Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Contoh Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Hobi

Contoh Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 9 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Mempercantik tampilan rumah bisa dilakukan dengan banyak hal, mulai dari pemilihan interior rumah hingga membuat beberapa komponen, seperti kolam ikan. Ya, kolam memang banyak dipakai untuk mempercantik tampilan rumah agar semakin terlihat asri.

Pinhome – Bagi Pins yang tertarik membuat kolam di rumah namun tidak memiliki tanah cukup luas, tenang! Karena saat ini telah banyak desain-desain kolam minimalis yang tentu dapat digunakan untuk memperindah rumah Anda. Tentu banyak dari Pins yang penasaran tentang bagaimana kolam minimalis untuk diletakkan di depan rumah bukan? Simak contoh kolam ikan minimalis depan rumah di bawah ini.

Baca Juga: Inspirasi Model Kolam Ikan Minimalis Yang Unik Dan Tidak Biasa

Contoh Kolam Ikan Minimalis

Kolam memang menjadi pilihan yang tepat jika Pins ingin membuat tampilan depan rumah tampak asri. Ya, selain membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik, kolam juga menjadi pilihan yang tepat karena perawatan ikan tidak sesulit merawat hewan-hewan lainnya. Terlebih saat ini telah banyak desain-desain kolam minimalis yang dapat Pins terapkan di rumah. Bagaimana desainnya? Ini dia contoh kolam minimalis yang dapat menjadi pilihan Pins saat membuat kolam depan rumah.

Baca Juga: Simak 10 Desain Kolam Ikan Yang Bikin Rumah Kamu Keren

Natural Water Garden

kolam ikan
(Pinterest)

Kolam ikan natural water garden adalah kolam yang dibuat seolah-olah kolam yang terbentuk alami. Kolam ini dapat Anda tanami dengan beberapa tumbuhan agar membuat kolam semakin terlihat natural dan asri. Pins juga bisa membiarkan beberapa tanaman liar tumbuh di sekitar kolam lho! Hal ini guna membuat kolam semakin terlihat alami. penempatan kolam ini sendiri dapat diletakkan di halaman depan rumah maupun belakang rumah sesuai dengan selera dan kebutuhan Pins.

Baca Juga: Pelajari Apa Saja Manfaat Kolam Ikan Di Dalam Rumah

Rustic

kolam ikan
(Pinterest)

Jika biasanya gaya rustic diterapkan pada benda-benda seperti meja, rak buku atau meja, gaya rustic juga ternyata dapat diterapkan pada kolam ikan lho! Kolam dengan gaya rustic dapat membuat kolam terlihat keren, elegan dan tampak vintage. Kolam minimalis ini juga Pins dapat tambahkan dengan warna-warna yang netral agar membuat kolam tampak semakin cantik dan menyatu dengan desain rumah. Pins juga dapat menambahkan beberapa tanaman air atau taman vertikal di sekitar kolam agar membuat kolam semakin asri.

Kolam dengan Kaca

kolam ikan
(Pinterest)

Kolam yang satu ini dapat membuat halaman rumah semakin cantik. Kolam dengan kaca memang telah banyak digunakan, tapi tambahan kaca memang tidak pernah membuat kolam menjadi membosankan, lho! Dengan kaca membuat kolam menjadi transparan yang membuat Anda dapat melihat kondisi bagian dalam kolam. Anda jadi dapat melihat ikan-ikan berenang bebas di dalam kolam dengan lebih jelas.

Kolam Patio

kolam ikan
(Pinterest)

Kolam dengan patio adalah kolam yang melekat pada dinding atau pembatas-pembatas rumah. Jika Pins tidak memiliki rumah dengan lahan yang cukup luas, kolam patio merupakan pilihan yang sangat pas karena lokasi kolam yang melekat pada dinding atau batas-batas rumah. Kolam ini dapat Pins hiasi dengan taman vertikal yang tentunya dapat mempercantik dan membuat kolam semakin asri.

Backyard Waterfall

(Pinterest)

Jenis kolam minimalis lainnya yang dapat Anda jadikan pilihan selanjutnya adalah backyard waterfall. Ya, kolam yang satu ini memang dilengkapi dengan air tenjur mini yang membuat kolam menjadi lebih hidup. Kolam backyard waterfall ini tidak memerlukan ukuran yang terlalu besar, sehingga menjadi solusi bagi Pins yang tidak memiliki lahan yang terlalu luas. Pins dapat menambahkan tanaman air seperti eceng gondok untuk membuat kolam lebih tampak alami. Karena kolam yang cukup kecil, akan lebih baik juga jika Pins memelihara ikan dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar ruang gerak ikan lebih bebas.

Kolam dalam Rumah

(Pinterest)

Jika Pins sering melihat kolam diletakkan di luar rumah, ternyata tidak juga lho! Kolam bisa diletakkan di dalam rumah agar mempercantik tampilan dalam rumah. Selain mempercantik tampilan dalam rumah, kolam ini juga menghemat lahan jika Pins tidak memiliki halaman yang cukup luas. Kolam dalam rumah ini dapat Pins buat dengan desain minimalis. Bahkan Pins dapat menggunakan pinggiran kolam tanpa aksen batu-batu alam, melainkan dengan kayu atau bahkan keramik beraksen batu. 

Kolam dengan Aksen Tebing

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sering melihat jenis kolam ikan yang satu ini. Ya, kolam ikan ini memang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Aksen tebing yang cukup tinggi biasanya melekat pada tembok pembatas rumah. Selain itu, pada jenis kolam ini juga terdapat air terjun mini yang membuat kolam semakin hidup. Dengan kolam ini Pins memerlukan lahan yang agak luas agar kolam dapat memiliki ukuran yang cukup pas untuk ikan-ikan yang akan dipelihara.

Meski aksen tebing ini memiliki nilai estetika yang sangat indah, kolam yang satu ini memerlukan tenaga yang cukup besar untuk membersihkannya. Aksen tebing yang tinggi dan banyak membuat Pins memerlukan tenaga ekstra saat membersihkannya.

Itulah informasi tentang kolam ikan minimalis yang dapat Pins coba terapkan di rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel