Pinhome

Tips Properti

Ide Hiasan Kamar Pengantin yang Sederhana Namun Tetap Manis

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 30 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pernikahan merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang. Hampir semua orang menginginkan semua yang spesial di hari pernikahan mereka. Tidak heran, biasanya pasangan muda-mudi menyiapkan segala sesuatu menjelang pernikahan agar membuat momen pernikahan tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Nah, salah satu hal yang biasanya memerlukan rancangan khusus agar semakin spesial adalah hiasan kamar pengantin. 

Pinhome – Ya, kamar pengantin adalah tempat persinggahan pengantin setelah menjalani prosesi pernikahan yang cukup panjang dan mengharukan. Tentu kamar pengantin harus dibuat nyaman. Terlebih kamar pengantin adalah ruangan yang menjadi saksi sepasang suami istri tidur bersama untuk pertama kalinya. 

Oleh karena itu, biasanya berbagai hiasan dan dekorasi dibuat sebagus mungkin untuk membuat kamar pengantin terasa spesial. Nah kali ini Pinhome akan membagikan inspirasi dekorasi kamar pengantin yang sederhana namun cantik. Yuk simak ulasan di bawah ini!

Kamar Pengantin dengan Bunga

(Pinterest)

Bunga bisa melambangkan betapa bermekarannya hati sepasang suami istri yang baru saja menikah. Oleh karena itu bunga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk dekorasi kamar pengantin agar semakin terasa spesial. Bunga yang bisa kamu gunakan untuk hiasan kamar pengantin sederhana ini adalah bunga mawar merah. Hal ini karena bunga mawar merah sering diberikan sebagai tanda pernyataan cinta. 

Selain itu, bunga mawar merah juga melambangkan keromantisan, penghormatan dan pengabdian. Kamu bisa menebarkan kelopak bunga mawar di kasur pengantin yang akan membuat ranjang akan terasa semakin romantis. Pins juga bisa meletakkan beberapa tangkai lainnya pada vas dan headboard tempat tidur yang disusun dengan rapi sehingga membuat tempat tidur seperti memiliki mahkota bunga.

Kamar Pengantin dengan Kelambu

(Pinterest)

Selain bunga dekorasi kamar pengantin selanjutnya yang mudah dilakukan adalah dengan memberikan kelambu pada kamar pengantin. Jika biasanya kelambu digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk, namun ternyata kelambu juga bisa digunakan sebagai hiasan kamar pengantin sederhana lho! Karena saat ini kelambu tersedia dengan berbagai macam warna dan bentuk yang membuat tempat tidur jadi semakin cantik. 

Terlebih kelambu juga banyak digunakan pada kamar-kamar kerajaan sehingga akan membuat tempat tidur pengantin semakin spesial. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah yang melambangkan perasaan bahagia kedua pengantin. Jangan lupa memberikan beberapa tangkai bunga pada head board tempat tidur agar ranjang semakin cantik dan terasa spesial. 

Baca juga: 8 Model Tempat Tidur Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

Kamar Pengantin dengan Balon

(Pinterest)

Balon memang identik dengan pesta atau acara-acara bahagia lainnya. Namun ternyata balon bisa digunakan sebagai dekorasi kamar pengantin juga. Ya, Pins bisa menggunakan balon berwarna pastel atau metalik yang akan membuat kamar tidur pengantin semakin cantik. Isilah balon dengan nitrogen agar balon dapat terbang hingga menyentuh plafon kamar. 

Jangan lupa hiasi balon dengan pita berwarna pastel yang menjuntai ke bawah, namun tidak terlalu panjang. Hal ini untuk membuat balon semakin berpenampilan cantik sehingga dapat menambahkan nilai estetika kamar. Pins juga bisa menggunakan balon foil bertuliskan “Happy Wedding” atau inisial kedua pasangan pengantin agar membuat kamar pengantin terasa spesial dan personal.

Kamar Pengantin dengan Lampu Tumblr

(Pinterest)

Jika biasanya lampu Tumblr sering dijadikan sebagai hiasan pada kafe atau kamar-kamar remaja, ternyata benda yang satu ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi kamar pengantin. Dekorasi kamar pengantin ini bisa dilakukan dengan melilitkan lampu tumblr yang panjang pada headboard tempat tidur atau pada dinding kamar yang akan membuat kamar terasa lebih romantis. Namun, perlu diingat bahwa usahakan kabel lampu Tumblr tidak terlalu dekat dengan kasur atau mudah terinjak dan tersentuh agar tidak membahayakan pengantin. 

Selain lampu Tumblr, Pins juga bisa menebarkan kelopak bunga mawar merah di kasur sehingga suasana kamar pengantin akan lebih terasa spesial bagi kedua pasangan pengantin.

Kamar Pengantin dengan Foto

(Pinterest)

Foto sering digunakan sebagai pengingat seseorang terhadap momen-momen di hidupnya, baik momen sedih, senang atau mengharukan. Biasanya orang akan mengambil gambar pada setiap momen agar suatu saat bisa dikenang dengan melihat kembali foto-foto tersebut. 

Namun, foto juga bisa menjadi pilihan kamu dalam dekorasi kamar pengantin lho! Dekorasi kamar pengantin ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Foto bisa dijadikan sebagai dekorasi kamar pengantin yang akan membuat kamar semakin terasa lebih personal dan romantis. 

Pins bisa menempelkan foto-foto perjalanan cinta kedua pengantin di dinding atau digantungkan pada balon-balon yang diisikan dengan nitrogen. Balon akan diikatkan dengan pita yang kemudian pada bagian bawah pita ditempelkan foto-foto kedua pengantin sehingga foto akan mengapung di udara.

Baca juga: Inspirasi untuk Hiasan Dinding Kamar Tidur yang Super Artsy

Kamar Pengantin dengan Lilin

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sering melihat dekorasi kamar di hotel-hotel yang menggunakan lilin saat menyambut tamu yang akan berbulan madu atau baru saja menikah. Namun ternyata lilin juga bisa digunakan sebagai hiasan kamar pengantin sederhana meski di rumah. Lilin-lilin ini bisa dibentuk seperti lambang hati di lantai kamar ataupun kasur pengantin. 

Jangan lupa untuk memberikan taburan bunga mawar merah agar membuat kamar semakin terasa romantis. Jika kamu takut akan risiko kebakaran yang mungkin terjadi, Pins bisa menggunakan lilin elektrik yang menggunakan baterai lho! Biasanya lilin-lilin ini dijual di marketplace dengan harga yang agak lebih mahal dibandingkan dengan lilin biasa.

Itulah beberapa inspirasi hiasan kamar pengantin yang bisa menjadi pilihan kamu untuk dekorasi kamar pengantin. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel