BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jul 27, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi desain rumah 3dtop-right-banner

Pins ingin membuat desain rumah sendiri untuk hunian impian? Kamu bisa membuat kreasi desain rumah impian minimalis, modern dan gaya lainnya dengan aplikasi desain rumah 3D terbaik. Bahkan, beberapa aplikasi bisa Pins gunakan di perangkat smartphone ataupun laptop dan PC.

Hadirnya aplikasi desain rumah dapat membantu Pins untuk berkreasi membuat hunian impian. Bahkan, terdapat juga beberapa aplikasi yang bisa menunjukan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat desain rumah tersebut. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah 3D terbaiknya!

SketchUp

Source : Architizer

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan pada perangkat smartphone dan laptop untuk membuat desain rumah adalah SketchUp. Pins bisa berkreasi untuk membuat desain rumah impian agar bisa menentukan berapa budget yang akan dibutuhkan nantinya. Selain itu, software ini juga bisa Pins dapatkan secara gratis dan telah digunakan oleh para profesional.

Baca juga: 12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Houzz

Source : Houzz

Ingin membuat desain rumah dalam bentuk 3D? Kamu bisa memilih untuk menggunakan aplikasi Houzz yang satu ini. Di aplikasi Houzz kamu bisa menambahkan beberapa desain pada sudut ruangan untuk ditambahkan sekat atau furnitur sebagai bayangan. Kamu juga bisa menggunakan apikasi ini di PC dan HP.

SmartDraw

Source : SmartDraw

Sama seperti namanya, aplikasi desain rumah 3D ini sangat canggih untuk digunakan sebagai solusi membuat desain rumah berbasis teknologi. Pins bisa membuat bayangan mengenai desain rumah impian dalam bentuk 3D yang sangat real. Salah satu software di HP dan laptop ini bisa menjadi solusi untuk Pins yang masih belajar membuat desain rumah.

Home Design 3D

Source : Softonic

Sesuai dengan nama aplikasi ini, sebagai salah satu tempat untuk membuat desain rumah 3D yang unik dan berkualitas. Aplikasi menggambar rumah 3D ini bisa Pins manfaatkan untuk membuat gambaran real. Nantinya, kamu bisa langsung mengaplikasikan desain tersebut sebagai patokan membangun rumah.

Floorplanner

Source : Young House Love

Floorplanner hadir untuk Pins yang ingin membuat desain rumah dalam bentuk 2D dan 3D dengan mudah. Sebagai pemula, Pins tidak akan membutuhkan skil khusus untuk membuat desain. Terdapat user interface yang mudah dan tools yang berkualitas untuk membuat desain.

Home Outside

Source : WTLX

Sebagai salah satu aplikasi yang bisa digunakan di smartphone iOS, Pins bisa menggunakan Home Outside untuk membuat desain rumah seperti profesional. Namun, untuk mendapatkan aplikasi ini, Pins perlu membayar sebesar 35.000 Rupiah di App Store. Harga tersebut sebanding dengan fitur dan tools yang dimilikinya.

Baca juga: 15 Aplikasi Pembuat Sticker WA Terbaik

Planner 5D

Source : Google Play

Pins sering mengedit menggunakan laptop untuk desain grafis? Kamu bisa menggunakan aplikasi Planner 5D yang satu ini. Selayaknya aplikasi SketchUp, di Planner 5D ini desain yang dibuat akan terlihat seperti profesional. Memiliki tools dan fitur terlengkap untuk membuat suatu desain.

HomeByMe

Source : HomeByMe

Menggunakan aplikasi terbaik untuk membuat desain rumah merupakan hal yang sangat penting. Dengan aplikasi terbaik, Pins akan mendapat gambaran real tentang bentuk rumah nantinya. Di HomeByMe, Pins bisa menggunakan beberapa katalog barang yang bisa diaplikasikan pada saat membuat desain.

Artlantis

Source : Graphisoft

Artlantis merupakan salah satu aplikasi desain rumah 3D yang perlu Pins coba gunakan dalam membuat suatu desain rumah impian. Hanya dengan mendownloadnya saja, kamu bisa menggunakan aplikasi dengan fitur dan tools yang tidak kalah keren dari aplikasi lain. Kamu bisa membuat desain 3D yang berkualitas dan profesional.

ArchiCAD

Source : Graphisoft

ArchiCAD hadir menjadi salah satu aplikasi desain rumah dengan hasil akhir atau bentuk yang real. Pins bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan mendownloadnya dengan mudah. Selain itu, software ini juga bisa digunakan pada perangkat Windows maupun MacOS.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah 3D yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan terbaik. Sekarang, Pins sudah tidak perlu khawatir lagi kan untuk membuat gambaran desain rumah impian? Selamat mencoba!

Baca juga: 15 Aplikasi Baca Buku Terbaik dan Gratis

Featured image source: Planner 5D


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Holland Village Jakarta dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download