Pinhome

Model Sekat Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Lebih Luas

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 11 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki ruangan yang terlalu besar terkadang membuat kita tidak nyaman karena privasi ruangan yang jadi sangat mudah terekspos dari ruangan lain. Terlebih jika ini terjadi pada ruang tamu. Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan. Oleh karena itu penting membuat model sekat ruang tamu kecil. Karena jika tidak ada penyekat antara ruang tamu dengan ruangan lain, tentu privasi pada ruangan lain dan ruang tamu dapat dengan mudah terekspos. 

Pinhome – Hal ini akan tidak menyenangkan apabila sedang ada tamu yang sedang datang berkunjung. Bagi Pins yang mengalami hal serupa, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan sekat buat ruang tamu. Jika kamu tertarik untuk menggunakan penyekat ruangan, yuk simak 8 model sekat ruang tamu kecil pada ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Jenis Sekat Ruangan Lipat Yang Praktis Namun Fungsional

Partisi Lemari Pajangan

Model Sekat Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Lebih Luas
(Pinterest)

Rekomendasi model sekat buat ruang tamu kecil yang pertama adalah dengan menggunakan lemari pajangan. Lemari pajangan memang biasa diletakkan pada ruang tamu. Namun tidak hanya sebagai tempat pajangan, lemari ini juga bisa digunakan sebagai penyekat ruangan antara ruang tamu dengan ruangan lain lho! kamu bisa menggunakan lemari dengan ukuran cukup besar jika ruangan kamu terlalu luas.

Baca Juga: 12 Desain Sekat Ruangan Minimalis Layak Pasang

Partisi Kaca

Model Sekat Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Lebih Luas
(Pinterest)

Model sekat ruang tamu kecil selanjutnya adalah partisi kaca. kamu dapat menggunakan kaca sebagai partisi ruangan agar mendapat privasi yang terjaga antara ruang tamu dengan ruangan lain. Partisi ini cukup tipis sehingga tidak akan  memakan tempat yang terlalu luas jika Pins memiliki ruang tamu dengan luas yang terbatas. Kaca juga akan membuat ruang tamu kamu yang kecil agak terlihat lebih luas. Pins bisa menambahkan gorden jika tidak ingin benar-benar menjaga privasi ruangan lain dari ruang tamu.

Baca Juga: Rekomendasi Partisi Ruangan Tamu Sebagai Penyekat Antar Ruang

Tips Mendesain Ruang Tamu Berukuran Mungil

Sekat Pintu Lipat Kayu

Model Sekat Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Lebih Luas
(Pinterest)

Rekomendasi model partisi ruangan selanjutnya yang dapat menjadi pilihan kamu adalah sekat pintu lipat berbahan kayu. Penyekat ruangan yang satu ini telah banyak digunakan sebagai penyekat ruangan baik di rumah maupun di gedung-gedung besar. Caranya yang mudah dan dapat dibuka sewaktu-waktu membuat sekat pintu lipat kayu ini banyak diminati. Jadi ketika Pins suatu hari membutuhkan dua ruangan sekaligus, kamu bisa dengan mudah membuka sekat pintu lipat berbahan kayu ini. Sekat yang satu ini dapat privasi antar ruangan jadi lebih terjaga. Tampilan ruangan juga akan terlihat lebih rapi dan tampak minimalis jika menggunakan partisi yang satu ini.

Tirai

(Pinterest)

Jika tidak memungkinkan untuk menggunakan partisi lemari pajangan, kaca atau tirai karena luas ruang tamu yang kecil, Puns bisa menggunakan tirai untuk sekat buat ruang tamu kecil. kamu bisa menyesuaikan warna tirai dengan interior rumah agar lebih masuk dan menyatu. Dengan tirai, tentunya biaya yang akan Pins keluarkan lebih sedikit dan pemasangannya pun jauh lebih mudah dibandingkan dengan jenis sekat yang lain.

Partisi Kaca Semi Transparan

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita telah membahas partisi kaca, kali ini model yang bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya adalah partisi kaca semi transparan. Selain bentuknya yang tipis dan tidak memakan tempat, tampilan partisi ini sangat minimalis dan telah banyak digunakan di rumah-rumah bergaya minimalis modern. Partisi ini sangat cocok bagi Pins yang ingin partisi minimalis namun tidak ingin privasi antar ruangan mudah terekspos. kamu bisa menambahkan interior lain seperti rak tv atau pajangan agar suasana ruang tamu semakin hidup.

Partisi Rangka Kayu

(Pinterest)

Model sekat ruang tamu kecil selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah partisi rangka kayu. Partisi yang satu ini terbuat dari susunan rangka kayu secara vertikal yang akan membuat tampilan ruang tamu kamu akan semakin menarik dan modern. Rangka kayu ini telah banyak diaplikasikan pada rumah-rumah bergaya minimalis modern. kamu bisa mencoba partisi yang satu ini agar ruang tamu semakin cantik.

Partisi Sliding Door

(Pinterest)

Model partisi ruang tamu selanjutnya adalah partisi sliding door. Partisi ruangan yang satu ini merupakan pintu yang terbuat dari rangka kayu atau besi dengan kaca semi transparan pada bagian tengahnya. Partisi yang satu ini bisa dibuka tutup dengan cara digeser atau slide. kamu bisa menggunakan partisi ini agar tampilan rumah lebih rapi dan modern.

Sekat Ruangan dari Bambu

(Pinterest)

Sekat ruang tamu kecil selanjutnya adalah sekat ruangan yang terbuat dari bambu. Sekat ruangan ini terbuat dari bambu yang disusun secara vertikal sehingga membentuk dinding. kamu bisa membuatnya dengan disusun secara rapat atau diberi jarak sedikit agar cahaya masih dapat masuk dari satu ruangan ke ruangan lain. Sekat ruangan dari bambu ini tidak membutuhkan luas ruangan yang terlalu besar karena dapat disusun dari satu bambu berderet saja. Jadi bagi Pins yang memiliki ruangan kecil tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menggunakan model sekat buat ruang tamu kecil yang satu ini.

Itulah daftar model sekat buat ruang tamu kecil yang dapat menjadi pilihan kamu dalam berburu partisi ruangan. Sebelum menentukan partisi ruangan yang tepat, usahakan untuk mengukur panjang sisi ruangan yang ingin dipisahkan. Hal ini supaya Pins mengetahui detail ukuran ruangan yang akan dipisahkan dan tidak salah memilih partisi ruangan. Usahakan untuk memilih partisi ruangan berwarna netral atau sesuai dengan interior agar lebih menyatu dengan konsep ruang tamu kamu.

Temukan beragam pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti Apartemen Branz Simatupang di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia