BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Eye-Catching dan Kekinian!
0
0

20 Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Eye-Catching dan Kekinian!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 17, 2023

11 menit membaca

Copied to clipboard
desain kolam renang minimalistop-right-banner

Memiliki kolam renang di rumah tentu dapat menjadi spot terbaik dari rumah yang sangat eye-catching. Selain menjadi tempat untuk bersantai, ternyata kolam renang juga bisa membuat desain rumah minimalis terlihat lebih keren. Mungkin Pins sedang berencana untuk membangun kolam renang di rumah? Ya, Pins tentu akan membutuhkan beberapa rekomendasi desain kolam renang minimalis terbaik.

Pembangunan kolam renang di rumah tidak harus selalu dibuat di lahan yang luas Pins! Kamu bisa menciptakan desain kolam renang yang keren hanya dengan lahan yang tersisa atau seadanya saja. Bagaimana caranya? Yuk, simak rekomendasi desain kolam renang minimalis berikut ini!

Baca juga:

Pertimbangan Saat Membuat Kolam Renang Pribadi

Source : Unsplash

Sebelum menentukan desain kolam renang yang sesuai dengan impian, Pins perlu mempertimbangkan pembangunan kolam renang di dalam rumah sebagai berikut ini!

Keamanan Keluarga

Sebelum membuat kolam renang pribadi di rumah, pastikan keamanan untuk semua anggota keluarga Pins. Terlebih jika di rumah Pins memiliki anak kecil atau orang tua yang sudah lanjut usia.

Agar kolam renang di rumah tidak membahayakan semua anggota keluarga Pins, sebaiknya lengkapilah dengan pagar di sekitarnya agar anak kecil atau atau orang tua yang sudah lanjut usia tidak akan tercebur ke dalam kolam.

Pertimbangan Jangka Panjang

Rumah yang memiliki kolam renang tentu akan membuat rumah tersebut menjadi lebih menarik. Jika Pins ingin menjual rumah tersebut juga akan memberikan keuntungan yang positif karena adanya kolam renang. Namun sebaiknya jika ingin menjual rumah perimbangkanlah keinginan pembeli. Pastikan terlebih dahulu pembeli rumah Pins menyukai adanya kolam renang di rumah.

Kualitas Air

Jika ingin membuat kolam renang di rumah, periksa terlebih dahulu kualitas air di rumah Pins. Kualitas air yang baik adalah cukup jernihnya air tersebut, sehingga air di kolam renang Pins tidak perlu disaring lagi.

Namun jika kualitas air di rumah Pins kurang baik, sebaiknya jangan membuat kolam renang. Hal tersebut dilakukan karena kolam renang yang airnya keruh, tentu akan mengurangi keindahan kolam renang rumah Pins.

Periksa Keadaan Lingkungan

Jika Pins tinggal di perumahan yang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, seperti jogging track, pusat kebugaran dan kolam renang, sebaiknya Pins perlu berpikir ulang untuk membuat kolam renang di rumah. Selain akan mengurangi biaya perawatan kolam renang pribadi, Pins juga tidak perlu repot untuk membersihkan kolam renang setiap hari.

Biaya Perawatan

Membangun kolam renang di rumah tentu akan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Kolam renang membutuhkan klorin agar air di dalam kolam renang tetap jernih dan terhindar dari kuman serta tidak mudah ditumbuhi lumut. Selain itu kolam renang juga dapat menjadi sumber penyakit dan berkembangbiaknya nyamuk DBD.

Rumah yang memiliki kolam renang sendiri tentu akan menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun sebelum membangun kolam renang di rumah sebaiknya pertimbangkanlah jangka panjangnya, agar Pins tidak menyesal dikemudian hari.

Baca Juga :

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Terkeren

Setelah memikirkan berbagai pertimbangan untuk membangun kolam renang di rumah, selanjutnya Pins mungkin akan membutuhkan beberapa inspirasi desain kolam renang minimalis terkeren berikut ini!

Desain Kolam Renang Above-Ground Pool

Source : Cracksinthepavement

Model desain kolam renang minimalis above-ground pool ini cocok untuk keluarga yang ingin menghemat budget penggalian tanah untuk pembuatan kolam renang belakang rumah. Cara ini menjadi efektif karena Pins tidak perlu melakukan penggalian. Material yang digunakan untuk pembuatan kolam ini dapat berupa alumunium, kayu maupun beton. Mayoritas desain nya portable menyerupai tangki air kosong. Apa Pins tertarik?

