Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Model Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

Properti

Model Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 25 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Meja makan mempunyai peran penting dalam sebuah rumah. Selain menjadi area untuk makan bersama keluarga, meja makan minimalis terkadang sering menjadi area untuk berbincang setelah makan selesai. 

Pinhome – Memilih meja makan minimalis memang tidak bisa sembarangan, Pins perlu memperhatikan luas ruangan, menyesuaikan dengan gaya interior rumah hingga menentukan di mana meletakkan meja makan tersebut.

Pertimbangan di atas akan berakhir pada keputusan jenis meja makan seperti apa yang akan Pins beli untuk melengkapi rumah. Selain itu, dana untuk membeli meja makan juga perlu diperhatikan agar menyesuaikan anggaran yang Pins punya. 

Pas sekali, kali ini Pinhome akan memberikan model desain meja makan dengan 4 kursi yang bisa Pins jadikan rekomendasi. Yuk cek informasinya berikut!

Meja Makan Minimalis Kayu

Meja Makan Minimalis
(Pinterest)

Pins lebih menyukai hal-hal yang berwarna kayu dan kursi kayu? Pastinya meja makan di atas cocok untuk memenuhi keinginan Pins.

Gaya meja yang sederhana lengkap dengan meja dan kursi kayu menambah suasana meja semakin minimalis namun tetap elegan.

Meja makan seperti ini juga sering ditemukan di restoran atau kafe. Jadi kalau Pins menggunakan meja makan di atas, maka Pins tidak akan bosan karena akan selalu merasa sedang makan di luar rumah.

Meja Makan Minimalis dengan Gaya Retro

Meja Makan Minimalis
(I Create Id)

Meja makan di atas mengkombinasikan gaya furniture era retro dan juga minimalis. Hasilnya luar biasa, karena Pins bisa melihat perpaduan menarik dari kursi dan meja makan tersebut.

Pada bagian kursi, terdapat lapisan busa dari bagian dudukan hingga senderan. Tentu ini akan membuat Pins nyaman saat makan karena dudukan kursi akan terasa empuk.

Keunggulan meja makan ini adalah karena kolong meja yang luas sehingga sangat mudah membersihkan bawah meja. Selain itu meja makan seperti ini juga akan membuat kesan rumah menjadi luas dan lega.

Meja Makan Minimalis Bundar

Meja Makan Minimalis
(Shopee)

Bosan dengan tampilan kotak atau persegi panjang? Tenang Pins, karena Pins bisa menggunakan model meja makan dengan bentuk bundar seperti ini. Meja makan dengan bentuk bundar seperti ini akan memberikan kesan kekeluargaan yang hangat, karena bentuk mejanya bundar sehingga tidak terkesan mengkotak-kotakkan.

Namun, meja makan seperti ini memang sedikit membutuhkan area makan yang lebih luas. Hal ini tentu mengharuskan Pins memastikan ruangan makan dapat mengakomodasi meja makan tersebut.

Meja Makan Minimalis ala Kafe

Meja Makan Minimalis
(Lazada)

Pins, pernah hangout di kafe dengan tema outdoor? Nah biasanya Pins akan menemukan bentuk meja makan seperti di atas. Meja makan di atas cukup mudah dipindahkan karena ringan. 

Selain itu keunggulan model desain meja makan tersebut memudahkan Pins untuk menata meja setelah makan. Pins hanya perlu memasukkan kursi ke bawah meja dan voila, ruangan menjadi lebih lega.

Meja makan seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada hunian apartemen dengan dua atau satu kamar tidur. Hal ini karena meja makan minimalis di atas dapat memberikan space lebih untuk bergerak, saat meja makan tidak digunakan. 

Meja Makan Minimalis dengan Konsep Mini Bar

Meja Makan Minimalis
(Jayafurni Mebel)

Pins, penerapan interior mini bar dalam rumah sangat mungkin untuk dilakukan. Hal ini akan membuat kondisi rumah terasa modern. Meja makan panjang dengan konsep kursi mini bar ini sangat cocok diaplikasikan ke rumah dengan interior minimalis modern.

Namun, kelemahan dari meja makan dengan konsep mini bar adalah tidak dapat digunakan oleh balita. Hal ini karena bentuk kursi yang tinggi dan tidak mempunyai pengaman. Ini dapat membahayakan balita. Jadi model desain meja makan ini hanya cocok digunakan oleh orang dewasa.

Keunggulannya adalah Pins dapat dengan mudah membersihkan meja karena bentuknya yang sederhana dan tidak terlalu besar.

Meja Makan Mini Bar Horizontal

(AliExpress)

Meja makan mini bar horizontal. Mengapa horizontal? Hal ini karena penempatan meja makan di atas dirapatkan ke dinding, sehingga pemilik rumah akan makan dari satu sisi saja. 

Tentu ini bisa menjadi solusi untuk Pins yang mempunyai area makan yang sempit. Gaya meja makan minimalis ini mengingatkan Pins pada bentuk meja makan di warung bakso atau mie ayam. Biasanya akan ada satu hingga dua meja yang sengaja dirapatkan ke dinding untuk menghemat tempat.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel