BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Hiasan Kamar Pengantin yang Romantis dan Tak Terlupakan
0
0

7 Hiasan Kamar Pengantin yang Romantis dan Tak Terlupakan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 15, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
ide hiasan kamar pengantintop-right-banner

Hampir semua orang menginginkan semua yang spesial di hari pernikahan mereka. Tidak heran, biasanya pasangan muda-mudi menyiapkan segala sesuatu menjelang pernikahan seperti hiasan kamar pengantin agar membuat momen pernikahan tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Kamar pengantin adalah tempat persinggahan pengantin setelah menjalani prosesi pernikahan yang cukup panjang dan mengharukan. Tentu kamar pengantin harus dibuat nyaman. Terlebih kamar pengantin adalah ruangan yang menjadi saksi sepasang suami istri tidur bersama untuk pertama kalinya. 

Jika ingin memiliki rumah baru sesuai menikah manfaatkan fitur Pinhome saja. Tersedia fitur Simulasi KPR jika ingin mengetahui prosedur pembelian properti secara kredit. Fitur pencariannya juga menyediakan aneka informasi sekitar Klender Baru, rumah di Lumajang, rumah kontrakan Magelang dan sebagainya.

Baca juga:

Ide Hiasan Kamar Pengantin

Nah, kali ini Pinhome akan membagikan inspirasi dekorasi ide hiasan kamar pengantin yang sederhana namun cantik. Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Kamar Pengantin dengan Bunga

ide hiasan kamar pengantin

(Pinterest)

Bunga bisa melambangkan betapa bermekarannya hati sepasang suami istri yang baru saja menikah. Oleh karena itu bunga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk dekorasi kamar pengantin agar semakin terasa spesial.

Bunga yang bisa kamu gunakan untuk hiasan kamar pengantin sederhana ini adalah bunga mawar merah. Hal ini karena bunga mawar merah sering diberikan sebagai tanda pernyataan cinta. 

Selain itu, bunga mawar merah juga melambangkan keromantisan, penghormatan dan pengabdian. Kamu bisa menebarkan kelopak bunga mawar di kasur pengantin yang akan membuat ranjang akan terasa semakin romantis.

Pins juga bisa meletakkan beberapa tangkai lainnya pada vas dan headboard tempat tidur yang disusun dengan rapi sehingga membuat tempat tidur seperti memiliki mahkota bunga.

Baca juga: Inspirasi Desain Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Kekinian

2. Kamar Pengantin dengan Kelambu

(Pinterest)

Selain bunga dekorasi kamar pengantin selanjutnya yang mudah dilakukan adalah dengan memberikan kelambu pada kamar pengantin. Jika biasanya dekorasi kamar dengan kelambu digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk, namun ternyata kelambu juga bisa digunakan sebagai hiasan kamar pengantin sederhana lho!

Saat ini kelambu tersedia dengan berbagai macam warna dan bentuk yang membuat tempat tidur jadi semakin cantik. Terlebih kelambu juga banyak digunakan pada kamar-kamar kerajaan sehingga akan membuat tempat tidur pengantin semakin spesial.

Kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah yang melambangkan perasaan bahagia kedua pengantin. Jangan lupa memberikan beberapa tangkai bunga pada head board tempat tidur agar ranjang semakin cantik dan terasa spesial. 

3. Kamar Pengantin dengan Balon

ide hiasan kamar pengantin

(Pinterest)

Balon memang identik dengan pesta atau acara-acara bahagia lainnya. Namun ternyata balon bisa digunakan sebagai dekorasi kamar pengantin juga.

Ya, Pins bisa menggunakan balon berwarna pastel atau metalik yang akan membuat kamar tidur pengantin semakin cantik. Isilah balon dengan nitrogen agar balon dapat terbang hingga menyentuh plafon kamar tidur sederhana

Jangan lupa hiasi balon dengan pita berwarna pastel yang menjuntai ke bawah, namun tidak terlalu panjang. Hal ini untuk membuat balon semakin berpenampilan cantik sehingga dapat menambahkan nilai estetika kamar.

Pins juga bisa menggunakan balon foil bertuliskan “Happy Wedding” atau inisial kedua pasangan pengantin agar membuat kamar pengantin terasa spesial dan personal.

Baca juga: Template Undangan Pernikahan

4. Kamar Pengantin dengan Lampu Tumblr

(Pinterest)

Jika biasanya lampu Tumblr sering dijadikan sebagai hiasan pada kafe atau kamar-kamar remaja, ternyata benda yang satu ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi kamar pengantin.

Dekorasi kamar pengantin ini bisa dilakukan dengan melilitkan lampu tumblr yang panjang pada headboard tempat tidur atau pada dinding kamar yang akan membuat kamar terasa lebih romantis. Namun, perlu diingat bahwa usahakan kabel lampu tumblr tidak terlalu dekat dengan kasur atau mudah terinjak dan tersentuh agar tidak membahayakan pengantin. 

Selain lampu Tumblr, Pins juga bisa menebarkan kelopak bunga mawar merah di kasur sehingga suasana kamar pengantin akan lebih terasa spesial bagi kedua pasangan pengantin.

5. Kamar Pengantin dengan Foto

(Pinterest)

Foto sering digunakan sebagai pengingat seseorang terhadap momen-momen di hidupnya, baik momen sedih, senang atau mengharukan. Biasanya orang akan mengambil gambar pada setiap momen agar suatu saat bisa dikenang dengan melihat kembali foto-foto tersebut. 

Namun, foto juga bisa menjadi pilihan kamu dalam dekorasi kamar pengantin lho! Dekorasi kamar pengantin ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Foto bisa dijadikan sebagai dekorasi kamar pengantin yang akan membuat kamar semakin terasa lebih personal dan romantis. 

Pins bisa menempelkan foto-foto perjalanan cinta kedua pengantin di dinding atau digantungkan pada balon-balon yang diisikan dengan nitrogen. Balon akan diikatkan dengan pita yang kemudian pada bagian bawah pita ditempelkan foto-foto kedua pengantin sehingga foto akan mengapung di udara.

6. Kamar Pengantin dengan Lilin

ide hiasan kamar pengantin

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sering melihat dekorasi kamar di hotel-hotel yang menggunakan lilin saat menyambut tamu yang akan berbulan madu atau baru saja menikah. Namun ternyata lilin juga bisa digunakan sebagai hiasan kamar pengantin sederhana meski di rumah.

Lilin-lilin ini bisa dibentuk seperti lambang hati di lantai kamar ataupun kasur pengantin. Jangan lupa untuk memberikan taburan bunga mawar merah agar membuat kamar semakin terasa romantis.

Jika kamu takut akan risiko kebakaran yang mungkin terjadi, Pins bisa menggunakan lilin elektrik yang menggunakan baterai lho! Biasanya lilin-lilin ini dijual di marketplace dengan harga yang agak lebih mahal dibandingkan dengan lilin biasa.

7. Kamar Pengantin dengan Handuk Angsa

Source : Nusadaya Academy

Pada kamar hotel dengan tema honeymoon biasanya dilengkapi dengan handuk angsa. Hiasan ini cukup menarik karena dua handuk tersebut membentuk hewan angsa yang saling berhadapan dan menyerupai simbol cinta. Sederhana namun tetap meninggalkan kesan romantis dan hangat.

Itulah beberapa inspirasi hiasan kamar pengantin yang bisa menjadi pilihan kamu untuk dekorasi kamar pengantin. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download