Pinhome

Tips Properti

15 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 20 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Kamar tidur adalah ruangan dengan privasi yang tinggi di rumah. Terlebih kamar merupakan tempat beristirahat bahkan tidak jarang kita menghabiskan waktu paling lama di kamar saat berada di rumah. Sayangnya, mungkin banyak dari Pins yang bosan dengan tampilan kamar yang biasa-biasa saja. Hal ini karena tampilan monoton yang membuat kamu merasa cepat bosan dan jadi tidak betah berlama-lama di kamar. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah mencoba desain kamar tidur dengan lampu LED.

Pinhome – Kamarmu bisa saja didekorasi dengan hal-hal sederhana yang ternyata bisa membuat tampilannya lebih unik dan menambah estetika pada kamar, salah satunya dengan menggunakan lampu LED. Ya, lampu ini memang sering digunakan sebagai desain kamar tidur. Selain untuk mempermanis kamar, lampu LED kamar tidur juga sering digunakan sebagai lampu tidur karena cahayanya yang tidak terlalu terang. Jika kamu tertarik, yuk simak desain kamar tidur dengan lampu LED lewat ulasan di bawah ini!

Tempelkan Lampu LED Pada Gorden

(Pinterest)

Lampu LED tumblr adalah lampu LED yang menjadi favorit banyak orang. Selain bentuknya yang bagus dan varian cahayanya yang banyak, lampu ini dijual dengan harga yang murah. Oleh karena itu lampu LED kamar tidur ini sering digunakan di rumah-rumah. Pins bisa menempelkan lampu LED pada gorden supaya tampilan gorden lebih cantik ketika lampu utama kamar dimatikan.

Tempelkan Lampu LED Pada Dinding Seperti Tirai

(Pinterest)

Supaya tampilan kamar lebih menarik, kamu bisa menggunakan desain kamar tidur dengan lampu LED yang satu ini. Pada desain ini, kamu harus menggunakan lampu LED berbentuk tirai yang telah banyak dipasaran. Cara pasangnya pun mudah! Pins hanya perlu menempelkannya ke dinding menggunakan selotip atau dikaitkan dengan paku.

Strap LED Pada Plafon

(Pinterest)

Lampu LED yang satu ini memang cukup berbeda dengan jenis lampu LED lainnya. Lampu ini sangat panjang namun bentuknya mirip dengan pita sehingga disebut dengan strap LED. Kamu bisa memasang lampu led pada plafon kamar tidur supaya memberikan tampilan yang berbeda. Lampu LED plafon kamar tidur ini juga tersedia dengan menggunakan remote control yang mana mempermudah kamu untuk mengubah warna serta mematikan atau menyalakan lampu.

Lampu LED Pada Cermin

(Pinterest)

Jika bingung meletakkan lampu LED kamar tidur di mana, kamu bisa meletakkannya pada cermin. Cermin yang memberikan pantulan bayangan akan membuat tampilan lampu LED tidak biasa dan lebih cantik terutama jika lampu utama kamar dimatikan.

Lampu LED Pada Tempat Tidur

(Pinterest)

Jika rangka tempat tidur milik kamu terbuat dari kayu atau besi, Pins bisa menggunakan desain kamar tidur dengan lampu LED yang satu ini. Pins hanya perlu menempelkan strap LED atau lampu LED tumblr pada rangka tempat tidur. Namun perhatikan tempelan agar tidak membahayakan kamu saat sedang tidur ya!

Lampu LED Pada Setiap Sisi Lantai Kamar

(Pinterest)

Desain lampu kamar tidur LED selanjutnya adalah lampu yang ditempelkan di lantai. Kamu bisa menempelkan strap LED atau lampu LED tumblr di setiap sisi kamar sehingga bagian lantai kamar akan bercahaya dan memudahkan kamu berjalan saat lampu utama kamar mati.

Baca juga: Kelebihan Lampu LED yang Harus Kalian Tahu!

Kamar Cantik dengan Lampu LED Huruf

(Pinterest)

Lampu LED huruf ini cukup populer belakangan. Karakter tulisan yang unik serta warna-warna lampu yang cantik membuat lampu LED sangat laku di pasaran. Nah, kamu juga bisa menggunakan lampu LED huruf ini sebagai lampu LED kamar tidur di rumah.

