BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Ide Hiasan Kamar Buatan Sendiri, Cepat dan Mudah!
0
0

20 Ide Hiasan Kamar Buatan Sendiri, Cepat dan Mudah!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 25, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki kamar yang rapi dan nyaman tentunya menjadi impian semua orang. Kamar menjadi tempat istirahat terbaik setelah lelah beraktivitas. Untuk dapatkan kamar yang nyaman dan indah tak perlu keluarkan dana banyak, kita bisa membuat hiasan kamar buatan sendiri yang menarik dan mudah dibuat. Simak artikel ini untuk mengetahui ide hiasan kamar buatan sendiri!

Pins kamu dapat menemukan rumah yang cocok dan minimalis untuk tempat tinggal barumu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain itu, kamu dapat melakukan penelusuran rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 10 Dekorasi Kamar Kpop Sederhana Berbagai Fandom

Ide Hiasan Kamar Buatan Sendiri

Pins, pastinya kamu pernah tertarik melihat hiasan kamar yang banyak dijual di toko dekorasi bukan? Sayangnya terkadang hiasan yang menarik hati tersebut memiliki harga yang cukup mahal sehingga banyak yang berinisiatif untuk membuat hiasan sendiri. Tentunya ada banyak sekali ide membuat hiasan kamar yang bisa dengan mudah untuk dibuat sendiri.

Jika Pins berniatan untuk mendekorasi kamar dengan budget terbatas, di sini Pinhome akan memberikan beberapa ide hiasan kamar buatan sendiri yang bisa kamu tiru dengan mudah.

1. Kertas Origami

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Ide hiasan kamar yang pertama adalah terbuat dari kertas origami. Kamu bisa melipat beberapa kertas origami menjadi bentuk yang menarik kemudian menempelkannya di tembok kamar.

Baca juga: Hiasan Menyambut Ramadhan

2. Kolase Foto

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Jika Pins suka menyimpan koleksi foto pribadi atau foto teman-teman maka itu bisa menjadi foto pajangan hiasan menarik di kamar pribadi kamu. Banyak momen atau kenangan manis yang bisa kamu pajang di dinding kamar.

3. Kertas Kado

Source : Pinterest

Pins, suka koleksi kertas kado juga bisa menjadi ide tersendiri untuk mendesain dinding kamar. Tempelkan saja kertas kado aneka motif di dinding kamar. Sebelumnya kamu juga bisa membentuknya menjadi beraneka bentuk kemudian menyatukannya di dinding.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Kamar

4. Kertas Quilt

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Kertas quilt adalah kerajinan kertas manila warna yang dipotong memanjang kemudian digulung. Gulungan kertas yang berbentuk spiral kemudian disusun menjadi berbagai bentuk yang menarik.

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah Agar Nyaman

5. Sticky Note

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Pernah mendapatkan note berisi pesan kasih sayang dari teman, kekasih atau keluarga? Bisa kamu pajang sebagai hiasan dinding kamar buatan sendiri di kamar kamu. Pakai kertas sticky note dengan aneka warna untuk dapatkan kesan lebih hidup.

6. Wall Decor

Source : Pinterest

Untuk membuat wall decor Pins hanya perlu menyediakan print gambar, lem dan kardus bekas. Setelah jadi, wall decor bisa ditempelkan di dinding kamar dengan desain yang lebih artistik.

 7. Selotip Warna atau Motif

Source : Pinterest

Bermain dengan selotip warna atau motif juga bisa menjadi ide hiasan kamar tersendiri yang menarik untuk dibuat sendiri. Kreasinya bisa kamu lihat di internet atau menggunakan daya imajinasi kamu sendiri.

 8. Gambar dengan Cat Kaleng

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Hobi menggambar juga bisa menjadi ide inspirasi tersendiri untuk hiasan kamar kamu. Buat sketsa gambar sesuai keinginan kemudian beri warna dengan menggunakan cat kaleng dengan warna yang diinginkan.

Baca juga: 7 Hiasan Ruang Tamu Minimalis yang Simple

 9. Meshboard

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Meshboard adalah sebuah papan yang berbentuk jalinan kawat yang umumnya dipasang di dinding untuk memajang aneka macam kertas, sticky note hingga gantungan kunci dan lainnya. Meshboard juga bisa menjadi ide hiasan kamar jika kamu memadukannya dengan gantungan yang berwarna-warni.

Jangan lupa untuk memberikan bingkai pada meshboard sehingga terlihat lebih menarik.

