BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Kamar Tidur dengan Dinding Kaca yang Menarik
0
0

8 Ide Desain Kamar Tidur dengan Dinding Kaca yang Menarik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Sep 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Kamar Tidur dengan Dinding Kacatop-right-banner

Pins, apakah kamu berniat untuk merenovasi dan mengganti dinding rumah dengan kaca? Berikut ini ada desain kamar tidur dinding kaca yang bisa kamu jadikan rekomendasi ketika akan mengubah desain bangunan rumah. . 

Namun, sebelum kamu membaca desain kamar tidur dinding kaca, kamu bisa cek estimasi harga rumah. Selain itu kamu juga bisa cek cara pengajuan KPR. Semua informasi tersebut tersedia di website Pinhome ya Pins! 

Apabila kamu sedang cari rumah di Bogor, mencari rumah di Jakarta Timur, rumah di Paradise Serpong City dan Bali Resort Tangerang bisa juga cari di Pinhome.

Apa itu Kamar Tidur Dinding Kaca?

Pernahkah kamu melihat desain kamar tidur dinding kaca? Atau bahkan kamu ingin membuat desain kamar tidur dengan dinding kaca? Nah, kita pahami dulu yuk apa itu kamar tidur dinding dengan kaca tersebut. 

Interior dan dekorasi kamar pada dasarnya tidak ada aturan khusus Pins, jadi kamu bisa berkreasi dengan imajinasi kamu sendiri. Membuat desain kamar tidur dinding kaca bisa menjadi salah satu referensi desain yang bisa kamu aplikasikan di dalam kamar tidur. 

Baca juga: 15 Pilihan Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman

Beberapa orang juga biasa mengaplikasikan desain minimalis, industrialis, vintage dan sebagainya. Namun jika kamu ingin mendesain dengan dinding kaca juga tidak apa. Penggunaan dinding kaca di kamar tidur tentu akan membuat kamar tidur kamu menjadi lebih sehat. Kenapa? Karena kamu bisa mendapatkan sinar matahari pagi dan jika jendela kamar bisa dibuka, kamu pun akan mendapatkan udara segar Pins. 

Desain Kamar Tidur Dinding Kaca

Pins, apakah kamu berniat untuk mendesain kamar tidur dengan dinding kaca? Berikut ini ada beberapa rekomendasi dan inspirasi desain kamar tidur dinding kaca. Yuk kita cek penjelasan selengkapnya agar kamu bisa mendapatkan rekomendasi desain terbaru! 

1. Dinding Kaca sebagai Pintu

desain kamar tidur dinding kaca
Source : Flores News

Desain kamar tidur dinding kaca yang pertama adalah menggunakan konsep dinding yang menjadi pintu kamar. Pintu ini bisa langsung menuju ke taman rumah. Buat kamu yang ingin menciptakan suasana seperti villa, kamu bisa mengaplikasikan dinding kaca pada kamar tidur lalu kamu buatkan akses pintu sebagai akses keluar menuju taman. 

2. Dinding Kaca dengan Jendela Dekat Dipan

desain kamar tidur dinding kaca
Source : Kompas Properti

Selanjutnya desain kamar tidur dinding kaca yang bisa kamu aplikasikan adalah full dinding kaca lalu menambahkan jendela kaca di atas dipan. Dengan menggunakan konsep seperti di atas kamu bisa membuat kamar menjadi lebih cerah karena cahaya yang masuk ke kamar kamu Pins. Untuk membuat kamu tetap nyaman ketika tidur di malam hari, kamu bisa menambahkan gorden untuk menutup dinding jendela kaca tersebut, siapa tahu kamu butuh ruang privacy ya Pins. 

Baca juga: 19 Inspirasi Warna Kamar Tidur yang Sejuk dan Menengkan

3. Dinding Kaca Menghadap Balkon

desain kamar tidur dinding kaca
Source : BLKP

Pins apakah kamu mempunyai rumah dengan dua lantai? Kamu bisa menggunakan konsep dinding kaca yang menghadap balkon. Kamu bisa menggunakan desain kamar seperti ini ketika kamu ingin mendapatkan suasana yang nyaman saat di pagi hari. Kamu bisa memanfaatkan balkon tersebut untuk berjemur serta bersantai sejenak pasca bangun tidur Pins. 

4. Kombinasi Kaca Transparan dan Cermin

desain kamar tidur dinding kaca
Source : Desain id

Pins, apakah kamu tinggal di apartemen? Nah, kamu bisa menggunakan konsep kamar tidur seperti di atas. Kamu bisa meletakkan kaca penuh pada dinding sebelah kanan yang berfungsi untuk bercermin. Sementara di sisi lain kamu bisa memanfaatkan dinding kaca sebagai dinding kamar Pins. Tentu hal ini akan sangat menarik, bukan? Kamu bisa menikmati city light pada malam hari dan siang hari kamu bisa menatap pemandangan kota. 

5. Dinding Kaca sebagai Partisi

desain kamar tidur dinding kaca
Source : ACA Asuransi

Pins, kamu berniat untuk memanfaatkan dinding kaca sebagai pintu dan partisi dengan ruangan lain? Wah, tentu bisa Pins! Kamu bisa memanfaatkan dinding kaca tersebut sebagai pintu dan sekaligus partisi yang membatasi kamar atau ruang privasi kamu dengan ruangan lain. Namun kamu pun harus memerhatikan apakah peletakkan gorden diperlukan agar ranah pribadi kamu tetap terjaga ketika sedang istirahat. 

Baca juga: 10 Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal

6. Dinding Kaca sebagai Pembatas dengan Ruang Duduk

desain kamar tidur dinding kaca
Source : Interior Design

Selanjutnya ada contoh desain kamar tidur dinding kaca yang bisa kamu jadikan sebagai pembatas dengan area lain di dalam kamar. Kamu bisa memisahkan area tidur dengan area duduk atau kerja dengan partisi kaca. Meskipun terdapat pembatas atau partisi kaca, namun dengan bahan kaca akan membuat kamar kamu akan terasa lebih luas. Kaca akan memberikan ilusi pada sebuah ruangan agar terlihat dan terasa lebih luas. 

7. Kamar Tidur Full Kaca

desain kamar tidur dinding kaca
Source : 99 co

Kamu lebih suka tidur dengan dinding kaca transparan? Nah, kamu bisa mencoba desain kamar tidur dengan dinding kaca seperti di atas. Dindingnya full kaca sehingga kamu akan merasa tidur di alam liar Pins. Namun pastikan kamu tetap memberikan gorden untuk melindungi ranah privasi kamu ya Pins. 

8. Kaca Sebagai Dinding dan Atap

(Indozone Travel)

Ingin desain kamar tidur dinding kaca yang lebih maksimal? Selain bagian dinding yang kamu buat menjadi kaca, kamu juga bisa memasang atap kaca pada bagian atas bangunan. Tentunya ini akan membuat kamu seperti tidur di tempat terbuka. Kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk istirahat dengan nyaman. Jika pemandangan di luar rumah dipenuhi dengan taman maka pemandangannya akan sangat bagus Pins. 

Itu saja informasi mengenai ide desain kamar tidur dengan kaca yang bisa kami sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi kamu ya Pins! 

Baca juga: 

Sumber featured image:  Dekoruma


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen UrbanX dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download