Pinhome

Tips Properti

Beragam Model Meja Dapur dari yang Sederhana Hingga yang Modern

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 24 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Dapur adalah tempat penting yang menghasilkan beragam masakan enak untuk keluarga terkasih. Oleh karena itu, biasanya dapur dilengkapi dengan berbagai interior cantik yang akan memperindah tampilannya. Sayangnya masalah yang sering terjadi saat ingin membeli meja dapur adalah kesulitan menemukan meja yang tepat. Sehingga meja dapur yang dipilih justru tidak sesuai dengan dapur di rumah. Bagi Pins yang tidak ingin memiliki masalah serupa, yuk simak beragam model meja dapur yang bisa menjadi inspirasi Pins untuk dapur di rumah!

Pinhome – Salah satu komponen mencolok yang akan membuat tampilan dapur semakin cantik adalah meja dapur. Ya, meja dapur memang salah satu komponen besar yang paling terlihat di dapur. Banyak sekali orang yang memilih tampilan meja mewah atau unik agar dapur terlihat lebih fresh dan eye catching.

Meja Dapur Kitchen Island

(Pinterest)

Rekomendasi desain meja dapur minimalis yang pertama adalah meja dapur kayu sederhana. Bentuk meja yang satu ini memanjang sederhana yang biasanya diletakkan di tengah-tengah dapur, oleh karena itu desain meja dapur minimalis ini disebut juga dengan kitchen island

Meja dapur modern yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Jika biasanya meja panjang di dapur digunakan sebagai meja makan, meja yang satu ini justru digunakan untuk kegiatan memasak seperti memotong bahan makanan hingga menyajikan makanan yang baru saja matang.

Meja Dapur Kayu yang Menyatu dengan Ruang Penyimpanan

(Pinterest)

Meja dapur yang satu ini adalah salah satu model meja dapur minimalis yang paling sering digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Desain meja dapur ini biasanya dibuat memanjang mengikuti bentuk dapur. Bahkan banyak di antaranya memiliki bentuk letter L yang mengikuti bentuk sudut dapur. 

Material yang digunakan pun tidak hanya kayu, biasanya di bagian atas diberikan pelapis seperti keramik atau marmer yang akan membuat meja semakin kuat, kokoh dan tahan lama. Kegiatan memasak pun lebih menyenangkan dengan menggunakan meja yang satu ini.

Meja Dapur yang Menyatu dengan Mini Bar

(Pinterest)

Jika biasanya mini bar dibuat menyendiri karena fungsinya yang berbeda dengan meja dapur, nah pada model meja dapur minimalis ini justru dibuat menyatu dengan mini bar. 

Pada desain meja dapur yang satu ini dapat diberikan pembatas maupun tidak antara mini bar maupun meja dapur. Meja dapur modern ini kini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern dan telah biasa digunakan pada apartemen.

Baca juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

Meja Dapur Marmer

(Pinterest)

Siapa sih yang tidak mengagumi keindahan jenis batu alam yang satu ini? Ya, marmer memang merupakan salah satu batu alam yang sering digunakan baik sebagai bahan bangunan rumah maupun pada furniture rumah. 

Marmer akan membuat tampilan meja dapur Pins semakin modern dan mewah. Selain itu, penggunaan marmer dengan warna alami yang bagus dan corak yang unik akan membuat dapur modern Pins menjadi pusat perhatian. Pins bisa menggunakan marmer pada meja dapur maupun menggunakan marmer pada seluruh interior dapur sehingga konsep dapur lebih menyatu dan matching.

Baca juga: Contoh Meja Makan Marmer Terbaik dengan Desain Mewah

Meja Dapur Melingkar

(Pinterest)

Meja dapur yang satu ini berbentuk hampir full lingkaran dengan posisi memutari dapur. Desain meja dapur yang satu ini memang cukup unik dan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Terlebih jika pemilihan warna tepat dan sesuai dengan konsep warna dapur secara keseluruhan, meja dapur modern ini bisa menjadi bintang dari ruangan memasak di rumah. 

Pins bisa menggunakan meja ini jika memiliki ruangan yang cukup luas bagi dapur. Selain bentuknya yang unik dan menarik perhatian, desain meja dapur ini membuat dapur Pins menjadi terlihat lebih mewah.

Meja Dapur Kayu dengan Kaki Silang

(Pinterest)

Meja dapur yang satu ini merupakan salah satu kitchen island yang kini mulai banyak digunakan. Selain bentuknya yang sederhana, meja dapur ini dapat berukuran besar. Terlebih kaki-kaki meja yang menyilang, membuat meja ini bergaya klasik namun tetap menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. 

Selain itu, warna kayu pada meja juga akan membuat dapur Pins terlihat lebih fresh dan natural. Pins bisa meletakkannya di tengah dapur supaya meja yang satu ini menjadi bintang dari ruangan memasak di rumah.

Meja Dapur Kayu Bergaya Scandinavian

(Pinterest)

Meja dapur kayu bergaya scandinavian saat ini menjadi incaran banyak orang. Desain meja dapur modern ini sangat unik dan dapat menambah nilai estetik pada ruang memasak Pins di rumah. Meski modern, bentuk dari model meja dapur ini sangat sederhana sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam interior. 

Pins bisa mempercantik meja ini dengan menambahkan vas bunga agar membuatnya lebih hidup. Selain itu Pins bisa menambahkan beberapa kursi yang membuat Pins lebih nyaman untuk melakukan kegiatan memasak di dapur.

Itulah informasi mengenai model meja dapur yang bisa menjadi pilihan Pins di rumah. Semoga ulasan di atas dapat membantu Pins dalam menentukan meja dapur yang cocok dan pas dengan dapur kesayangan Pins di rumah. 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum membeli meja dapur termasuk kebutuhan, luas dapur hingga kecocokannya dengan interior dapur. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel