Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Melirik Ragam Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis untuk Hunian

Lifestyle

Melirik Ragam Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis untuk Hunian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 11 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Mempunyai kolam renang minimalis di belakang rumah memang hal yang tidak bisa dikatakan mudah. Hal tersebut dikarenakan, perawatan kolam renang memerlukan alat khusus dan memakan biaya yang tidak sedikit. Bila anda merupakan salah satu penghuni yang beruntung memilikinya, cobalah untuk merawatnya dengan benar dan juga buatlah desain yang menarik.

Pinhome – Desain kolam renang minimalis menjadi tren masyarakat kaum urban yang menyukai rumah bergaya simpel. Kolam renang yang menjadi salah satu hiburan di dalam rumah tersebut memang layak di desain maksimal agar penghuni merasakan momen liburan yang menyenangkan saat berada di rumah.

Inspirasi desain kolam renang minimalis di bawah ini siapa tahu bisa menjadi ide menarik untuk anda yang sedang melakukan perancangan desain. Hal yang terpenting adalah buatlah kolam renang kecil di belakang rumah minimalis yang tidak berlebih tapi syarat akan makna.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang Di Rumah

Above-Ground Pool

kolam renang minimalis
(cracks in the pavement)

Model desain kolam renang minimalis above-ground pool cocok untuk keluarga yang ingin menghemat budget penggalian tanah untuk pembuatan kolam renang belakang rumah. Cara ini menjadi efektif karena anda tidak perlu melakukan penggalian. Material yang digunakan untuk pembuatan kolam ini dapat berupa alumunium, kayu maupun beton. Mayoritas desain nya portable menyerupai tangki air kosong. Apa Pins tertarik?

Baca Juga: Inilah 10 Desain Kolam Renang Mewah Paling Banyak Diminati

Natural Pool

kolam renang minimalis
(hgtv)

Selanjutnya untuk anda yang menyukai kolam renang minimalis bergaya natural, anda bisa membuat kolam jenis natural pool. Mengapa disebut demikian? Kolam renang natural membawa kesan tersendiri dekat dengan alam. Dipadukan dengan ragam tanaman indah di sekitar kolam, membuat suasana kolam semakin asri. Bila anda mempunyai lahan yang cukup, anda bisa menambah dekorasi dengan membangun kolam ikan di sebelahnya.

Garden-Side Pool

kolam renang minimalis
(hgtv)

Berbeda sedikit dengan ide kolam renang bergaya natural, garden-side pool dibuat penghuni yang mempunyai lahan pekarangan cukup luas. Biasanya kolam renang minimalis ini akan bersebelahan dengan taman keluarga yang menjadi tempat untuk anak-anak bermain di luar. Ide menarik dari kolam renang di sebelah taman ini dapat membuat suasana kekeluargaan di rumah semakin hangat. Anda dan keluarga bisa pesta barbeque bersama sambil menikmati suasana pinggir kolam.

Lap Pool

kolam renang minimalis
(poolsrus)

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis memang kaya akan manfaat. Selain tempat olahraga yang menarik, kolam satu ini juga berfungsi sebagai dekorasi mempercantik hunian. Desain kolam renang lap pool dapat Pins aplikasikan pada rumah minimalis dengan bentuk mengelilingi rumah maupun memanjang di belakang rumah. Sudah siap merasakan atmosfer perlombaan renang dalam rumah?

Modern Contemporary Pool

(contemporist)

Memiliki hunian yang minimalis dapat didukung pula dengan desain kolam renang minimalis bergaya contemporary. Anda bisa menaruhnya di tengah-tengah ruangan maupun di ruangan outdoor. Tonjolkan garis-garis yang nyata pada kolam agar terkesan lugas dan apik. Ini akan membuat kolam renang kecil di belakang rumah minimalis milik anda kian menarik. Jangan lupa pula untuk menambahkan dekorasi tanaman hias simpel di sekitar kolam.

Wooden Pool

(home-designing)

Kolam renang dengan bahan kayu atau wooden pool sering menjadi salah satu ide desain kolam renang minimalis.Tidak menjadi bahan utama dalam pembuatan kolam, tapi menjadi ide dekorasi di sekitarnya. Contohnya seperti kolam renang di atas, anda dapat menggunakan kayu solid dengan motif gelap dipadukan dengan desain kolam renang kaca minimalis.

Plunge Pool

(plunge pool direct)

Masih bingung untuk memilih desain kolam kecil di belakang rumah? Anda dapat menggunakan ide desain plunge pool di ruangan outdoor. Inti dari pembuatan kolam yang satu ini hanya untuk kolam santai. Sengaja tidak dibuat besar dan dalam, kolam ini cocok untuk berendam merilekskan diri. Masukan air hangat dalam kolam dan buatlah kopi. Anda pun dapat berendam santai sambil menikmati kopi hangat di sore hari.

Kids Pool

(pool n light)

Memiliki buah hati yang mulai suka berenang dan bermain di luar? Anda bisa menggunakan desain kolam renang kecil di belakang rumah dengan sekat pembatas untuk kolam anak kecil. Usahakan untuk membuat kolam dewasa berukuran tidak dalam, dan memberitahukan bahwa adanya perbedaan di kedua kolam untuk alasan keamanan. Pakailah ubin kolam dengan warna cerah, agar anak tetap terlihat saat sedang bermain.

Indoor Pool

(star line pool)

Terakhir ada desain kolam renang yang berada di dalam hunian. Ini menjadi salah satu model favorit karena anda bisa berenang dalam cuaca apapun. Kolam renang indoor dapat anda buat simetris tegak lurus dengan minim dekor di sekitarnya. Ini akan menghadirkan suasana kolam renang luas yang menyegarkan di dalam rumah.

Itulah ragam inspirasi desain kolam renang untuk hunian yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat ya Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Bagikan Artikel