BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Meja Dapur dari yang Sederhana Hingga yang Modern
0
0

10 Model Meja Dapur dari yang Sederhana Hingga yang Modern

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 22, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
model meja dapurtop-right-banner

Dapur adalah tempat penting yang menghasilkan beragam masakan enak untuk keluarga terkasih. Oleh karena itu, biasanya dapur dilengkapi dengan berbagai interior cantik yang akan memperindah tampilannya. Sayangnya masalah yang sering terjadi saat ingin membeli model meja dapur adalah kesulitan menemukan meja yang tepat.

Alhasil meja dapur yang dipilih justru tidak sesuai dengan dapur di rumah. Dengan menggunakan PinValue, Pins bisa mendapatkan hunian dekat ITC Permata Hijau, rumah di Medan, rumah baru di Kabupaten Bekasi misalnya Kertamukti Sakti Residence.

Bagi Pins yang tidak ingin memiliki masalah serupa, yuk simak beragam model meja dapur yang bisa menjadi inspirasi Pins untuk dapur di rumah!

Ide Model Meja Dapur

Salah satu komponen mencolok yang akan membuat tampilan dapur semakin cantik adalah meja dapur. Ya, model meja dapur memang salah satu komponen besar yang paling terlihat di dapur. Banyak sekali orang yang memilih tampilan meja mewah atau unik agar dapur terlihat lebih fresh dan eye catching.

1. Meja Dapur Kitchen Island

Model meja dapur
Source : Marie-Lyne Quirion

Rekomendasi desain meja dapur minimalis yang pertama adalah meja dapur kayu sederhana. Bentuk meja yang satu ini memanjang sederhana yang biasanya diletakkan di tengah-tengah dapur, oleh karena itu desain meja dapur minimalis ini disebut juga dengan desain kitchen island

Meja dapur modern yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Jika biasanya meja panjang di dapur digunakan sebagai meja makan, meja yang satu ini justru digunakan untuk kegiatan memasak seperti memotong bahan makanan hingga menyajikan makanan yang baru saja matang.

Baca juga: 7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

2. Meja Keramik Vintage

Source : andreawestdesign

Keramik bisa menjadi bagian dalam pembuatan meja dapur seperti dalam dapur berikut. Selain berfungsi sebagai backsplash dapat pula diterapkan pada dinding meja. Motifnya bisa vintage, roman, atau terrazzo dengan warna yang mampu menyatu pada interior dapur.

3. Dapur Ala Korean Style

Source : Pinterest

Korean interior tidak hanya mengedepankan fungsi semata melainkan juga estetik. Perpaduan warna putih dan elemen kayu selalu menjadi pilihan warna dan material yang tak pernah luput dari desain dapur ala Korea. Apalagi dengan detail rak gantung dan jendela kaca lebar guna memaksimalkan cahaya masuk ke dapur.

4. Meja Dapur Melayang

Source : Robox

Model meja ini sangat unik karena dibuat seakan-akan melayang. Desainnya terinspirasi dari dapur khusus untuk orang-orang penyandang disabilitas karena sifatnya adjustable.

5. Meja Dapur Kayu yang Menyatu dengan Storage

Model Meja Dpaur
Source : Unsplash

Meja dapur yang satu ini adalah salah satu model meja dapur minimalis yang paling sering digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Desain meja dapur ini biasanya dibuat memanjang mengikuti bentuk dapur. Bahkan banyak di antaranya memiliki bentuk letter L yang mengikuti bentuk sudut dapur. 

Material yang digunakan pun tidak hanya kayu, biasanya di bagian atas diberikan pelapis seperti keramik atau marmer yang akan membuat meja semakin kuat, kokoh dan tahan lama. Kegiatan memasak pun lebih menyenangkan dengan menggunakan meja yang satu ini.

6. Meja Dapur dengan Mini Bar

Model Meja Dapur
Source : interiorkab

Jika biasanya mini bar dibuat menyendiri karena fungsinya yang berbeda dengan meja dapur, nah pada model meja dapur minimalis ini justru dibuat menyatu dengan mini bar. 

Pada desain meja dapur yang satu ini dapat diberikan pembatas maupun tidak antara mini bar maupun meja dapur. Meja dapur mini bar cantik dan modern ini kini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern dan telah biasa digunakan pada apartemen.

7. Meja Dapur Marmer

Model MEja Dapur
Source : Alibaba

Siapa sih yang tidak mengagumi keindahan jenis batu alam yang satu ini? Ya, marmer memang merupakan salah satu batu alam yang sering digunakan baik sebagai bahan bangunan rumah maupun pada furniture rumah. 

Marmer akan membuat tampilan meja dapur Pins semakin modern dan mewah. Selain itu, penggunaan marmer dengan warna alami yang bagus dan corak yang unik akan membuat dapur modern Pins menjadi pusat perhatian.

Pins bisa menggunakan marmer pada meja dapur maupun menggunakan marmer pada seluruh interior dapur sehingga konsep dapur lebih menyatu dan matching.

Baca juga: Contoh Meja Makan Marmer Terbaik dengan Desain Mewah

8. Meja Dapur Melingkar

Model meja dapur
Source : HGTV

Meja dapur yang satu ini berbentuk hampir full lingkaran dengan posisi memutari dapur. Desain meja dapur yang satu ini memang cukup unik dan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Terlebih jika pemilihan warna tepat dan sesuai dengan konsep warna dapur secara keseluruhan, meja dapur modern ini bisa menjadi bintang dari ruangan memasak di rumah. 

Pins bisa menggunakan meja ini jika memiliki ruangan yang cukup luas bagi dapur. Selain bentuknya yang unik dan menarik perhatian, desain meja dapur ini membuat dapur Pins menjadi terlihat lebih mewah.

9. Meja Dapur Kayu dengan Kaki Silang

model meja dapur
Source : TopFurniture

Meja dapur yang satu ini merupakan salah satu kitchen island yang kini mulai banyak digunakan. Selain bentuknya yang sederhana, meja dapur ini dapat berukuran besar. Terlebih kaki-kaki meja yang menyilang, membuat meja ini bergaya klasik namun tetap menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. 

Selain itu, warna kayu pada meja juga akan membuat dapur Pins terlihat lebih fresh dan natural. Pins bisa meletakkannya di tengah dapur supaya meja yang satu ini menjadi bintang dari ruangan memasak di rumah.

10. Meja Dapur Bergaya Scandinavian

Model meja dapur
Source : serdarkoc

Meja dapur kayu bergaya Scandinavian saat ini menjadi incaran banyak orang. Desain meja dapur modern ini sangat unik dan dapat menambah nilai estetik pada ruang memasak Pins di rumah. Meski modern, bentuk dari model meja dapur ini sangat sederhana sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam interior. 

Pins bisa mempercantik meja ini dengan menambahkan vas bunga agar membuatnya lebih hidup. Selain itu Pins bisa menambahkan beberapa kursi yang membuat Pins lebih nyaman untuk melakukan kegiatan memasak di dapur.

Itulah informasi mengenai model meja dapur yang bisa menjadi pilihan Pins di rumah. Semoga ulasan di atas dapat membantu Pins dalam menentukan meja dapur yang cocok dan pas dengan dapur kesayangan Pins di rumah. 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum membeli meja dapur termasuk kebutuhan, luas dapur hingga kecocokannya dengan interior dapur. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Agar Cahaya Matahari Masuk ke Dalam Rumah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download