BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Kombinasi Cat Warna Kuning dan Hijau, Rumah Jadi Lebih Segar
0
0

9 Kombinasi Cat Warna Kuning dan Hijau, Rumah Jadi Lebih Segar

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Putri Aprilia

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi warna hijau dan kuning muda pada rumahtop-right-banner

Mungkin di benak kamu cat warna hijau dan kuning pada rumah terlihat kumuh dan tak indah. Padahal, jika membuat  Kombinasi cat warna kuning dan hijau dengan tepat, hasilnya bisa sangat menarik.

Pastikan kamu memilih warna cat rumah minimalis yang senada pada beberapa bagian. Tak hanya cat pada dindingnya saja. Perpaduan cat warna kuning dan hijau ini juga bisa dikreasikan pada interior di dalamnya. Seperti kursi, meja, kasur, selimut, bantal, dan lainnya. 

Nah, daripada bingung mengombinasikan warna tersebut. Yuk, cek daftar kombinasi warna cat kuning dan hijau berikut ini. Dijamin bikin rumah lebih sagar! 

Warna Kombinasi Kuning dan Hijau Muda

kombinasi warna cat hijau dan kuning
designcorral.com

Perpaduan warna cat hijau dan kuning yang pertama adalah warna-warna muda. Kamu bisa memberikan warna kuning muda yang lembut pada sisi tembok bagian atas. Lalu menggunakan warna hijau muda yang tak begitu mencolok pada bagian tembok bawah. 

Hasil kombinasi cat warna kuning dan hijau tersebut akan membuat suasana segar dan manis. Apalagi ditambah efek cahaya alami yang masuk dari jendela ruangan. Ruangan jadi lebih cerah ceria. Tertarik mencoba?

Baca juga: Inspirasi Kombinasi Cat Tembok 2 Warna yang Bagus

Warna Kombinasi Hijau dan Kuning pada Sisi Berbeda

kombinasi warna cat hijau dan kuning
pinterest.com

Dalam satu ruangan kamu bisa kok menonjolkan kedua warna ini. Caranya dengan menampilkan pada dinding yang berbeda. Contohnya, kamu bisa memilih warna cat hijau pada dinding tengah. Lalu, warna kuning pada dinding sisinya. 

Perpaduan cat rumah warna kuning hijau ini akan membuat suasana rumah terlihat bersih dan cerah. Kamu bisa menambahkan interior atau dekorasi berwarna putih atau cat warna cream

Warna Hijau pada Lantai

pengadaanbarang.com

Kombinasi cat warna kuning dan hijau, tak hanya untuk dinding saja. Kamu bisa aplikasikan warna hijau pada lantai bisa jadi hasil yang menakjubkan, lho. Cobalah mengaplikasikan warna hijau soft pada lantai. Lalu, warna kuning cream pada dinding.

Hasil perpaduan warna ini akan menghasilkan warna cerah namun tidak terlalu mencolok. Ruangan akan memberikan kesan elegan dan mewah. Kamu juga bisa menambahkan beberapa perabotan berwarna kuning atau coklat. Tertarik mencoba? 

Warna Hijau pada Penanda Focal Point

pinterest.com

Inspirasi lainnya untuk mengombinasikan kedua warna ini dalam satu ruangan adalah dengan menggunakan warna hijau muda soft pada satu dinding. Warna ini menjadi focal point sementara dinding sisanya menggunakan warna kuning soft

Contoh dinding focal point adalah dinding tempat latar televisi atau rak besar berisi panjangan. Dengan warna pada focal point, ruangan terlihat tidak monoton. Warna yang lembut juga tidak akan terlalu kontras dengan warna sekitarnya. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca

Warna Kombinasi Hijau dan Kuning pada Dapur untuk Kesan Retro

kompas.com

Kamu suka nuansa retro atau klasik? Perpaduan warna cat hijau dan kuning ini bisa dijadikan warna cat dinding pada dapur kamu. Sehingga dapat menghasilkan kesan retro yang cantik. 

Pakailah warna hijau untuk warna kitchen table dan kuning untuk dinding dapur. Pastikan warna yang kamu gunakan tidak mencolok atau terlalu kontras. Sehingga, warnanya juga tidak terlihat norak. 

Beberapa perabot atau benda pecah belah yang ada di dapur juga bisa disesuaikan dengan warna senada. Misalnya warna kuning atau hijau. Dijamin dapur kamu makin cantik, deh.

Warna Kuning di Karpet Area

kombinasi warna cat hijau dan kuning
pinterest.com

Jika tak begitu suka kombinasi cat warna kuning dan hijau pada dinding rumahmu. Kamu bisa lho memadukan kedua warna ini pada interior yang ada. Misalnya, pada karpet besar di ruang tamu atau ruang keluarga. 

Warna hijau bisa menjadi warna hijau tosca atau soft bisa menjadi latar dinding, lalu karpet bulu berwarna kuning digunakan untuk memberikan kesan cerah. Untuk ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan rumah. 

Kamu bisa meletakkan karpet di mana saja sesuai dengan keinginan. Tambahan karpet berwarna kuning ini dijamin akan membuat nuansa makin menarik. Perpaduan warna cat hijau dan kuning ini layak kamu coba!

Warna Kombinasi Hijau dan Kuning pada Perabot Kecil

Tak hanya berupa karpet besar saja. Kamu juga bisa memainkan dekorasi dan interior lainnya sebagai aksen warna. Misalnya, warna dinding hijau gelap. Kamu bisa memberikan aksen perabotan berwarna kuning cerah.

Beberapa perabotan yang bisa dijadikan aksen, contohnya kursi, meja, lampu berdiri, hiasan dinding, dan lainnya. Yuk, coba membuat ruangan rumah kamu menjadi lebih berwarna. 

Baca juga: 11 Kombinasi Warna Cat Orange pada Dinding Rumah yang Ceria

Warna Kombinasi Hijau dan Kuning pada Kamar

solopos.com

Kombinasi cat warna kuning dan hijau juga cocok pada kamar kamu. Sama seperti sebelumnya kamu bisa menggunakan dasar cat berwarna hijau atau kuning muda. Kemudian, kamu bisa isi interior kamar dengan warna yang kontras. 

Misalkan, warna cat dinding hijau soft, kamu bisa kombinasikan dengan warna kasur atau springbed berwarna kuning. Sehingga menciptakan kombinasi warna yang segar. Tertarik mencoba?

Warna Ruangan Belajar Kuning dan Hijau

Menciptakan ruangan bernuansa ceria di rumah bisa dilakukan dengan mengaplikasikan warna cat dinding kuning dan hijau. Perpaduan warna ini dapat meningkatkan mood belajar anak.

Kamu bisa menambah dekorasi bean bag atau karpet warna hijau atau kuning untuk menambah warna dalam ruangan. Kuris dan meja pun dapat disesuaikan dengan warna dinding. Warna cat hijau kekuningan ini dijamin dapat membuat belajar lebih fokus. Yuk, coba!

Nah, itu tadi kombinasi cat warna kuning dan hijau yang menarik. Ada banyak cara untuk mengombinasikannya. Kamu bisa padukan dengan dekorasi dengan warna serupa. Kira-kira cat warna kuning cocok dengan warna apa lagi, ya?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download