BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Membuat Desain Ruang Karaoke Kecil
0
0

8 Inspirasi Membuat Desain Ruang Karaoke Kecil

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Agu 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ruang karaoke di rumah sering menjadi area favorit keluarga karena dapat bernyanyi dan melepaskan penat. Desain ruang karaoke bisa menyesuaikan gaya interior hunian. Ruangan ini bisa pula memakai lahan terbatas asal dibuat kedap suara.

Pins dapat membangunnya di rumah bekas di Mojokerto atau perumahan baru di kabupaten Bekasi seperti Nismara Harapan Indah. Adanya ruang karaoke membuat Rumah Ekslusif dan semakin meningkatkan kenyamanan penghuninya.

Inspirasi Desain Ruang Karaoke Kecil

Dalam menghilangkan penat atau mengusir kejenuhan beberapa orang lebih suka menghabiskan waktu dengan karaoke. Jika membangun ruang karaoke di rumah tentunya untuk menghibur diri tak perlu keluar rumah lagi. Yuk intip inspirasi desain ruang karaoke kecil di bawah ini!

1. Ruang Karaoke LED

Source : Behance

Desain ruang karaoke kecil ini memiliki aksesoris berupa lampu LED. Tak hanya sebagai aksesoris semata melainkan tambahan pencahayaan. Lampu LED dapat diletakan pada meja, dinding hingga atap ruang karaoke. Palet kayu pada dinding dan atap menghasilkan suasana homey.

Sisi unik lainnya adalah bentuk meja bundar dengan lampu dengan warna hijau didasar meja dan putih di bagian bawah permukaan alas meja tersebut. Interior ruangan karaoke ini terkesan lebih trendi meskipun tanpa ada hiasan dinding lainnya.

2. Ruang Karaoke Bernuansa Dark

Source : Furnizing

Sebenarnya nuansa gelap pada ruangan karaoke adalah hal yang lazim. Umumnya ruangan mempunyai dominasi warna gelap dengan lapisan kulit pada sofa berwarna hitam. Sudut ruangannya ditambahkan wallpaper agar ruangan lebih menawan ketika lampu menyala. Tidak lupa sisipkan lampu LED di beberapa spot tertentu saja seperti dinding guna menonjolkan sekatnya.

Pastikan ruangan kedap suara dengan memasang sound curtain. Tirai ini tebal sehingga suara dari dalam tidak akan mudah didengar dari luar ruangan karaoke tersebut. Kamu juga bisa memasang drywall yakni panel papan berbahan gypsum sebagai pembatas ruangan.

3. Ruang Karaoke Mewah

Source : bestinteriordesigners

Meskipun ruangan kecil namun bila dilengkapi dengan material premium kesan mewah mudah ditonjolkan. Untuk menghemat tempat, TV diletakan pada celah dinding yang menjorok sedikit kedalam. Furnitur yang dipakai berupa sofa dan meja panjang.

Bagian dinding bisa menggunakan hiasan ukiran maupun lukisan. Apabila warna dinding dan lantai sudah gelap maka furnitur sebaiknya berwarna cerah. Misalnya memakai dominasi warna putih yang netral dan sebagai penyeimbang warna.

Baca juga: 6 Solusi untuk Letak Kamar Mandi di Bawah Tangga Menurut Feng Shui

4. Ruang Karaoke Modern

Source : areurfwell

Desain ruang karaoke kecil modern dapat memanfaatkan jendela besar. Tujuannya agar cahaya matahari masuk dengan maksimal. Jendela kaca besar mampu menyajikan pemandangan luar rumah secara optimal. Lantai kayu dipilih agar penghuni berkaraoke dengan nyaman.

Tambahkan karpet pada area sekitar meja supaya kaki tetap hangat. Untuk lampu dapat memakai downlight lamp yakni lampu yang tersembunyi di dinding maupun plafon.

5. Ruang Karaoke Sekaligus Home Theater

Source : speedydecor

Ruang karaoke dapat digabungkan dengan home theater sehingga dalam satu ruangan bisa punya dua konsep hiburan. Jika bosan menyanyi, kamu dapat menonton film bersama keluarga. Kombinasikan warna abu-abu pada dinding dengan karpetnya.

Untuk sofa bisa memakai sofa bed berwarna coklat yang senada dengan lantai vinyl motif kayu. Pakai gorden jendela besar di sekitar area peralatan karaoke dan home theater agar meningkatkan privasi penghuninya. Pencahayaannya dapat memakai lampu sorot di bagian sisi kanan kirinya yang mengarah ke tengah ruangan.

Baca juga: 7 Inspirasi untuk Model Rumah Letter U di Kampung

6. Ruang Karaoke Tropis

desain ruang karaoke tropis
Source : Pinterets

Material bambu dan rotan sering dipilih sebagai furnitur atau desain rumah tropis. Bahannya mudah dibentuk dan warna alaminya cocok untuk semua gaya interior. Kesan natural pada bambu juga bisa diaplikasikan pada ruang karaoke. Kamu dapat menyediakan meja dan kursi dari rotan.

Anyaman bambu ternyata bagus pula sebagai sekat dinding atau hiasan dinding. Atapnya memakai motif senada dengan lantai kayu dan lampu diletakan di setiap sisi ruangan dengan warna lampu kuning agar meningkatkan suasana semakin hangat.

Ruang karaoke ini tergolong multifungsi karena bisa pula dijadikan tempat nongkrong bersama tamu. Desain ruang karaokenya tidak bernuansa gelap malah natural walaupun tanpa tanaman asli. Tambahkan kursi panjang dengan banyak cushion agar lebih nyaman bersantai di ruangan ini.

7. Ruang Karaoke Futuristik

desain ruang karaoke futuristik
Source : Pinterest

Konsep futuristik biasa memakai garis-garis geometris yang tersusun secara epik. Selain menambahkan perangkat canggih, kesan futuristik dapat diperlihatkan dari furnitur yang memakai bentuk unik. Misalnya pada ruangan karaoke di atas bagian sofa menyambung dengan motif dindingnya.

Kamu bisa menambahkan furnitur custome misalnya dalam membuat meja atau tempat TV. Warna ungu seperti desain di atas bisa pula menjadi pilihan warna dominasi yang unik.

8. Ruang Karaoke Elegan

desain ruang karaoke elegan
Source : kontraktorstudio

Warna hitam sering dianggap sebagai simbol elegan. Pins dapat memadukan sofa melengkung dengan aksen linen berwarna abu-abu di ruangan kecil. Dindingnya mempunyai motif garis yang mengikuti lengkungan ruangan dengan warna light gray. Karpetnya juga memiliki warna senada dengan sofa dan rak yang mengikuti bentuk sudut ruangan tersebut.

Dalam membuat desain ruang karaoke tidak hanya mengandalkan gaya interior. Poin penting dalam mendesain ruangan ini adalah bahan kedap suaranya harus efektif. Dengan begitu saat karaoke bersama orang tersayang tidak mengganggu penghuni rumah lainnya yang ada di luar ruangan tersebut.

Baca juga: 11 Ide Desain Panggung 17 Agustus yang Kreatif

Feature Image Source: Pxfuel


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Kebun Raya Cibinong dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download