10. Stik Es Krim

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Suka makan es krim sebaiknya stiknya jangan langsung dibuang begitu saja. Cara membuat hiasan kamar dari stik es krim dengan mengumpulkan kemudian susun dan tempelkan stik es krim menjadi bentuk dekorasi yang kamu inginkan.

11. Kain Pantai

Source : Pinterest

Memiliki kain pantai yang sudah tak terpakai juga bisa menjadi ide hiasan kamar yang cukup menarik. Gantungkan ujung kain pada sebuah paku di dinding kamar kamu. Hiasan kain pantai akan membuat kamar kamu terkesan lebih hangat.

Baca juga: 15 Ide Dekorasi Rumah Kayu Sederhana

12. Jam Dinding Bekas

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Pins, punya jam dinding yang sudah rusak? Jangan dibuang! Jam dinding bekas atau yang sudah tidak terpakai, bisa kamu manfaatkan sebagai hiasan dinding kamar. Gunakan jam dinding rusak tersebut untuk menjadi bingkai foto penuh kenangan milik kamu.

13. Tanaman Hias dengan Wadah Bekas

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Tanaman hias di kamar memiliki banyak manfaat. Di antaranya untuk memberikan udara yang bersih untuk kamu saat berada di kamar. Tempatkan tanaman hias di wadah bekas seperti bekas lampu atau bekas botol minuman.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Bikin Betah di Rumah

14. Kancing Baju

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Kancing baju beraneka warna dan bentuk bisa menjadi hiasan kamar yang unik jika kamu berkreasi dengannya. Buatlah pola terlebih dahulu kemudian tempelkan kancing baju mengikuti motif yang sudah dibuat.

15. Kain Perca

Source : Pinterest

Menggunakan kain perca untuk menjadi hiasan juga bisa kamu lakukan. Potong kain perca kemudian jahit berbagai potongan kain perca menjadi satu kesatuan kain. Tempelkan kain tersebut di dinding kamar kamu.

Baca juga: 10 Desain Rumah Minimalis Terkeren

16. Pigura Baju Waktu Bayi

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Baju kesayangan waktu bayi masih tersimpan? Buat saja menjadi hiasan dinding dengan cara menempelkannya di pigura beserta dengan foto kamu saat mengenakan baju tersebut.

17. Styrofoam

hiasan kamar buatan sendiri
Source : Pinterest

Berkreasi dengan styrofoam juga akan menjadi ide hiasan apik yang bisa dipajang di kamar kamu. Banyak desain hiasan yang terbuat dari styrofoam yang mudah dan cepat untuk dibuat sendiri.

Baca juga: 8 Desain Panel Dinding Untuk Interior Rumah

18. Hiasan Dinding dari Benang Wol

Source : Pinterest

Ide hiasan yang terakhir bisa Pins buat sendiri menggunakan benang-benang wool. Pilih warna kesukaan Pins untuk membuat kumpulan benang seperti pom-pom sebelum kemudian diikat dan digunting bawahnya.

19. Memajang Buku Bacaan

Source : iStock

Ide hiasan kamar buatan sendiri berikutnya sangat cocok bagi kamu yang suka sekali mengoleksi beragam buku bacaan. Kamu dapat memajang buku bacaan favorit kamu atau buku bacaan yang tergolong langka di dinding kamar kamu Pins. Apa lagi jika buku bacaan tersebut adalah buku bacaan tradisional dengan kertas jadul, pasti sangat terkesan keren.

Kamu dapat menggunakan rak dari kardus atau juga menggunakan lem untuk menempelkan buku tersebut di dinding.

20. Kanvas Berukir Tanda Tangan

Source : iStock

Ide hiasan kamar buatan sendiri yang terakhir, adalah sebuah kanvas dengan isi kumpulan tanda tangan orang penting, orang terdekat, dan bahkan orang yang kamu sayangi. Hiasan model seperti ini akan terasa menarik dan menjadi kenangan manis untuk kamu Pins.

Gunakan spidol warna-warni untuk memberikan kesan penuh warna di kanvas tersebut.

Itulah beberapa ide hiasan kamar buatan sendiri yang bisa kamu aplikasikan sebagai dekorasi kamar tidurmu. Sangat mudah bukan? Dengan membuat hiasan di sini, kamu bisa mendapatkan tampilan kamar tidur yang baru dengan modal sedikit.

Baca juga:

Feature Source Image: Vaseshq


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download