Pinhome

Tips Properti

Menyiapkan Data Desain Rumah Online

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Perkembangan teknologi internet telah merubah dunia arsitektur yaitu proses pembuatan desain rumah yang dapat dilakukan jarak jauh tanpa perlu bertatap muka antara arsitek dan pemilik rumah. Sebelum memulai proses penyerahan pekerjaan kepada arsitek perlu menyiapkan data desain rumah online sebagai pedoman dalam merancang gambar bangunan agar sesuai dengan kebutuhan dan harapan. Nah, berikut ini beberapa data desain yang perlu disiapkan sebelum melakukan pemesanan gambar rumah online.

Data desain rumah online

  1. Data bentuk dan ukuran tanah seeperti panjang dan lebar bisa dibuat dalam bentuk sketsa kemudian di scanner agar masuk kedalam file digital.
  2. Kondisi jalan dan letak bangunan disekitar tanah juga sangat penting untuk melakukan rancang rumah karena hal ini dijadikan sebagai acuan dalam menentukan arah hadap rumah.
  3. Data kebutuhan ruangan yang diharapkan ada kedalam denah, penentuan ruangan yang diinginkan ini sebaiknya memeprtimbangkan ukuran tanah yang ada apakah memungkinkan untuk menaruh semua ruangan atau mencari alternatif lain dengan membuat rumah bertingkat apabila ruangan tersebut harus ada.
  4. Hal-hal yang diharapkan ada dalam desain seperti tampilan tampak depan rumah ada bidang segitiga, ada lemari tanam didalam kamar mandi dan sebagianya ditulis selengkap mungkin agar arsitek dapat menuangkanya kedalam bentuk gambar rumah yang bagus.
  5. Alamat rumah yang benar, alamat email dan nomor telpon untuk keperluan komunikasi secara online dan pengiriman hasil desain rumah ketika sudah jadi.
  6. Apabila pada tanah existing terdapat bangunan lama maka perlu diinformasikan keberadaan bangunan tersebut sehingga arsitek dapa mengatur pengembangan desain rumah baru agar sesuai dengan kondisi existing yang ada.
  7. Rencana masa ketahanan bangunan adakalanya perlu direncanakan karena untuk bangunan sementara akan lebih baik menggunakan material yang mudah dibongkar pasang, sedangkan bangunan yang direncanakan bertahan dalam waktu lama memerlukan konstruksi struktur bangunan yang kuat.

Nah, setelah semua data disiapkan lengkap selanjutnya dapat menuju website penyedia jasa desain rumah online seperti www.gambarbangunan.com dengan melihat-lihat informasi yang sekiranya perlu kemudian melakukan pemesanan desain rumah online berdasarkan data yang telah disiapkan sebelumnya. Selamat merencanakan rumah terbaik 🙂

Tags :

Bagikan Artikel