BlogPemilik PropertiDesain Hunian16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet
0
0

16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
motif keramik dinding luartop-right-banner

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat menggunakan bahan bangunan ini untuk dinding interior maupun eksterior rumah. Ada banyak sekali variasi motif keramik dinding luar yang bisa dipilih untuk menambah estetika.

Penggunaan keramik dapat disesuaikan dengan konsep hunian agar lebih stylish dan cantik. Sebelum memutuskan untuk memasang keramik dinding, kenali dulu berbagai macam motif keramik dan pemasangannya. Berikut rekomendasi keramik dinding teras yang dijamin keren untuk eksterior rumah.

Keramik Dinding Luar Motif Printed

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Motif keramik dinding printed sangat bervariasi, seperti motif floral, geometris, abstrak, dan motif apa saja yang diinginkan. Teknologi yang semakin maju membuat motif keramik yang dimunculkan semakin beragam. Motif printed ini termasuk salah satu motif keramik dinding luar terbaru yang cantik untuk dinding luar.

Keramik Motif Sisik Ikan

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Tampilan unik dapat Pins peroleh dari keramik dinding yang dipasang dengan pola sisik ikan. Cocok untuk area indoor maupun outdoor seperti di teras rumah.

Keramik Motif Grayscale

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Keramik dengan motif grayscale ini sangat cocok untuk rumah-rumah bergaya industrial. Motif abu-abu dengan corak yang minimalis dapat mempercantik teras rumah.

Baca Juga: 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Keramik Dinding Luar Motif Etnik

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Motif etnik yang dinamis cocok untuk memberikan kesan tradisional dan hangat pada hunian. Motif etnik cukup beragam, seperti corak batik dan Moroccan. Polanya cukup padat dan berwarna, sehingga Pins sebaiknya memadukan dengan furnitur yang lebih netral.

Keramik Motif Batu Bata

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Keramik dinding dengan motif batu bata ini bisa menjadi alternatif untuk Pins yang menyukai tampilan rustic. Jika pakai batu bata asli untuk area luar rumah mungkin kurang cocok, sehingga Pins bisa menggunakan versi keramik ini.

Keramik Motif Mozaik

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Pins menyukai gaya klasik? Keramik dinding luar dengan bentuk kotak-kotak kecil berwarna-warni ini mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Pola mozaik dari keramik dinding ini dapat menciptakan tampilan yang lebih artistik.

Keramik Dinding Luar Motif Monokrom

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Eksterior semakin cantik dan unik dengan penggunaan keramik dinding monokrom. Pins bisa memiliki keramik dengan warna hitam dan putih. Kemudian disusun secara bersebelahan untuk menciptakan kesan vintage.

Keramik Motif 3 Dimensi

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Jika Pins ingin mendekorasi eksterior rumah, motif keramik dinding luar terbaru ini bisa digunakan. Keramik dengan motif 3D yang mampu memberikan efek bayangan kuat untuk area teras. Pins juga bisa menggunakan keramik 3D dengan model ubin bertekstur untuk aksen yang lebih estetis.

Keramik Motif Metro

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Pernah lihat desain stasiun kereta bawah tanah NYC dan London pada awal abad ke-20? Ya, desain dinding menggunakan gaya metro ini dapat memberikan tampilan modern untuk hunian Pins. Keramik yang digunakan bisa putih atau warna lain dan disusun dengan pola metro yang rapi dan seragam.

Keramik Motif Chevron

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Motif keramik dinding yang dipasang dengan pola chevron ini dapat menggunakan satu atau banyak warna. Penempatan keramik dinding dipasang dengan sudut 90 derajat yang menghasilkan tampilan zig-zag terus menerus.

Keramik Motif Kayu

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Ingin tampilan rumah lebih hangat dan alami? Mungkin Pins bisa menggunakan keramik dinding motif kayu untuk teras rumah. Ada beberapa pilihan warnanya, seperti cokelat muda, cokelat tua, dan abu-abu. Pins juga bisa bermain dengan pola zig-zag untuk memberikan tampilan yang lebih dramatis.

Keramik Motif Batu Alam

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Pilihan motif batu alam sangat beragam, seperti marmer, andesit, batu slate, limestone, dan granit. Jika Pins akan menggunakannya untuk area outdoor atau luar rumah, motif limestone dan batu slate bisa menjadi pilihan yang tepat. Sangat cocok untuk memberikan tampilan minimalis dan mewah.

Keramik Motif Hexagon

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Tampilan vintage pada desain keramik dinding hexagon ini kembali menjadi tren. Pins bisa memilih warna-warna solid untuk mendapatkan nuansa klasik yang lebih kental. Namun bisa juga warna-warna cerah untuk tampilan yang lebih modern dan trendi.

Keramik Motif Terrazzo

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Keramik dinding terrazzo memiliki tampilan yang unik dan kekinian. Pins dapat mengaplikasikan keramik dinding yang dibuat dari campuran granit, marmer, dan serpihan kaca ini untuk memberikan aksen yang khas pada dinding teras rumah.

Keramik Motif Herringbone

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Motif ini dapat digunakan sebagai aksen dekorasi pada dinding teras rumah. Sebenarnya model keramik dinding yang digunakan adalah bentuk persegi panjang biasa. Namun dengan pemasangan yang bersilangan sehingga membentuk pola herringbone yang lebih menarik.

Keramik Dinding Luar Motif Floral

motif keramik dinding luar
Source : Canva

Keramik dinding dengan motif bunga-bunga juga bagus untuk area luar rumah. Pins bisa mempercantik eksterior dengan keramik dinding berukuran 20×25 cm. Warna-warnanya bisa disesuaikan tema rumah, ada biru, cokelat, abu-abu, atau hijau yang lebih segar.

Itulah beberapa rekomendasi motif keramik dinding luar untuk hunian yang semakin cantik dan nyaman. Jadi, mana motif keramik dinding yang paling Pins sukai? Jangan lupa pilih motif dan warna keramik sesuai konsep rumah agar selaras dan indah dipandang.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download