BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Referensi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
0
0

11 Referensi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 30, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Lemari Pakaian untuk Kamar Sempittop-right-banner

Memilih desain lemari pakaian untuk kamar sempit perlu benar-benar diperhatikan. Pasalnya, salah memilih desain lemari pakaian akan membuat ruang yang sempit semakin terasa sesak. Berikut beberapa referensi desain lemari pakaian yang bisa kamu pilih, Pins!

Beberapa desain berikut bisa menjadi salah satu referensi kamu yang menempati kamar sempit di rumah second di Jakarta Timur atau rumah di Bekasi yang baru kamu beli. Sedangkan kamu yang punya rumah tidak ditempati bisa titip jual rumah di Pihome.

Kamar tidur yang sempit dan kecil bisa menjadi pilihan ketika kamu masih lajang dan belum berkeluarga. Namun ketika sudah menikah, kamu harus mempertimbangkan kamar yang lebih luas dan lega. 

Baca juga: Murah Meriah Daftar Harga Lemari Plastik Super Awet

Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Daripada bingung, berikut adalah beberapa desain lemari pakaian untuk kamar sempit yang bisa kamu jadikan referensi. 

1. Lemari Dinding

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari yang tinggi hingga ke langit-langit kamar untuk memaksimalkan penggunaan ruang vertikal. Ini akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan tanpa harus memperluas lemari secara horizontal.

2. Lemari Pintu Geser

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Lemari pakaian dengan pintu geser adalah pilihan yang bagus untuk kamar sempit. Pasalnya, desain lemari ini tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka pintu. Pintu geser datar dapat menambah sentuhan modern pada desain interior kamar.

3. Lemari Laci Bawah Tempat Tidur

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Jika ruang sempit adalah masalah utama, pertimbangkan lemari laci bawah tempat tidur. Ini adalah cara yang cerdas untuk menyimpan pakaian atau barang-barang kecil tanpa memakan ruang lantai tambahan.

4. Lemari Terbuka

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Untuk tampilan yang minimalis, pertimbangkan lemari terbuka dengan rak dan gantungan terlihat. Ini memudahkan kamu untuk mengakses pakaian dan memberikan sentuhan kontemporer pada kamar.

5. Lemari Sudut

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Kamu bisa memanfaatkan sudut kamar sempit dengan memasang lemari sudut kustom. Ini adalah cara yang efisien untuk menggunakan ruang yang biasanya terbuang. 

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Bau Lemari Baru

6. Lemari dengan Laci Tersembunyi

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari dengan laci tersembunyi di bagian bawah atau samping. Ini memberikan tambahan penyimpanan yang tersembunyi dengan desain yang rapi.

7. Lemari Custom

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Jika anggaran kamu memungkinkan, pertimbangkan untuk memesan lemari pakaian kostum yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan kamar. Dengan desain yang tepat, lemari kustom dapat memaksimalkan ruang dengan efisien.

8. Lemari Dua Sisi

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Jika kamu memiliki ruang di tengah kamar, lemari dua sisi dapat menjadi pilihan yang bagus. Kamu dapat mengakses lemari dari dua arah berbeda, menciptakan ruang penyimpanan yang luas dalam kamar yang sempit.

9. Lemari dengan Pintu Cermin

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari dengan pintu cermin yang dapat memberikan kesan ruang yang lebih besar dan berfungsi sebagai cermin tambahan dalam kamar kamu.

10. Lemari Pakaian Tersembunyi

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Beberapa lemari pakaian dapat disembunyikan di belakang panel dinding atau tirai. Ini adalah pilihan yang bagus jika kamu ingin menyembunyikan lemari saat tidak digunakan.

11. Lemari Dinding

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : Pinterest

Kamu juga dapat memasukkan lemari pakaian ke dalam dinding untuk menghemat ruang. Ini menciptakan penampilan yang rapi dan tersembunyi.

Baca juga: 15 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

Tips Menata Lemari di Kamar Sempit

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
Source : PInterest

Menata lemari pakaian di kamar sempit bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan beberapa tips dan trik yang tepat, kamu bisa memaksimalkan ruang yang ada. Berikut adalah 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk menata lemari di kamar sempit.

1. Pilih Lemari dengan Desain yang Efisien

Pilih lemari dengan desain yang optimal untuk ruang sempit. Lemari dengan pintu geser atau pintu lipat bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghemat ruang yang dibutuhkan untuk membuka pintu. 

Selain itu, kamu juga bisa memilih lemari dengan banyak rak, laci, dan tempat gantungan untuk mengatur pakaian dan aksesori dengan rapi.

2. Manfaatkan Setiap Ruang

Manfaatkan setiap inci ruang di kamar dengan memaksimalkan penggunaan dinding. Kamu bisa memasang rak tambahan, gantungan, atau kait di dinding untuk menggantung tas, topi, atau aksesoris lainnya. 

Jangan lupa untuk menggunakan ruang di bawah tempat tidur untuk menyimpan kotak penyimpanan atau wadah yang dapat digeser.

3. Pilih Warna dan Pencahayaan yang Tepat

Pilihan warna cerah untuk interior lemari, seperti putih atau krem, agar ruang terlihat lebih terang dan terorganisir. Pencahayaan yang baik juga sangat penting. 

Kamu bisa memanfaatkan lampu LED di dalam lemari untuk membantu melihat dengan jelas dan membuat ruangan terasa lebih luas.

4. Gunakan Kotak dan Wadah Penyimpanan

Gunakan kotak atau wadah penyimpanan untuk mengelompokkan dan menyimpan item sesuai dengan jenisnya. Misalnya, satu kotak untuk aksesori, satu kotak untuk kaus kaki, dan lain sebagainya. 

Dengan menggunakan kotak penyimpanan, kamu bisa mengatur dan menyembunyikan item yang tidak sering digunakan sehingga lemari tampak lebih teratur.

Itulah beberapa inspirasi lemari pakaian untuk kamar sempit beserta tips menatanya. Dengan memilih salah satu desain tersebut, kamar yang sempit akan tampak lebih lega dan menyisakan ruang yang bisa dimanfaatkan untuk furniture yang lain. 

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Orchard Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download