BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Ide Desain Lemari Multi Fungsi untuk Ruangan Sempit
0
0

7 Ide Desain Lemari Multi Fungsi untuk Ruangan Sempit

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 9, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika memiliki rumah berukuran sempit, perhatikan jenis perabotan yang ditempatkan didalamnya. Pilih perabotan yang tidak terlalu besar karena dapat mengganggu ruang gerak rumah. Pilih bentuk dan model yang multifungsi untuk perabotan berdimensi lebar seperti lemari multifungsi untuk ruangan sempit.

Selain terlihat modern, jenis lemari multifungsi ini membantu menghemat ruang di rumah yang lebih kecil. Ketahui beberapa keuntungan memiliki jenis lemari serbaguna atau multifungsi di bawah ini agar lebih jelas.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Keuntungan Menggunakan Lemari Multifungsi

Berikut ini adalah keuntungan memakai lemari multifungsi:

1. Tidak Makan Banyak Tempat

Lemari multifungsi dibuat dengan tujuan untuk mengurangi jumlah barang yang digunakan agar ruangan terlihat lebih luas. Lemari multifungsi akan membuat ruangan lebih lega dan tidak memakan banyak tempat.

2. Menghemat Uang

Lemari multifungsi dapat menghemat bujet. Karena lemari jenis ini memiliki lebih dari satu fungsi, seperti lemari yang mnenyatu dengan sofa, meja, kursi, dan sebagainya. Menghemat uang dengan menghindari membeli sofa dan perabotan lainnya.

3. Memiliki Bahan Berkualitas Tinggi

Lemari multifungsi biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Ini karena lemari tidak hanya digunakan untuk menyimpan pakaian. Misalnya, lemari multifungsi yang digabungkan dengan kasur. Material berkualitas tinggi diperlukan agar kasur dapat menampung beratnya.

Inilah Desain Lemari Multifungsi

Berikut adalah desain dari lemari multifungsi untuk ruangan sempit:

1. Lemari Multifungsi dengan Sofa

Source : Homary

Jika tinggal di rumah berukuran sempit, seperti rumah subsidi atau apartemen studio, lemari multifungsi ini adalah pilihan yang bagus. Lemari yang digabungkan dengan sofa ini pasti akan menghemat uang karena tidak perlu membeli sofa baru lagi. Menggabungkan sofa biru muda dengan lemari kayu akan memberikan kesan yang bersih, minimalis, dan bersih. Tampilan ruangan yang lebih sederhana pasti akan membuatnya lebih nyaman untuk dihuni karena membuatnya lebih lega dan luas.

2. Lemari Multifungsi dengan Tempat Tidur

Source : Hausful

Dewasa ini, banyak developer yang membangun rumah dengan konsep compact house yang memiliki banyak perabot. Salah satunya adalah lemari tidur yang menyatu. Kasur biasanya diletakkan di atas atau di samping lemari. Selain itu, lemari akan memiliki banyak ruang penyimpanan. Bagian bawah kasur memiliki deretan laci yang mirip dengan rak.

3. Lemari Multifungsi dengan Meja dan Rak Buku

Source : Amazn

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi normal dan berkelanjutan sejak pandemi. Semua tugas yang biasanya dilakukan di kantor sekarang dilakukan di dalam rumah. Untuk mendukung produktivitas dan konsentrasi saat bekerja, ruang kerja sangat dibutuhkan. Meja dan kursi sangat membantu dalam hal ini di ruang kerja, terutama bagi mereka yang sering menggunakan komputer.

Bagi yang ingin membeli meja, kursi, dan lemari, lemari multifungsi di atas mungkin menjadi pilihan yang menarik. Tampilannya yang elegan dan klasik membuat ruangan menjadi lebih profesional dan mendukung desain kantor di dalam rumah.

4. Lemari Multifungsi dengan Kasur Lipat

Source : Ebuy7

Bentuk kasur lipat lebih ringkas karena bisa dilipat menjadi bagian yang lebih kecil. Jika tinggal di rumah berukuran sempit, apartemen tipe studio, atau kosan, lemari ini adalah pilihan yang baik. Melipat kasur saat tidak digunakan memungkinkan kita beraktivitas tanpa terhalang. Karena kasur lipat sangat fleksibel, mereka tidak memerlukan rangka atau dipan.

5. Lemari Multifungsi di Lantai Mezzanine

lemari multifungsi untuk ruangan sempit
Source : Scandivian Loft

Lantai mezzanine adalah lantai yang terletak di antara plafon dan lantai bawah rumah. Lantai mezzanine biasanya berukuran sepertiga dari ruang di bawahnya. Konsep mezzanine digunakan oleh banyak orang untuk memberi lebih banyak ruang sebagai kamar tidur. Lantai mezzanine juga dapat digunakan untuk menyimpan lemari berbagai fungsi, seperti yang ditunjukkan di atas.

6. Lemari Pakaian dengan Sliding Door

lemari multifungsi untuk ruangan sempit
Source : Litfad

Memilih desain lemari pakain minimalis dengan sliding door atau pintu geser adalah salah satu keuntungan. Karena dianggap dapat menghemat ruang dan memiliki desain modern, model lemari baju ini sangat populer. Lemari pakaian dengan sliding door tidak akan membuat kamar tidur terlihat sempit saat dibuka. Pilih pakaian dengan motif kayu, warna putih, atau cermin jika ingin tampil lebih menarik.

7. Design Lemari Pakaian dengan Rak Gantung dan Laci

lemari multifungsi untuk ruangan sempit
Source : Archi Expo

Desain lemari baju minimalis ini sempurna untuk kamar kecil. Lemari ini cukup murah, jadi bisa menghemat uang. Model lemari terdiri dari gantungan baju, laci, dan rak. Membeli rak atau kotak tambahan untuk menyimpan barang-barang jika ingin lebih rapi. Jenis lemari baju ini bisa menjadi bagian dari dekorasi kamar tidur selain untuk menyimpan koleksi pakaian.

Itulah dia lemari multifungsi untuk ruangan sempit, semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download