BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik
0
0

9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Pagar Rumah Type 45top-right-banner

Elemen dekorasi tak hanya diaplikasikan pada interior rumah, tapi juga eksteriornya. Oleh sebab itu, penting bagimu untuk memerhatikan desain pagar rumah type 45 yang ingin dipilih. Kebanyakan desainnya barangkali mirip dengan pagar untuk rumah tipe 36. Namun, karena ukuran 45 lebih luas, sebetulnya kamu bisa lebih mengkreasikannya.

Lantas, seperti apa pagar rumah minimalis type 45 yang bisa digunakan? Berikut ini ada beberapa contoh pagar rumah minimalis type 45 untuk disontek. Beberapa modelnya bisa jadi sederhana, tapi tetap bisa bikin eksterior rumah terlihat keren dan cantik, kok.

Model Pagar Kayu Desain Saling Silang

Pagar Rumah Type 45
Source : The Old House

Pada rumah tipe 45 bergaya klasik tradisional, pagar kayu bisa jadi salah satu pilihan. Kendati demikian, baiknya pilih model tak biasa, agar bisa dimanfaatkan sebagai focal point.

Alih-alih menyusunnya dengan model horizontal atau vertikal, kayu tersebut dapat ditata bertumpuk dengan saling silang. Penataan ini dapat membuat pagar terlihat seperti anyaman, sehingga lebih terkesan natural tapi tetap unik. Untuk menambah elemen dekorasi, kamu bisa menanam beberapa tanaman rambat di sekitar pagar. Dijamin pasti cantik!

Baca juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

Pagar Rumah Baja Gelap dengan Unsur Batu Alam

Pagar Rumah Type 45
Source : Perfect Design

Pada rumah bergaya modern, kamu bisa menggunakan pagar besi baja berwarna gelap yang dikombinasikan dengan tembok batu alam. Jenis batuan yang dipilih, baiknya batu kali dengan warna senada. Perpaduan keduanya dapat memberi kesan hunian yang lebih mewah dan elegan, tapi tetap dingin. Namun, supaya menyatu dengan fasad rumah, baiknya pilih cat netral dengan warna krem atau abu-abu.

Pagar Rumah Kayu Bercat Putih

Pagar Rumah Type 45
Source : GKarch

Jika dibandingkan dengan pagar rumah tipe 36, ukuran pagar pada rumah 45 tentu lebih besar. Hal ini membuat pengeluarannya pun cenderung lebih mahal. Nah, untuk menghemat biaya, kamu bisa memanfaatkan kayu sisa pembangunan sebagai pagar.

Kendati demikian, kayu tersebut perlu disusun dulu berjajar, lalu ujungnya dibuat sedikit agak runcing. Alih-alih menggunakan warna kayu yang netral, kamu bisa mengecatnya dengan warna putih. Selain lebih estetik, penggunaan warna putih bisa membuat ekstrior rumah terlihat lebih tenang. Apalagi jika kamu bisa menambahkan tanaman hijau di sekitar pagar.

Baca juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

Pagar Rumah Type 45 Modern

Pagar Rumah Type 45
Source : Pinterest

Kebanyakan rumah tipe 45 didesain lebih modern dan kekinian. Nah, kalau rumahmu pun demikian, tak ada salahnya untuk menggunakan pagar rumah dengan desain yang modern pula. Salah satu yang bisa dipilih yakni pagar dengan baja horizontal dan tembok putih, seperti gambar di atas.

Walau terlihat sederhana, tapi dua elemen ini bisa menyatu dengan baik, sehingga membuat rumah terkesan elegan. Apalagi jika kamu bisa menemukan warna cat yang sesuai dengan fasad rumah. Jika ragu atau ingin mau aman, kamu bisa pilih cat abu-abu untuk dipadukan dengan tembok putih. Dijamin anti gagal!

Pagar Tembok Horizontal

Pagar Rumah Type 45
Source : Designing Idea

Sama halnya dengan pakaian, motif garis horizontal dapat membuat hunian terlihat lapang. Kendati demikian, kamu tak perlu mengaplikasikannya pada tembok rumah, cukup di pagar saja.

Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan kayu pernish dengan baja hitam yang digabungkan, lalu disusun. Perpaduan warna kayu dan hitam dari bajanya, dapat membuat rumah terliha lebih modern dan berkelas. Untuk mempercantik desainnya, kamu bisa menambahkan unsur lampu kuning di sekitar pagarnya, lo!

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

Pagar dengan Motif Bunga

Pagar Rumah Type 45
Source : Zara Design

Bosan dengan desain pagar yang itu-itu saja? Jika iya, coba aplikasikan pagar bermotif seperti pada gambar. Kamu bisa memilih motif bunga, daun, atau bentuk abstrak lain yang disukai.

Pengaplikasinnya bisa hanya pada beberapa sisi pagar atau seluruhnya. Namun, apabila ingin lebih hemat, kamu cukup mengaplikasikan di pintu pagar dan satu sisinya. Sementara itu, sisi lainnya bisa menggunakan tembok beton saja.

Baca juga: Ini Dia Cara Menghitung dan Harga Pemasangan Pagar Panel Beton Selengkapnya!

Pagar Rumah dari Material Kaca dan Kayu

Pagar Rumah Type 45
Source : Home Design Lover

Untuk mendapatkan kesan rumah yang lebih modern dan mewah, kamu bisa membuat pagar dari material kaca. Menariknya, material ini cocok diaplikasikan dan dipadukan dengan bahan kayu, lo! Bahkan perpaduan keduanya dapat memberi kesan eksterior rumah lebih modern, tapi tetap hangat. Guna menambah elemen dekorasi, kamu bisa menanam beberapa tanaman hijau di sekitar pagar, ya.

Pagar Rumah Tipe 45 Minimalis Modern

Pagar Rumah Type 45
Source : Youtube/ Decoration Channel

Desain pagar rumah tipe 45 baiknya dibuat ringkas dan sederhana agar tak membuat rumah terlihat penuh. Untuk itu, kamu bisa menggunakan desain pagar seperti gambar di atas yang simpel dan minimalis. Nah, demi mendapatkan tampilan pagar yang menariknya, kamu bisa menambahkan tanaman rambat di sekitar pagar tersebut. Meski sederhana, tapi desain ini akan tampak mencolok di mata orang yang melihatnya.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

Pagar Rumah Batu Bata dan Rangka Besi

Pagar Rumah Type 45
Source : SVG Satudesain

Desain terakhir, kamu bisa sontek dari gambar di atas, yakni gabungan batu bata merah dengan rangka besi sederhana. Meski terlihat klasik dan sederhana, tapi desain ini cukup menarik perhatian, lo! Tampilannya yang simpel, bisa membuat rumah terlihat hidup tanpa meninggalkan kesan hangat. Tak cuma itu, warna bata merahnya yang natural, pun akan membuat pagar ini terlihat estetik. Kendati demikian, pastikan untuk menyesuikan warna cat rangka besi apabila ingin diaplikasikan pada rumah minimalis modern.

Demikian beberapa desain pagar rumah type 45 yang bisa kamu sontek. Meski sederhana, tapi desain di atas membuat rumah tampak keren dan estetik, lo! Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikan salah satu desain pagar di atas?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download