BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED Terbaru
0
0

20 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED Terbaru

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 17, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur dengan lampu ledtop-right-banner

Bagaimana ide desain kamar tidur dengan lampu LED? Kamar tidur adalah ruangan dengan privasi yang tinggi di rumah. Terlebih kamar merupakan tempat beristirahat yang bahkan tidak jarang kita menghabiskan waktu paling lama di sana saat berada di rumah.

Sayangnya, mungkin banyak dari Pins yang bosan dengan tampilan kamar yang biasa-biasa saja. Hal ini karena tampilan monoton yang membuat kamu merasa cepat bosan sehingga tidak betah berlama-lama di kamar. Salah satu hal yang bisa Pins lakukan adalah mencoba desain kamar tidur dengan lampu LED.

Lampu ini memang sering digunakan untuk desain kamar tidur. Selain untuk mempermanis kamar, lampu LED kamar tidur juga sering digunakan sebagai lampu tidur karena cahayanya yang tidak terlalu terang. Jika kamu tertarik, yuk simak desain kamar tidur dengan lampu LED lewat ulasan di bawah ini!

Sebelum itu, kamu bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED

Belakangan ini, dekorasi kamar dengan lampu LED memang banyak digemari masyarakat, khususnya remaja. Adanya lampu LED ini mampu membuat kamar Pins terkesan lebih nyaman dan estetik. Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang dapat Pins coba:

1. Lampu LED Pada Gorden Kamar

Source : Pinterest

Lampu LED tumblr adalah lampu LED yang menjadi favorit banyak orang. Selain bentuknya yang bagus dan varian cahayanya yang banyak, lampu ini dijual dengan harga yang murah. Oleh karena itu, lampu LED kamar tidur ini sering digunakan di rumah-rumah.

Pins bisa menempelkan lampu LED pada gorden supaya tampilan gorden lebih cantik ketika lampu utama kamar dimatikan.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Utama

2. Lampu LED Pada Dinding Kamar Seperti Tirai

Source : Pinterest

Supaya tampilan kamar lebih menarik, kamu bisa menggunakan desain kamar tidur dengan lampu LED yang satu ini. Pada desain ini, kamu harus menggunakan lampu LED berbentuk tirai yang telah banyak dipasaran.

Cara pasangnya pun mudah! Pins hanya perlu menempelkannya ke dinding menggunakan selotip atau dikaitkan dengan paku.

Baca juga: Tips Desain Kamar Pengantin, Buat Momen Jadi Makin Spesial!

3. Strap LED Pada Plafon

desain kamar tidur dengan lampu led
Source : Pinterest

Lampu LED yang satu ini memang cukup berbeda dengan jenis lampu LED lainnya. Lampu ini sangat panjang namun bentuknya mirip dengan pita sehingga disebut dengan strap LED. Pins bisa memasang lampu led pada plafon kamar tidur supaya memberikan tampilan yang berbeda.

Lampu LED plafon kamar tidur ini juga tersedia dengan menggunakan remote control yang dapat mempermudah Pins mengubah warna serta mematikan atau menyalakan lampu.

Baca juga: Model Lampu Hias Kamar Tidur Menarik yang Membuat Tidurmu Kian Nyaman

4. Lampu LED Pada Cermin

Source : Pinterest

Jika bingung meletakkan lampu LED kamar tidur di mana, Pins dapat meletakkannya pada cermin. Cermin yang memberikan pantulan bayangan akan membuat tampilan lampu LED tidak biasa dan lebih cantik terutama jika lampu utama kamar dimatikan.

5. Lampu LED Pada Tempat Tidur

Source : Pinterest

Jika rangka tempat tidur milik kamu terbuat dari kayu atau besi, Pins bisa menggunakan desain kamar tidur dengan lampu LED yang satu ini. Pins hanya perlu menempelkan strap LED atau lampu LED tumblr pada rangka tempat tidur. Namun, perhatikan tempelan agar tidak membahayakan kamu saat sedang tidur ya!

Baca juga: Desain Tempat Tidur Tingkat Untuk Dewasa

6. Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED Setiap Sisi

Source : Pinterest

Desain lampu kamar tidur LED selanjutnya adalah lampu yang ditempelkan di lantai. Kamu bisa menempelkan strap LED atau lampu LED tumblr di setiap sisi kamar sehingga bagian lantai kamar akan bercahaya dan memudahkan kamu berjalan saat lampu utama kamar mati.

Baca juga: Kelebihan Lampu LED yang Harus Kalian Tahu!

7. Desain Kamar Tidur dengan Lampu LED Huruf

desain kamar tidur dengan lampu led
Source : Pinterest

Lampu LED huruf ini cukup populer belakangan. Karakter tulisan yang unik serta warna-warna lampu yang cantik membuat lampu LED sangat laku di pasaran. Nah, kamu juga bisa menggunakan lampu LED huruf ini sebagai lampu LED kamar tidur di rumah.

8. Kamar dengan DIY Lampu LED

Source : Pinterest

Jika Pins suka dengan tampilan yang unik dan tidak monoton, desain lampu kamar tidur LED cocok untuk kamu! Pins bisa membuat DIY menggunakan lampu LED untuk mempermanis dekorasi kamar. Kamu bisa membuat hiasan menggunakan busa yang dibentuk seperti awan. 

Lalu, di dalam awan jangan lupa berikan lampu LED dengan warna yang kamu inginkan. Setelah itu, gantung awan di langit-langit kamar menggunakan kawat. Sehingga ketika lampu utama kamar dimatikan dan lampu LED dinyalakan, awan akan memiliki warna yang sangat cantik akibat lampu LED di dalamnya.

Baca juga: 6 Model Pintu Kamar Tidur Yang Menarik dan Unik!

9. Kelambu Cantik dengan Lampu LED

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki kelambu di kamar, tampilan LED pada kelambu juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan kamar. Pins hanya perlu menempelkan lampu LED tumblr pada kelambu yang dibentuk mengelilingi kelambu sehingga seluruh bagian kelambu akan diterangi cahaya lampu LED.

Baca juga: Cara Menghitung Watt Lampu LED Agar Hemat Listrik

10. Dinding Kamar yang Penuh Kenangan

desain kamar tidur dengan lampu led
Source : Pinterest

Jika Pins suka mengambil gambar dari berbagai situasi, kamu bisa memadukan antara foto dengan lampu LED kamar tidur. Pins hanya perlu menempelkan foto-foto di dinding kamar yang disusun serapi mungkin.

Kemudian tempelkan juga lampu LED di sekitar foto yang akan membuat sisi dinding ini akan bercahaya ketika lampu utama kamar dimatikan.

11. Kamar dengan Sky View

Source : Pinterest

Jika mendengar namanya, mungkin Pins membayangkan kamar dengan atap transparan yang mana memungkinkan kamu melihat pemandangan langit dari kamar. Tetapi yang dimaksud pada desain kamar tidur dengan lampu LED ini adalah pemandangan bintang-bintang menggunakan starry night projector.

Pins hanya perlu membeli starry night projector ini dari toko online. Maka bintang-bintang ini bisa kamu proyeksikan ke plafon kamar yang akan membuat tampilan plafon kamar seperti langit dengan penuh bintang.

12. Lampu LED Tumblr Zigzag

(Pinterest)

Ukuran lampu LED tumblr memang sangat panjang, bahkan umumnya memiliki panjang 10 meter. Nah dengan ukuran lampu yang panjang, kamu bisa menghiasi plafon kamar dengan lampu tumblr yang membentuk zigzag seperti pada kafe-kafe atau festival. 

Pins hanya membutuhkan lakban atau selotip yang digunakan untuk menempelkan lampu pada plafon. Jika sudah, maka lampu LED plafon kamar tidur ini akan siap mempercantik tampilan kamar tidur milikmu!

13. Lampu LED pada Meja di Kamar Tidur

Source : Pinterest

Tidak hanya pada plafon atau dinding, LED strip pada meja di kamar tidur dapat menambah kesan estetik lho, Pins. Untuk membuktikannya cobalah untuk mematikan lampu utama agar terlihat bahwa LED pada meja telah menambah kecantikan ruang.

14. Desain Kamar Artsy dengan Piringan CD dan Lampu LED

desain kamar tidur dengan lampu led
Source : Pinterest

Apakah kamu atau keluarga lain memiliki hobi mengoleksi CD? Nah, kamu bisa memanfaatkan piringan CD bekas sebagai hiasan dinding kamar.

CD bekas ini bisa kamu tempelkan di dinding kamar yang kemudian diberikan lampu LED di sekitarnya. Bagian belakang piringan CD yang berkilauan akan membuat kamar tidur kamu semakin shiny dengan lampu LED di sekitarnya. Terlebih lagi, kamu bisa memanfaatkan kerajinan bekas ini untuk mengurangi sampah.

Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Polaroid Ala Tumblr

15. Desain Kamar Tidur Neon Sign

(Pinterest)

Sama dengan lampu LED huruf, neon sign adalah jenis lampu LED yang sangat populer akhir-akhir ini. Pins dapat menggunakan neon sign ini sebagai dekorasi pada kamar. Kamu bisa memilih berbagai bentuk lampu mulai dari planet, petir, atau bentuk lainnya sesuai keinginan.

Neon sign ini bisa kamu tempelkan pada dinding ataupun pintu kamar yang akan membuat tampilan kamar semakin keren.

16. Lampu LED Tumblr dengan Bunga Plastik

desain kamar tidur dengan lampu led
Source : Pinterest

Desain kamar tidur dengan lampu LED ini memadukan lampu LED dengan bunga plastik. Pins bisa menempelkan bunga plastik pada dinding yang kemudian dihiasi lampu tumblr di sekitar bunga. Jadi lampu akan memberikan cahaya yang cantik pada bunga saat lampu utama kamar dimatikan.

17. Lampu LED dengan Tanaman

Source : Pinterest

Menggabungkan lampu LED dengan tanaman hias di kamar tidur akan menciptakan suasana alami dan menyegarkan, serta meningkatkan kualitas tidur kamu.

18. Lampu LED Sorotan

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki area tertentu di kamar tidur yang ingin Pins fokuskan, gunakan lampu LED untuk menyoroti area tersebut. Ini menciptakan perhatian yang diinginkan dan suasana yang lebih teratur.

19. Lampu LED dengan Karya Seni

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki karya seni di kamar tidur, gunakan lampu LED untuk menyoroti karya seni tersebut. Ini akan menambahkan elemen dekoratif yang menarik dan menciptakan atmosfer yang lebih hangat dan mengundang.

20. Lampu LED di Lemari

Source : Pinterest

Menginstal lampu LED di dalam lemari kamar tidur akan membantu kamu menemukan pakaian dengan lebih mudah. Ini juga menambah faktor gaya pada desain kamar tidur, menciptakan atmosfer yang lebih nyaman dan modern.

Itulah daftar desain kamar tidur dengan lampu LED yang bisa bikin kamarmu jadi lebih cantik dan nyaman. Rupanya Pins dapat memadukan lampur LED dengan furnitur yang ada di dalam kamar. Jadi, jangan ragu untuk mengombinasikannya ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download