BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi
0
0

Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
meja makan minimalistop-right-banner

Meja makan mempunyai peran penting dalam sebuah rumah. Selain menjadi area untuk makan bersama keluarga, meja makan minimalis terkadang sering menjadi area untuk berbincang setelah makan selesai. 

Pinhome – Memilih meja makan minimalis memang tidak bisa sembarangan, Pins perlu memperhatikan luas ruangan, menyesuaikan dengan gaya interior rumah hingga menentukan di mana meletakkan meja makan tersebut.

Pertimbangan di atas akan berakhir pada keputusan jenis meja makan seperti apa yang akan Pins beli untuk melengkapi rumah. Selain itu, dana untuk membeli meja makan juga perlu diperhatikan agar menyesuaikan anggaran yang Pins punya. 

Pas sekali, kali ini Pinhome akan memberikan model desain meja makan dengan 4 kursi yang bisa Pins jadikan rekomendasi. Yuk cek informasinya berikut!

Baca juga: 12 Dekorasi Ruang Makan dengan Biaya Murah Namun Nyaman

Meja Makan Minimalis

Meja Makan Minimalis Kayu

Meja Makan Minimalis
Source : Pinterest

Pins lebih menyukai hal-hal yang berwarna kayu dan kursi kayu? Pastinya meja makan di atas cocok untuk memenuhi keinginan Pins. Gaya meja yang sederhana lengkap dengan meja dan kursi kayu menambah suasana meja semakin minimalis namun tetap elegan.

Meja makan seperti ini juga sering ditemukan di restoran atau kafe. Jadi kalau Pins menggunakan meja makan di atas, maka Pins tidak akan bosan karena akan selalu merasa sedang makan di luar rumah.

Baca juga: 9 Ragam Jenis Meja Makan Rotan Sintetis Beserta Harga

Meja Makan Minimalis dengan Gaya Retro

Meja Makan Minimalis
Source : I Create Id

Meja makan di atas mengkombinasikan gaya furniture era retro dan juga minimalis. Hasilnya luar biasa, karena Pins bisa melihat perpaduan menarik dari kursi dan meja makan tersebut.

Pada bagian kursi, terdapat lapisan busa dari bagian dudukan hingga senderan. Tentu ini akan membuat Pins nyaman saat makan karena dudukan kursi akan terasa empuk.

Keunggulan meja makan ini adalah karena kolong meja yang luas sehingga sangat mudah membersihkan bawah meja. Selain itu meja makan seperti ini juga akan membuat kesan rumah menjadi luas dan lega.

Baca juga: 8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Meja Makan Minimalis Bundar

Meja Makan Minimalis
Source : Shopee

Bosan dengan tampilan kotak atau persegi panjang? Tenang Pins, karena Pins bisa menggunakan model meja makan dengan bentuk bundar seperti ini. Meja makan dengan bentuk bundar seperti ini akan memberikan kesan kekeluargaan yang hangat, karena bentuk mejanya bundar sehingga tidak terkesan mengkotak-kotakkan.

Namun, meja makan seperti ini memang sedikit membutuhkan area makan yang lebih luas. Hal ini tentu mengharuskan Pins memastikan ruangan makan dapat mengakomodasi meja makan tersebut.

Baca juga: Tips Renovasi Ruang Makan Agar Terlihat Lebih Indah

Meja Makan Minimalis ala Kafe

Meja Makan Minimalis
Source : Lazada

Pins, pernah hangout di kafe dengan tema outdoor? Nah biasanya Pins akan menemukan bentuk meja makan seperti di atas. Meja makan di atas cukup mudah dipindahkan karena ringan. 

Selain itu keunggulan model desain meja makan tersebut memudahkan Pins untuk menata meja setelah makan. Pins hanya perlu memasukkan kursi ke bawah meja dan voila, ruangan menjadi lebih lega.

Meja makan seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada hunian apartemen dengan dua atau satu kamar tidur. Hal ini karena meja makan minimalis di atas dapat memberikan space lebih untuk bergerak, saat meja makan tidak digunakan. 

Baca juga: Tips Desain Ruang Makan Sehat Agar Selalu Bersih dan Nyaman

Meja Makan Minimalis Konsep Mini Bar

Meja Makan Minimalis
Source : Jayafurni Mebel

Pins, penerapan interior mini bar dalam rumah sangat mungkin untuk dilakukan. Hal ini akan membuat kondisi rumah terasa modern. Meja makan panjang dengan konsep kursi mini bar ini sangat cocok diaplikasikan ke rumah dengan interior minimalis modern.

Namun, kelemahan dari meja makan dengan konsep mini bar adalah tidak dapat digunakan oleh balita. Hal ini karena bentuk kursi yang tinggi dan tidak mempunyai pengaman. Ini dapat membahayakan balita. Jadi model desain meja makan ini hanya cocok digunakan oleh orang dewasa.

Keunggulannya adalah Pins dapat dengan mudah membersihkan meja karena bentuknya yang sederhana dan tidak terlalu besar.

Baca juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

Meja Makan Mini Bar Horizontal

meja makan minimalis
Source : AliExpress

Meja makan mini bar horizontal. Mengapa horizontal? Hal ini karena penempatan meja makan di atas dirapatkan ke dinding, sehingga pemilik rumah akan makan dari satu sisi saja. 

Tentu ini bisa menjadi solusi untuk Pins yang mempunyai area makan yang sempit. Gaya meja makan minimalis ini mengingatkan Pins pada bentuk meja makan di warung bakso atau mie ayam. Biasanya akan ada satu hingga dua meja yang sengaja dirapatkan ke dinding untuk menghemat tempat.

Nah, itu dia beberapa inspirasi desain meja makan minimalis yang bisa kamu tiru! Sangat simpel bukan? Semoga artikel kali ini bisa membantumu menemukan meja makan yang tepat ya, Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download