Baca juga:

Desain Kolam Renang Natural Pool

Source : HGTV

Selanjutnya, bagi Pins yang menyukai kolam renang minimalis bergaya natural, kamu bisa membuat kolam jenis natural pool. Mengapa disebut demikian? Kolam renang natural membawa kesan tersendiri dekat dengan alam.

Dipadukan dengan ragam tanaman indah di sekitar kolam, membuat suasana kolam semakin asri. Bila kamu mempunyai lahan yang cukup, kamu bisa menambah dekorasi dengan membangun kolam ikan di sebelahnya.

Desain Kolam Renang Garden-Side Pool

Source : HGTV

Berbeda sedikit dengan desain kolam renang minimalis bergaya natural, garden-side pool dibuat penghuni yang mempunyai lahan pekarangan cukup luas. Biasanya kolam renang minimalis ini akan bersebelahan dengan taman keluarga yang menjadi tempat untuk anak-anak bermain di luar.

Ide menarik dari kolam renang di sebelah taman ini dapat membuat suasana kekeluargaan di rumah semakin hangat. Pins dan keluarga bisa melakukan pesta barbeque bersama sambil menikmati suasana pinggir kolam.

Desain Kolam Renang Lap Pool

Source : Poolsurs

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis memang kaya akan manfaat. Selain dapat dijadikan sebagai tempat olahraga yang menarik, kolam satu ini juga berfungsi sebagai dekorasi mempercantik hunian. Desain kolam renang lap pool dapat Pins aplikasikan pada rumah minimalis dengan bentuk mengelilingi rumah maupun memanjang di belakang rumah. Sudah siap untuk memiliki kolam renang kecil di belakang rumah?

Desain Kolam Renang Modern Contemporary Pool

Source : Contemporist

Memiliki hunian minimalis dapat didukung dengan desain kolam renang minimalis bergaya contemporary. Pins bisa menaruhnya di tengah-tengah ruangan maupun di ruangan outdoor. Tonjolkan garis-garis yang nyata pada kolam agar terkesan lugas dan apik.

Kolam renang kecil di belakang rumah ini akan membuat rumah minimalis milikmu kian menarik. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tanaman hias simpel di sekitar kolam.

Desain Kolam Renang Wooden Pool

Source : Pinterest

Kolam renang dengan bahan kayu atau wooden pool sering menjadi salah satu ide desain kolam renang minimalis. Tidak hanya menjadi bahan utama dalam pembuatan kolam, tapi menjadi ide dekorasi di sekitarnya. Contohnya seperti kolam renang di atas, Pins dapat menggunakan kayu solid dengan motif gelap dipadukan dengan desain kolam renang kaca minimalis.

Baca juga:

Desain Kolam Renang Plunge Pool

Source : IDN Times

Masih bingung untuk memilih desain kolam renang kecil di belakang rumah? Kamu dapat menggunakan ide desain plunge pool di ruangan outdoor. Inti dari pembuatan kolam yang satu ini hanya untuk kolam santai.

Sengaja tidak dibuat besar dan dalam, kolam ini cocok untuk berendam merilekskan diri. Masukan air hangat dalam kolam dan buatlah kopi untuk menikmati suasana.

Desain Kolam Renang Kids Pool

Source : Articles-Blueheaven.com

Pins memiliki buah hati yang mulai suka berenang dan bermain di luar? Kamu bisa menggunakan desain kolam renang kecil di belakang rumah dengan sekat pembatas untuk kolam anak kecil.

Usahakan untuk membuat kolam dewasa yang berukuran tidak dalam, dan memberitahukan bahwa adanya perbedaan di kedua kolam untuk alasan keamanan. Pakailah ubin kolam dengan warna cerah, agar anak tetap terlihat saat sedang bermain.

Desain Kolam Renang Indoor Pool

Source : Star Line Pool

Selanjutnya ada desain kolam renang minimalis yang berada di dalam hunian. Ini menjadi salah satu model favorit karena Pins bisa berenang dalam cuaca apapun. Kolam renang indoor dapat dibuat simetris tegak lurus dengan minim dekor di sekitarnya. Tentunya akan menghadirkan suasana kolam renang luas yang menyegarkan di dalam rumah.

Desain Kolam Renang Minimalis

Source : Pinterest

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam mendesain kolam renang minimalis adalah pemilihan konsep yang tepat Pins! Untuk membantu dalam membuat konsep yang baik, kamu bisa melihat lihat gambar kolam renang dengan berbagai ukuran yang tepat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jasa desainer interior untuk mendapatkan hasil kolam renang rumah yang maksimal, sesuai dengan apa yang diharapkan.

Desain Kolam Bergaya Modern

Source : Pinterest

Selain desain kolam renang minimalis, desain kolam renag modern juga tidak kalah populer dan selalu diminati oleh banyak orang. Konsep desain kolam renang modern bisanya dilengkapi dengan sun lounger atau yang biasa dikenal sebagai kursi santai di pinggi kolam renang. Kursi santai ini bisa digunakan untuk bersantai setelah berenang, maupun untuk melakukan tanning badan.

Baca juga: 

Desain Kolam Renang Zigzag

Source : Houzz.ie

Desain kolam renang minimalis yang unik ini biasanya diterapkan untuk menyesuaikan ruangan di rumah. Selain bisa menyesuaikan kapasitas ruang yang ada, desain kolam renang zigzag ini juga bisa menambah estetika rumah karena konsepnya yang unik.

Desain Kolam Renang Bohemian

Source : Villa-Bali

Pernah berkunjung ke villa di Bali yang memiliki private pool? Konsep desain kolam renang bohemian ini sangat mirip dengan gaya kolam renang villa Bali.

Biasanya gaya kolam renang bohemian ini memiliki unsur tropis dengan pepohonan di sekitanya, dengan sentuhan material kayu sebagai lantai di sekitar kolam. Tak lupa juga fasilitas tambahan seperti ayunan di atas, yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati nuansa kolam renang yang sejuk dan nyaman.

Baca juga: 

Desain Kolam Renang Transparan

Source : Pinterest

Pins ingin memiliki kolam renang kecil di belakang rumah yang unik? Mungkin Pins bisa mengadaptasi kolam renang transparan yang satu ini. Selain unik, desain kolam renang minimalis ini akan terlihat sangat eye-catching.

Desain Kolam Renang Disco

Source : Guncast

Ingin memiliki desain kolam renang minimalis yang anti-mainstream? Menggunakan konsep disco pada kolam renang indoor akan membantu Pins mendapatkan desain yang tidak biasa dan unik.

Desain Kolam Renang Naturalist with Bamboo Ideas

Source : MyDecorative

Memberikan kesan natural tidak hanya bisa dilakukan dengan pemilihan tanaman yang ditanam pada kolam renang saja. Pins juga bisa menggunakan konsep naturalist with bamboo ideas berikut ini. Dijamin, kolam renang akan terasa alami, asri, dan menyejukan.

Desain Kolam Renang Greyscale

Source : Pinterest

Membuat kolam renang yang unik juga bisa dilakukan dengan menggunakan konsep greyscale yang satu ini. Pins bisa membuat area di sekitar kolam renang dengan dominasi warna abu yang terkesan eksotis. Selain itu, konsep ini juga mudah untuk diaplikasikan pada desain apapun.

Baca juga:

Desain Kolam Renang Ala Jacuzzi

Source : Pinterest

Igin membuat sesuatu yang berbeda? Mungkin Pins bisa membuat jacuzzi kecil di area yang tersisa di rumah. Selain itu, jacuzzi juga tidak akan memakan banyak tempat pada area rumah yang di konsep khusus untuk bersantai dan berendam.

Desain Kolam Renang Bergaya Rumah di Hollywood

Source : Quora

Untuk Pins yang sering melihat berbagai film Hollywood mungkin sudah tidak asing lagi dengan desain kolam renang di atas. Pins tentu dapat mengaplikasikannya pada hunian agar nampak lebih mewah dan eksotis.

Desain Kolam Renang Dengan Perosotan Kecil

Source : Amerdanan.com

Bosan dengan kolam renang yang biasa-biasa saja? Pins bisa menambahkan perosotan kecil menggunakan berbagai material. Desain kolam renang kecil di belakang rumah ini cocok untuk Pins yang memiliki anak-anak. Suasana berenang tentu akan semakin seru dan menyenangkan.

Itu dia Pins, berbagai rekomendasi desain kolam renang minimalis yang eye-catching dan keren saat ini! Konsep yang digunakan juga bisa diaplikasikan pada berbagai area di rumah termasuk untuk membuat kolam renang kecil di belakang rumah yang keren. Selamat mencoba Pins!

Baca juga:

Featured Image Source: Hawkesburypools.com.au


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download