Kamar dengan DIY Lampu LED

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan tampilan yang unik dan tidak monoton, desain lampu kamar tidur LED cocok untuk kamu! Pins bisa membuat DIY menggunakan lampu LED untuk mempermanis tampilan kamar. Kamu bisa membuat hiasan menggunakan busa yang dibentuk seperti awan. 

Lalu di dalam awan jangan lupa berikan lampu LED dengan warna yang kamu inginkan. Setelah itu gantung awan di langit-langit kamar menggunakan kawat. Sehingga ketika lampu utama kamar dimatikan dan lampu LED dinyalakan, awan akan memiliki warna yang sangat cantik akibat lampu LED di dalamnya.

Kelambu Cantik dengan Lampu LED

(Pinterest)

Jika Pins memiliki kelambu di kamar, tampilan LED pada kelambu juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan kamar. Pins hanya perlu menempelkan lampu LED tumblr pada kelambu yang dibentuk mengelilingi kelambu sehingga seluruh bagian kelambu akan diterangi cahaya lampu LED.

Baca juga: Cara Menghitung Watt Lampu LED Agar Hemat Listrik

Dinding Kamar yang Penuh Kenangan

(Pinterest)

Jika Pins suka mengambil gambar dari berbagai situasi, kamu bisa memadukan antara foto dengan lampu LED kamar tidur. Pins hanya perlu menempelkan foto-foto di dinding kamar yang disusun serapi mungkin. Kemudian tempelkan juga lampu LED di sekitar foto yang akan membuat sisi dinding ini akan bercahaya ketika lampu utama kamar dimatikan.

Kamar dengan Sky View

(Pinterest)

Jika mendengar namanya, mungkin Pins membayangkan kamar dengan atap transparan yang mana memungkinkan kamu melihat pemandangan langit dari kamar. Tetapi yang dimaksud pada desain kamar tidur dengan lampu LED ini adalah pemandangan bintang-bintang menggunakan starry night projector. Pins hanya perlu membeli starry night projector ini dari toko online. Maka bintang-bintang ini bisa kamu proyeksikan ke plafon kamar yang akan membuat tampilan plafon kamar seperti langit dengan penuh bintang.

Lampu LED Tumblr Zigzag

(Pinterest)

Ukuran lampu LED tumblr memang sangat panjang, bahkan umumnya memiliki panjang 10 meter. Nah dengan ukuran lampu yang panjang, kamu bisa menghiasi plafon kamar dengan lampu tumblr yang membentuk zigzag seperti pada kafe-kafe atau festival. 

Pins hanya membutuhkan lakban atau selotip yang digunakan untuk menempelkan lampu pada plafon. Jika sudah, maka lampu LED plafon kamar tidur ini akan siap mempercantik tampilan kamar tidur milikmu!

Dinding Kamar Artsy dengan Piringan CD dan Lampu LED

(Pinterest)

Apakah kamu atau keluarga lain memiliki hobi mengoleksi CD? Nah kamu bisa memanfaatkan piringan CD bekas sebagai hiasan dinding kamar. CD bekas ini bisa kamu tempelkan di dinding kamar yang kemudian diberikan lampu LED di sekitarnya. Bagian belakang piringan CD yang berkilauan akan membuat kamar tidur kamu semakin shiny dengan lampu LED di sekitarnya.

Kamar Cantik dengan Neon Sign

(Pinterest)

Sama dengan lampu LED huruf, neon sign adalah jenis lampu LED yang sangat populer akhir-akhir ini. Pins bisa menggunakan neon sign ini sebagai dekorasi pada kamar. Kamu bisa memilih berbagai bentuk lampu mulai dari planet, petir, atau bentuk lainnya sesuai keinginan. Neon sign ini bisa kamu tempelkan pada dinding ataupun pintu kamar yang akan membuat tampilan kamar semakin keren.

Lampu LED Tumblr dengan Bunga Plastik

(Pinterest)

Desain kamar tidur dengan lampu LED yang terakhir adalah memadukan lampu LED dengan bunga plastik. Pins bisa menempelkan bunga plastik pada dinding yang kemudian dihiasi lampu tumblr di sekitar bunga. Jadi lampu akan memberikan cahaya yang cantik pada bunga saat lampu utama kamar dimatikan.

Itulah daftar desain kamar tidur dengan lampu LED. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel