BlogPemilik PropertiDesain HunianIngin Bangun Hunian Impian? Pertimbangkan Jasa Desain Rumah Online
0
0

Ingin Bangun Hunian Impian? Pertimbangkan Jasa Desain Rumah Online

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 8, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
jasa desain rumah onlinetop-right-banner

Kini, ada banyak jasa desain rumah online yang bisa Pins temukan dengan mudah, mulai dari desain rumah hemat energi hingga desain rumah dengan kolam renang. Kamu bisa menyesuaikan jasa desain yang diinginkan sesuai budget dan kebutuhan. Jadi, lebih fleksibel dan lebih praktis. 

Selain menggunakan jasa gambar desain rumah online, kamu juga bisa mewujudkan Rumah Ekslusif impianmu melalui aplikasi Pinhome. Ada fitur pencarian di aplikasi ini sehingga kamu bisa menemukan rumah bekas di Mojokerto atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City.

Desain rumah memang harus direncanakan dengan matang agar tidak terjadi kesalahan nanti. Untuk memastikan desain rumah sudah tepat, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Nah, agar kamu tidak salah langkah saat menggunakan jasa desain rumah online, simak tips di bawah ya!

Baca juga: Model Atap Rumah Yang Hemat Biaya Desain Minimalis?

Tips Menggunakan Jasa Desain Rumah Online

jasa desain rumah online
Source : Arch Daily

Sandang, pangan dan papan adalah kebutuhan primer yang tak terelakkan. Setiap orang tak bisa lepas dari kebutuhan tersebut. Kebutuhan akan papan bisa terefleksi dari keinginan untuk membuat rumah dengan desain yang diinginkan.

Sayang sekali, kebutuhan ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh sebab itu, tidak selayaknya apabila tidak ada persiapan yang matang. Jika bingung dengan apa yang seharusnya dilakukan, Pins bisa minta bantuan penyedia jasa desain rumah. Mereka dengan sigap akan memberikan kamu gambaran sesuai keinginan.

Tentu saja, dengan jasa gambar desain rumah online, segalanya bisa lebih mudah. Pasalnya, kamu bisa melihat rumah yang belum jadi tersebut secara utuh sehingga seolah-olah rumah itu sudah siap untuk digunakan.

Namun, jangan pasrahkan pada penyedia jasa dalam menentukan desain rumah kamu. Jadilah klien yang aktif dengan memberikan gambaran-gambaran khusus tentang jenis rumah yang diinginkan. Berikut adalah beberapa tips menggunakan jasa desain rumah online yang bisa kamu terapkan:

1. Mengumpulkan Referensi Desain Rumah Idaman

jasa desain rumah online
Source : Design Cafe

Kamu tentu sudah memiliki gambaran rumah impian yang ingin kamu wujudkan, mulai dari desain rumah kaca hingga desain rumah gaya Inggris misalnya. Nah, kini saatnya kamu mengumpulkan referensi agar rumah idamanmu bisa menjadi nyata!

Cari dan kumpulkan referensi desain rumah impian agar membantu proses desain dan membuat arsitek memahami kebutuhanmu. Kamu juga bisa mengumpulkan referensi interior dan rancangan isi dalam rumah.

Semakin detail gambaran yang kamu miliki, maka rumah yang akan direalisasi juga semakin mendekati rumah impianmu. Hal ini termasuk pula interior, tata letak, furniture, dan dekorasi rumah lain yang kamu inginkan.

Baca juga: 12 Desain Rumah Etnik Tingkat Atau Lantai 1 Yang Cantik & Sejuk

2. Amati Lokasi dan Kondisi Area

jasa desain rumah online
Source : Sunset Magazine

Sebelum menyetejui ide desain rumah yang dibuat, pastikan kamu sudah mengamati secara langsung kondisi area yang akan dibangun. Buat desain rumah online secara realistik dan sesuai dengan kondisi dan iklim lingkungan tersebut.

Kepekaan tersebut memberi inspirasi untuk melakukan yang terbaik pada rumah impian kamu. Tidak hanya demi estetika rumah yang dibangun, namun juga demi keselamatan dan keamanan penghuninya kelak.

Seperti orang Jepang yang peka akan lingkungan rawan gempa dengan membuat rumah tahan gampa, kamu juga perlu mampu membuat desain rumah online yang sesuai dengan gejala dan kondisi lingkungan sekitar. Selain itu, pastikan lahan pilihanmu mampu menahan berat bangunan yang akan dibangun.

Baca juga: 10 Desain Garasi Mobil di Belakang Rumah

3. Sesuaikan dengan Karakter Pemilik

tips desain rumah online
Source : Realestate

Rumah yang baik adalah rumah yang mengerti karakter kamu dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jasa desain rumah online bisa membantu Pins untuk menghasilkan rancangan rumah sesuai dengan kepribadian kamu.

Sebagai contoh, jika kamu adalah tipe yang menyukai seni dan artistik, maka hunian impian bisa jadi berupa rumah yang unik dengan nuansa seni yang kental. Itulah gunanya rumah, yaitu mencerminkan pribadi sang pemilik.

Sebaliknya, jika kamu pecinta hewan, Pins bisa menggunakan desain ruang tamu natural. Kamu juga dapat mengatur tata letak ruangan agar memungkinkan untuk memelihara hewan peliharaan kesayangan. 

Sementara itu, tidak mengherankan bila kamu menemukan banyak alat musik, koleksi piringan musik, hingga studio musik dalam rumah milik seorang musisi. Desain dan isi rumah memang bisa mencerminkan karakter dan sifat pemiliknya.

Baca juga: 10 Desain Atap Rumah Bentuk L Untuk Hunian Bertingkat Atau Satu Lantai

4. Optimalkan Skill Penyedia Jasa

Source : Freepik

Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa gambar desain rumah online artinya Pins bisa mengoptimalkan kemampuan mereka secara maksimal. Contohnya. kamu bisa merencanakan anggaran dengan lebih baik karena mereka tentu lebih paham soal perkiraan biaya. Perkiraan ini sudah termasuk biaya jasa dan juga material.

Pemilihan material juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun konsep hunian yang ingin kamu bangun. Selain itu, ada pemahaman akan fungsionalitas yang dapat kamu manfaatkan.

Sebagai penyedia jasa desain, mereka tahu bagian mana yang bisa dimaksimalkan fungsinya. Misal, untuk kamar anak ada opsi membuat laci di bawah tempat tidur yang berfungsi sebagai lemari. Pins juga bisa mempertimbangkan area bawah tangga yang kosong untuk storage space.

Baca juga: Memilih Jasa Kontraktor Arsitek dan Masalah yang Sering Timbul Saat Membangun Rumah

5. Temukan Jasa Desain Rumah Online yang Tepat

Source : Freepik

Bagaimana cara menemukan jasa desain rumah online? Caranya sangatlah mudah, kamu cukup melakukan pencarian di Google dan kamu akan menemukan berbagai rekomendasi jasa rancang rumah.

Kamu bisa membandingkan jasa desain rumah online yang tersedia di beberapa website. Dengan demikian, kamu juga dapat memilih opsi yang terbaik dan terpercaya.

Sebelum memutuskan meenggunakan jasa, kamu perlu melihat contoh karya desain rumah dari penyedia jasa tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kamu memercayakan desain rumahmu pada orang yang profesional dan tepat.

Nah, itu dia beberapa tips dan cara menemukan jasa desain rumah online. Semoga artikel ini membantumu ya Pins!

Baca juga:

Featured image source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download