BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Garasi Mobil di Belakang Rumah
0
0

10 Desain Garasi Mobil di Belakang Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
garasi mobil di belakang rumahtop-right-banner

Kebanyakan orang mungkin akan membangun garasi mobil di depan atau di samping rumah. Jika lokasi untuk membangun garasi di depan atau samping rumah tidak tersedia, maka garasi mobil di belakang rumah mungkin bisa menjadi solusinya. Apalagi untuk Pins yang memiliki lahan di belakang rumah yang lebih luas dibanding teras depan.

Membangun garasi di belakang rumah dapat dibuat terpisah maupun menyatu dengan bangunan rumah. Pins harus pintar-pintar untuk menyesuaikan desain garasi dengan bentuk dan luas lahan yang tersedia. Jika masih bingung, mungkin Pins bisa contoh beberapa model garasi berikut ini.

Garasi Mobil yang Menyatu dengan Taman Mungil

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Jika Pins memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah, model garasi mobil ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Modelnya simple dengan atap genteng seperti bangunan rumah.

Sementara bagian pagar untuk garasi memanfaatkan pagar keliling di belakang rumah yang dihiasi taman hijau. Model garasi ini termasuk salah satu jenis garasi mobil dengan konsep terbuka sehingga ruang yang diciptakan pun tampak lebih luas.

Garasi Mobil dengan Dominasi Warna Putih

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Desain garasi mobil di belakang rumah yang cantik ini didominasi warna putih, dari bagian atap kanopi dan juga pagar kelilingnya. Dipadukan dengan warna toska yang memberikan kesan minimalis dan sejuk.

Mobil Pins akan terlindungi dari sinar matahari langsung dan juga air hujan dengan atap kanopi. Material yang sama juga digunakan untuk bagian pagar garasi.

Baca juga: 12 Potret Garasi Rumah Tampak Depan

Garasi Mobil Bertema Country

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Pins menginginkan garasi mobil yang simple dan elegan? model garasi dengan konsep country ini mungkin bisa menjadi pilihannya. Cocok untuk diaplikasikan sebagai garasi belakang rumah.

Menggunakan atap kanopi jenis fiber glass yang terang dengan pintu garasi menggunakan besi berwarna hitam. Semakin unik dan estetis dengan penggunaan batu bata ekspos pada bagian dindingnya.

Garasi Mobil Tertutup Ala Eropa

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Apabila bagian belakang rumah Pins tidak cukup aman, sebaiknya menggunakan model garasi tertutup seperti ini. Model garasi ala Eropa dengan ruang garasi yang menyatu dengan bangunan rumah.

Jadi, model garasi ini tidak menjorok keluar dari bangunan rumah seperti garasi di Indonesia pada umumnya. Pintu garasi yang terbuat dari kayu memberikan kesan kuat dan elegan.

Garasi Mobil Bertema Garden

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Apakah belakang rumah Pins dikelilingi pagar teratai? Pagar teratai yang tinggi ini bisa dimanfaatkan sebagai pagar garasi mobil bertema garden. Menyajikan desain garasi mobil di belakang rumah yang sejuk dan asri.

Menggunakan pintu garasi dengan model klasik khas Eropa. Bagian atapnya bisa menggunakan material yang sama seperti atap rumah sehingga lebih elegan.

Garasi Mobil Model Kotak

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Bagi pecinta desain modern, garasi mobil dengan model kotak ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Garasi ini biasanya dibangun dengan menjorok keluar dari bangunan rumah. Menggunakan tembok semen dengan bagian pintu menggunakan material kayu.

Bagian atapnya dibuat datar yang bisa dimanfaatkan untuk Pins meletakan koleksi tanaman atau bahkan untuk tempat jemuran baju. Dari segi keamanan, model garasi ini lebih terjamin karena tertutup rapat di semua sisinya.

Garasi Mobil Nuansa Monokrom

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Model garasi yang bagus untuk dibangun di belakang rumah selanjutnya adalah garasi mobil dengan nuansa hitam putih. Menggunakan dinding semen dengan warna putih terang. Sementara bagian atap dan pintu garasi menggunakan material besi atau baja ringan dengan warna hitam.

Desain garasi yang lebih banyak menggunakan warna hitam dan putih ini memberikan tampilan yang lebih tegas dan maskulin. Bagian dinding atau pagar garasi dapat diberi lampu dinding untuk mempercantik tampilannya.

Garasi Mobil yang Elegan

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Indah dan berkelas, desain garasi mobil ini memang paling cocok untuk rumah-rumah modern. Memanfaatkan area belakang rumah yang cukup luas untuk garasi yang dibangun dengan banyak material kayu berkualitas.

Papan-papan kayu disusun begitu cantik untuk bagian pagar garasi. Sementara bagian atapnya menggunakan material yang sama dengan atap bangunan utama. Namun dengan dilengkapi plafon papan kayu berhias lampu kuning yang terlihat begitu elegan.

Garasi Mobil Ala Farmhouse

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Pintu yang besar dan tinggi menjadi ciri khas dari farmhouse ala Eropa. Desain ini cukup menarik untuk diaplikasikan pada garasi mobil yang dibangun di belakang rumah. Tentunya dengan lahan yang cukup luas.

Garasi ini tidak terpisah dari bangunan rumah tetapi dibuat menjorok keluar. Menggunakan tembok semen dan pintu kayu berwarna cokelat. Bagian atas pintu dibuat berlubang-lubang untuk ventilasi udara.

Garasi Mobil Pagar Besi

garasi mobil di belakang rumah
Source : Canva

Garasi mobil dengan pagar besi mungkin bisa menjadi pilihan untuk Pins yang menginginkan garasi yang kuat dan aman. Material besi ini digunakan untuk bagian tiang-tiang garasi. Sementara itu, untuk bagian pintunya menggunakan gerbang besi dengan bentuk lubang-lubangnya yang lebih rapat.

Itulah beberapa garasi mobil di belakang rumah yang mungkin bisa Pins pertimbangkan. Selain lahan untuk garasi, sesuaikan juga material yang Pins gunakan dengan selera dan budget yang dimiliki. Pastikan desain garasi mobilnya aman untuk melindungi kendaraan kesayangan Pins dari cuaca dan lainnya.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download