Pinhome

Uncategorized

Jasa desain rumah di Jakarta

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Jasa desain rumah di jakarta bisa dilakukan secara offline maupun online, Meskipun perencanaan rumah terkesan sepele berbeda dengan gedung bertingkat tinggi yang lebih kompleks dan mau tidak mau harus direncanakan terlebih dahulu sebelum dibangun, namun rumah tinggal juga perlu direncanakan dengan matang agar hunian idaman keluarga dapat terwujud dengan bagus, indah, kuat dan semurah mungkin. ketika kita bekerjasama dengan seorang arsitek atau konsultan perencana maka akan mendapatkan beberapa produk sebagai hasil konsultasi untuk dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan rumah khususnya di jakarta ibukota indonesia.

Pembagian wilayah pembangunan rumah di jakarta berikut  kelebihan serta kekurangan masing-masing lokasi.

  1. Jakarta utara, lokasinya berada di pinggir laut, ada beberapa wilayah yang berpotensi banjir karena ketinggianya berada dibawah permukaan air laut, sebaiknya membangun rumah dengan lantai lebih tinggi untuk mengantisipasi banjir.
  2. Jakarta barat, wilayah ini berbatasan dengan tangerang.
  3. Jakarta timur, wilayah ini berbatasan dengan depok, dan bekasi timur, merupakan lokasi yang banyak diminati karena kemudahan akses menuju daerah lainya.
  4. Jakarta pusat, pada lokasi ini harga rumah tergolong sangat tinggi karena merupakan pusat pemerintahan, disini ada istana negara, monumen nasional atau monas, serta banyak gedung bertingkat tinggi. jadi bagi yang hendak membangun rumah diwilayah ini memerlukan biaya bangun rumah lebih tinggi.

Data untuk membuat desain rumah

  • Baentuk dan ukuran tanah.
  • Posisi jalan raya.
  • Model rumah yang diharapkan.
  • Kebutuhan ruangan.
  • Foto rumah existing jika hendak merenovasi rumah.

Hasil dari jasa desain rumah

  1. Gambar struktur rumah
  2. Gambar arsitektur rumah
  3. Gambar instalasi listrik
  4. Gambar instalasi sanitair atau pemipaan air bersih dan air kotor.

Membangun rumah di jakarta memang sesuatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang punya kesempatan untuk melakukanya, mengingat bahwa jakarta merupakan kota besar ibukota negara Indonesi, harga tanah begitu tinggi sehingga tidak semua masyarakat dapat menjangkaunya. Untuk mengantisipasi hal ini lalu banyak yang memilih membangun rumah diperbatasan seperti bogor, bekasi, depok, tangerang atau daerah lainya. selamat merencanakan dan membangun rumah di jakarta 🙂

Tags :

Bagikan Artikel