BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Desain Tempat Cuci Baju Manual yang Terlihat Rapih
0
0

11 Inspirasi Desain Tempat Cuci Baju Manual yang Terlihat Rapih

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain tempat cuci baju manualtop-right-banner

Mencuci baju secara manual mungkin terlihat kuno bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya banyak kelebihan yang dimilikinya. Dari sudut pandang estetika dan fungsionalitas, desain tempat cuci baju manual yang terlihat rapih bisa memberikan suasana yang nyaman saat Pins mencuci.

Pins bisa lho membuat desain ruang laundry manual di rumah simple seperti Mutiara Gading City atau rumah di Cipayung lainnya. Kamu juga bisa temukan rumah dengan ruang kosong yang luas agar bisa buat tempat cuci baju sesuai selera Rumah Ekslusif dari Pinhome, misalnya di Green Ara Residence. Yuk, cek sekarang!

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus di Kamar Mandi

Desain dan Model Tempat Cuci Baju Manual

Supaya Pins lebih mudah membayangkan bagaimana tempat cuci baju manual, simak beberapa ide desain yang dapat menginspirasi Pins ini:

1. Desain Tempat Cuci Baju Manual Multifungsi

Source : Pinterest

Desain pertama ini memberikan manfaat besar bagi penghuni rumah karena tidak hanya berfungsi sebagai tempat mencuci baju, tetapi juga sebagai area jemuran, rak perlengkapan, dan tempat menjemur handuk. Untuk memastikan pencahayaan yang cukup, gunakan atap kaca skylight dan tambahkan tanaman dalam pot atau di dinding untuk mendapatkan sinar matahari yang baik.

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

2. Desain Aesthetic

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinhome

Pilihan berikutnya adalah desain dengan konsep aesthetic. Pins dapat mengaplikasikan lantai keramik berwarna alami seperti hijau dan mengkombinasikannya dengan rumput sintetis.  Dinding keramik putih akan memberikan kesan bersih dan rapi, menciptakan suasana nyaman saat mencuci.

3. Laundry room yang Luas

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinhome

Tempat cuci ini menyerupai kamar mandi, namun sebenarnya berfungsi sebagai tempat mencuci baju yang terletak dekat dengan area cuci piring.  Dengan dua keran yang berbeda, mencuci baju bisa lebih mudah dan cepat diselesaikan. Tempat ini juga dapat digunakan untuk mengambil air wudhu sebelum salat.

4. Desain Klasik dengan Dinding Berwarna Hijau

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinterest

Desain klasik ini menampilkan kemewahan dengan pemilihan keramik dan ember yang estetis. Terdapat juga mesin cuci di samping tempat cuci manual untuk opsi pencucian otomatis. Dinding hijau memberikan sentuhan pedesaan yang klasik.

5. Desain Tempat Cuci Baju Manual Modern Bernuansa Perak

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinhome

Desain modern ini mengusung nuansa perak. Area luas ini memiliki meja penyimpanan dan dua mesin cuci yang diletakkan secara vertikal. Area untuk membilas baju diletakkan lebih tinggi agar air tidak mencemari lantai, menjadikannya aman dan anti licin.

Baca juga: 15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

6. Desain Laundry room yang Asri

tempat cucui menawan dan asri
Source : Pinhome

Meskipun mencuci secara manual sering dianggap berantakan dan kucel, Pins bisa mengubah pandangan tersebut. Dengan menciptakan desain tempat cuci yang menawan dan asri, suasana mencuci akan terasa seperti berada di taman.  Penggunaan pagar, keramik dengan bebatuan alam, dan tanaman hias akan menciptakan suasana yang asri dan memukau.

7. Desain Tempat Cuci Baju dengan Area Setrika

Source : Pinterest

Salah satu pilihan desain menarik untuk tempat cuci baju adalah dengan menempatkannya berdekatan dengan area setrika. Desain ini memungkinkan kegiatan mencuci, menjemur pakaian, dan menyetrika menjadi lebih efektif dan efisien.

Biasanya, model desain ini digunakan dalam home industry yang menyediakan jasa laundry. Pastikan untuk memiliki bukaan jendela yang lebar agar ruangan terasa nyaman dan tidak sesak.

8. Desain Tempat Cuci Baju di Atap Rumah

tempat cuci di atap rumah
Source : Pinhome

Jika Pins ingin mendesain tempat cuci baju yang berada di rooftop rumah, Pins bisa mengambil inspirasi dari desain di atas! Area rooftop ini memiliki fungsi multifungsi, termasuk tempat memasak dan menjemur pakaian.  Dengan desain seperti ini, Pins dapat menikmati indahnya udara pagi atau sore setelah mencuci baju.

9. Desain Tempat Cuci Baju di Bagian Belakang Rumah

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinterest

Area belakang rumah seringkali digunakan sebagai tempat cuci baju manual, dan desain pada gambar di atas juga tidak terkecuali. Untuk mempermudah tugas rumah tangga, tempat ini juga dilengkapi dengan mesin cuci otomatis dan tempat jemuran dalam satu lokasi. 

Model desain ini cocok untuk rumah-rumah minimalis dengan lahan terbatas. Tambahkan sentuhan alam dengan menambahkan tanaman dalam pot dan atap terbuka di sudut ruangan.

Baca Juga: 17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

10. Desain Tempat Cuci Manual dengan Motif Keramik Batu Alam

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinhome

Walaupun tempat cuci baju manual bukan ruangan utama, desainnya tetap harus menarik. Salah satu cara adalah dengan menggunakan keramik bermotif batu alam seperti yang terlihat pada gambar desain di atas. Menempatkan mesin cuci lebih tinggi dari area tempat cuci manual akan menjaganya dari kerusakan akibat cipratan air.

11. Desain Tempat Cuci Baju Manual Monokrom

desain tempat cuci baju manual
Source : Pinhome

Warna monokrom selalu menjadi pilihan menarik untuk desain apa pun, termasuk tempat cuci baju. Kombinasi warna hitam dan putih memberikan kesan cantik walaupun ruangan ini minim ornamen atau tanaman hias indoor

Pemilihan warna ini juga memberikan kesan luas pada desain tempat cuci baju yang berukuran kecil. Dinding dicat dengan warna putih, sementara keramik dipilih dengan pola monokrom hitam dan putih.

Itulah beberapa desain dan model tempat cuci baju manual yang bisa Pins buat di rumah. Semoga inspirasi desain di atas membantu Pins dalam menciptakan tempat cuci baju yang menarik, ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download