Pinhome

Lifestyle

Desain Rumah Simpel Ala Pasangan Muda

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Rumah bergaya simpel banyak menjadi pilihan pasangan muda. Konsep rumah yang terbuka mengarah ke eco-friendly dinilai sebagai pilihan yang dapat mencerminkan kehangatan cinta mereka.

Konsep rumah dengan desain simpel diusung oleh banyak pasangan muda yang menghargai keterbukaan. Biasanya konsep simpel ini banyak diaplikasikan pada rumah dengan desain yang minimalis, simpel, dengan halaman luas yang memungkinkan mereka mengadakan party, bersantai, hingga tempat bermain anak yang aman.

Penataan Ruang

Konsep simpel yang diaplikasikan dengan tema terbuka ini, dapat dilihat dari ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Dengan meletakkan sebuah TV plasma lengkap dengan sound system maka lengkaplah fungsi ganda ruang tamu ini. Siapa pun yang datang akan merasa nyaman.

Dari ruang tamu, ruang makan menjadi center point dari rumah ini. Ruang makan dengan meja simpel terletak di tengah rumah berlantai dua, sehingga siapapun bisa melihat beragam aktivitas yang ada di rumah ini.

Bagian terbuka dari lantai dua menjadi daya tarik utama dari rumah ini. Voidnya dibiarkan terbuka sehingga memungkinkan pengawasan pada aktivitas anak di lantai dua maksimal. Konsep terbuka juga banyak menguntungkan pemilik rumah, karena dengan bukaan besar dimana-mana, otomatis cahaya yang masuk banyak, penggunaan lampu dan AC hanya untuk malam hari saja.

Tak Banyak Mengubah Ruang

Pada konsep rumah simple minimalis ini, biasanya pasangan muda tidak banyak mengubah ruang pada rumah yang dibeli karena sesuai dengan konsep yang akan diaplikasikan. Hanya beberapa perubahan kecil saja yang dilakukan, yaitu mengganti cat, dan memfungsikan beberapa ruang dengan optimal.

Bagian lain yang dapat diubah yaitu mengusung konsep tembok unfinished untuk ruang keluarga dan tembok pemisah antara ruang makan, dan kamar tidur utama. Konsep ini dapat Anda ambil untuk menguatkan kesan simple dan minimalis. Di tembok tersebut Anda dapat memasang tulisan ataupun lukisan untuk menghidupkan tembok unfinished tersebut dan memfungsikannya sebagai galeri seni mini.

Dari luas tanah yang ada, untuk mengusung rumah berkesan simple ini Anda dapat menyediakan tanah seluas 700m2. Dengan rincian 420m2 untuk luas bangunan, dan sisanya adalah sebagai taman untuk bermain anak dan melakukan kegiatan lain. Selamat membangun!

Bagikan Artikel