnya. Untuk menambah kesan sejuk dan adem, bisa pula dengan menyematkan tanaman hijau di sekitar tiang teras rumah.

Baca juga:

8. Tiang Warna Cokelat

Cat Tiang Teras Rumah
Source : Houzz

Buatmu yang tak yakin memakai warna terang, bisa pilih cokelat untuk cat tiang teras rumah. Warna ini cocok diaplikasikan pada rumah bergaya vintage, klasik, atau rustic. Guna menambah kesan hangat, kamu bisa mengombinasikannya dengan unsur kayu. Unsur kayu ini bisa disematkan pada dekorasi teras, bisa di pot, rak bunga, ataupun kursi. Tak lupa, tambahkan pula bunga sebagai pemanis tiang terasnya.

9. Tiang Warna Batu Alam

Cat Tiang Teras Rumah batu alam
Source : Harapan Rakyat

Terakhir, coba gunakan warna atau unsur batu alam pada tiang teras rumah. Ini bisa membuat rumah terkesan adem dan natural, lho! Menariknya, batu alam ini pun dapat menjadi focal point pada eksterior rumahmu. Apalagi jika dikombinasikan dengan warna netral yang cerah, seperti putih maupun krem.

Nah, itulah inspirasi warna cat tiang teras rumah yang bisa kamu pilih. Beberapa warna di atas cocok untuk rumah minimalis ataupun modern, jadi penggunaannya bisa disesuikan saja. Kamu sendiri, tertarik mengaplikasikan yang mana, nih?

Baca juga:

Source Feature Image: Allura USA


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download