BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Rumah 2 Lantai Tengah Bolong
0
0

5 Inspirasi Rumah 2 Lantai Tengah Bolong

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
5 Inspirasi Rumah 2 Lantai Tengah Bolongtop-right-banner

Mendesain rumah dua lantai sebenarnya tidak sesulit menentukan rancangan ruang yang pas untuk hunian berlantai satu. Sebab, ukuran bangunannya tentu lebih luas, sehingga kamu bisa mencoba banyak inspirasi desain untuk menjadikan rumah lebih estetik. Salah satunya adalah desain rumah 2 lantai tengah bolong. 

Inspirasi desain ini akan membuat bagian dalam rumah terasa luas secara keseluruhan. Ini karena tidak adanya pembatas berupa atap antara lantai satu dan dua seperti rumah dua lantai pada umumnya. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya, Pins? Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Kamu dapat melakukan penelusuran rumah yang cocok berdesain indah untuk ditinggali di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Ajukan Pengajuan KPR untuk membantumu melunasi rumah impian kamu dengan mudah dan tidak menyulitkan.

Baca juga: Ini Daftar Biaya Membangun Rumah 2 Lantai yang Patut Diketahui

Inspirasi Rumah 2 Lantai Tengah Bolong

Sebenarnya, penerapan rancangan rumah 2 lantai tengah bolong bisa kamu jumpai pada hunian bergaya klasik Mediterania. Hunian dengan konsep bangunan tersebut memiliki ciri khas bangunannya yang memang tampak sangat luas. 

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan rancangan yang sama untuk rumah dengan nuansa modern minimalis masa kini. Justru, kamu bisa memaksimalkan tampilan sederhana dengan balutan nuansa elegan. Yuk, simak inspirasinya!

1. Rumah 2 Lantai Tengah Bolong Bergaya Minimalis

Source : Pinterest

Inspirasi desain yang pertama adalah rumah dengan bagian tengah bolong yang mengusung konsep minimalis seperti contoh gambar. Kamu bisa menggunakan kombinasi warna putih dengan coklat susu, termasuk bagian furniture dan perabotannya. 

Lalu, bagian atas atau lantai dua rumah, kamu bisa menggunakan pembatas dengan bahan kaca kombinasi dengan kayu. Tak hanya menampilkan kesan luas pada ruangan, bagian tengah yang berlubang pada area ini juga memberikan kesan minimalis yang sangat estetik. 

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan hiasan berupa lampu gantung dengan mutiara-mutiara berwarna putih pada bagian yang berlubang. Sementara itu, pada bagian rumah yang lain, gunakan lampu dengan model tanam dan pilihlah warna kuning temaram.

Baca juga: 32 Desain dan Model Gazebo Taman, Cocok untuk Santai!

2. Rumah 2 Lantai Tengah Bolong Bernuansa Industrialis

Source : Pinterest

Rekomendasi desain rumah 2 lantai tengah bolong berikutnya yaitu menerapkan nuansa industrialis. Sebagian besar desain interior untuk rancangan ini menggunakan kombinasi antara material kayu dan besi dengan gabungan warna hitam dan coklat yang begitu khas.

Lalu, bagian pagar pada lantai dua, kamu bisa menggunakan material besi dengan garis-garis warna hitam yang simetris. Nuansa modern yang berpadu dengan minimalis industrialisnya akan terlihat begitu sempurna. Jika ingin memakai sofa, sebaiknya pilih warna hitam dan abu-abu untuk menguatkan nuansa industrialis pada rumah.

Baca juga: Struktur Ukuran Sloof Rumah 2 Lantai

3. Rumah 2 Lantai Tengah Bolong Klasik Berbentuk Lingkaran

Source : Pinterest

Ingin desain rumah 2 lantai tanpa sekat yang tidak biasa? Kamu bisa coba ikuti contoh rancangannya seperti gambar, Pins. Memang benar, rancangan hunian satu ini lebih cocok pada rumah yang luas dan mengusung desain klasik. Namun, tidak ada salahnya untuk mencobanya, bukan?

Bagian tengah alias area yang tidak memiliki pembatas bisa kamu bentuk lingkaran dengan ukiran pada area dindingnya. Sementara pada bagian pagarnya, gunakan material besi berukir dan pola yang klasik. Kamu juga bisa menggunakan pilar untuk penyangga dan tangga dengan desain spiral memutar pada salah satu sisinya. 

Rumah yang menerapkan desain satu ini juga sangat cocok dengan kombinasi warna putih, lalu sempurnakan dengan perabotan bergaya klasik nan mewah. 

4. Rumah 2 Lantai Tengah Bolong dengan Tangga Spiral

Source : Pinterest

Kemudian, desain rumah bolong lantai 2 dengan tangga berbentuk spiral atau memutar. Bagian bolongnya bisa kamu bentuk lingkaran. Gunakan tralis pagar dengan material kombinasi antara kayu dan besi berwarna coklat atau emas berukir. 

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan material vinyl pada bagian tangga, lalu lapis area anak tangga dengan karpet dengan motif yang mirip seperti tralis pada tanggal. Agar kesannya tidak terlalu penuh, kamu bisa mendesain konsep bolong pada hunian ini pada area depan. 

Selain itu, gunakan material marmer untuk keramik lantainya sehingga kesan rumah semakin mewah. Tempatkan pula lampu gantung kristal untuk memaksimalkan nuansa elegan pada ruangan, sedangkan bagian lainnya bisa menggunakan lampu berwarna kuning dengan model lampu tanam. 

Umumnya, rancangan bangunan ini cocok untuk rumah bergaya Mediterania dengan banyak ruang. Setiap ruang biasanya memiliki model kusen tanpa pintu dengan bagian atasnya melengkung. 

Baca juga: Detail Pondasi Cakar Ayam Rumah 2 Lantai

5. Rumah 2 Lantai Tengah Bolong Berbentuk Semi Oval

Source : Pinterest

Inspirasi terakhir adalah rumah lantai dua tengah bolong yang bentuknya semi oval. Lagi-lagi, rancangan bangunan ini cocok untuk hunian dengan gaya klasik kontemporer yang menggunakan perabotan mewah dan terkesan berat. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar, Pins. 

Ciri khas rumah 2 lantai dengan lubang pada bagian tengahnya adalah menggunakan lampu hias gantung, entah dengan hiasan mutiara, kristal, atau kayu seperti contoh. Selain itu, hunian dengan rancangan ini juga memiliki jendela dengan ukuran yang cukup besar.

Kemudian, bagian lantai 2 pada ide desain menggunakan tralis yang terbuat dari bahan besi pada pegangannya dan kayu horizontal pada sisi bawahnya. Meski terlihat klasik, rumah dengan rancangan ini tetap bisa kamu sulap dengan sentuhan modern pada beberapa perabotannya, Pins. 

Itu tadi beberapa inspirasi desain hunian lantai dua dengan bagian tengah yang berlubang yang bisa kamu coba. Supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa membuat kombinasi dari inspirasi yang sudah ada, sehingga menampilkan desain baru yang pastinya estetis dan unik. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download