BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Desain Rumah Gaya Inggris yang Menawan
0
0

5 Desain Rumah Gaya Inggris yang Menawan

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih desain rumah yang bagus seringkali menjadi dilema.. Setiap desain tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika Pins termasuk penyuka konsep klasik, desain rumah gaya Inggris dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Rumah dengan desain gaya Inggris memang sangat menampilkan sisi estetika yang menawan. Mungkin tidak terlalu stylist seperti rumah modern zaman sekarang, namun rumah bergaya Inggris sangat kokoh dan elegan. 

Rumah dengan gaya Inggris sudah eksis dalam waktu yang sangat lama. Mulai dari abad ke-15 desain rumah Inggris sudah diterapkan dan juga telah berevolusi dengan konsep yang bermacam-macam.

Untuk menghasilkan rumah dengan desain ini pastinya membutuhkan banyak biaya. Namun, bukan tidak mungkin jika Pins punya dana lebih. Biaya yang besar tentunya sepadan dengan bahan-bahan konstruksi yang juga berkualitas tinggi.

Berikut beberapa desain rumah gaya Inggris yang bisa kamu pertimbangkan:

Victorian

(

Desain pertama yang dapat Pins terapkan untuk rumah konsep klasik adalah gaya Victorian yang sederhana namun menawan. Victorian style terdiri dari berbagai konsep arsitektur Inggris pada abad pertengahan.

Detail pada gaya Victorian ini terlihat cukup rumit dan akhirnya berangsur lebih sederhana di awal akhir zaman. 

Gaya Victorian dapat Pins temukan dengan konsep bangunan tinggi dengan bahan konstruksi batu bata yang kokoh. Umumnya rumah ini berwarna mengikuti bata yang dipakai jadi mengesankan rustic.

Selain itu desain ini juga terdapat banyak jendela yang terpasang di bagian depan rumah. Jika Pins lebih menyukai rumah dengan konsep klasik sederhana, gaya Victorian dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Art Deco

(Pinterest)

Salah satu desain rumah dengan gaya Inggris selanjutnya yang dapat Pins terapkan adalah Art Deco yang eksis di tahun 1925 sampai 1939. Rumah ini tampil lebih modern jika dibandingkan dengan desain gaya Inggris yang tenar pra perang dunia lainnya. Walaupun modern, namun desain rumah ini tetap menjaga kesan sederhana dan keharmonisannya. 

Tidak hanya bangunan hunian yang menggunakan desain ini, ternyata bangunan sekolah dan bangunan umum lainnya yang juga menggunakan gaya Art Deco. Desain ini identik dengan sudut bangunan yang tampil melengkung serta atap yang datar. 

Desain rumah ini sangat mencerminkan tipe-tipe rumah yang muncul di era 1930 an dengan gaya arsitektur yang lebih modern dan menampilkan garis rumah yang tidak rumit serta kokoh karena dibangun dengan semen dan baja. Desain rumah ini umumnya juga dibangun lebih kecil dibandingkan rumah tua terdahulu. 

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah Klasik Yang Nyaman Dan Elegan

Edwardian

(

Kembali lagi ke era zaman dulu yang eksis di antara tahun 1901 sampai tahun 1918, rumah di zaman ini banyak menganut konsep Georgian. Hampir sama dengan Victorian yang berdiri tinggi dengan dinding batu bata yang kokoh. 

Rumah Edwardian dibangun dengan ukuran yang cukup luas sehingga memiliki banyak ruang yang dapat dimultifungsikan. Rumah gaya Edwardian biasa tampil dengan warna yang lebih terang dengan dinding yang tidak mudah kotor.

Dinding desain rumah ini hanya menggunakan cor kasar, jendela yang tidak besar, dan lantai yang juga polos. 

Baroque

(

Desain rumah gaya Inggris selanjutnya ini hadir di akhir abad ke-17 yang tampil dengan desain sangat rumit. Desain rumah ini memiliki bangunan yang sangat tinggi dan megah. Rumah ini tentunya juga biasa diisi dengan tokoh-tokoh penting atau orang dengan strata ekonomi yang tinggi. 

Rumah gaya Baroque pertama muncul pada akhir tahun 1690 an dengan konsep yang sangat megah. Jika Pins ingin menerapkan desain rumah ini tentunya memerlukan lahan yang sangat luas dan biaya yang sangat tinggi. 

Terrace House

(

Tipe rumah Inggris yang terakhir ini eksis pada tahun-tahun mendatang setelah perang dunia 2. Rumah teras dibangun dengan ukuran memanjang dan tidak hanya terdiri dari satu rumah. Semua rumah yang dibangun dengan gaya Terrace House saling tersambung dengan rumah lainnya. 

Dengan konsep ini sangat memudahkan Pins untuk bersosialisasi antar tetangga. Rumah yang terletak paling ujung biasa dinamakan sebagai ujung teras.

Namun desain rumah ini tidak menampilkan desain yang sangat menarik. Seperti desain rumah Inggris lainnya, rumah ini memiliki desain sederhana yang kokoh. Rumah ini juga memiliki halaman depan yang memanjang mengikuti ukuran rumah. 

Baca juga: Warna Tepat Untuk Desain Rumah Klasik

Itulah beberapa desain rumah gaya Inggris dengan konsepnya yang didominasi dengan kesan sederhana namun mewah. Pada umumnya tipe-tipe rumah ini memerlukan lahan yang cukup luas. Bahan konstruksi yang digunakan pun tidak sembarangan sehingga dapat menghasilkan rumah yang berdiri tinggi dan luas. Memilih desain rumah butuh kecermatan, oleh karena itu Pins jangan sampai salah pilih ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download