BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Kombinasi Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Serasi
0
0

15 Kombinasi Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Serasi

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 13, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain warna untuk tampilan ruang tamu memang sebagian besar berwarna senada. Namun, apa jadinya bila kamu mulai memakai kombinasi dua warna? Cat ruang tamu 2 warna juga tak kalah menjadi primadona, lho! Apalagi bagi kamu yang senang dengan suasana rumah yang menyenangkan dan tidak monoton. Simak artikel ini cat ruang tamu 2 warna!

Pins bisa mencari rumah idaman di Pinhome sebagai tempat usaha di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Pins juga bisa menggunakan fitur PinValue untuk mencari tahu detail informasi rumah yang Pins ingin ketahui.

Baca juga: 15 Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum, Pasti Cocok!

Kombinasi Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Serasi

Beberapa pilihan warnanya tentu cukup menarik dan merefleksikan keindahan yang tidak biasa. Kira-kira warna cat ruang tamu 2 warna seperti apa ya yang bisa kamu aplikasikan? Berikut ke-15 ragamnya! Jangan sampai kamu bingung memilihnya ya!

1. Cat Ruang Tamu Putih dan Abu-Abu

Source : Living4media

Nah, perpaduan warna yang paling umum digunakan dalam ruang tamu adalah abu-abu muda dan putih. Kedua warna ini menampilkan kesan yang lembut, tetapi mampu membuat ruang tamu terlihat tetap bercahaya. Cocok untuk kamu yang memang senang dengan warna-warna soft dan juga menampilkan dekorasi yang lebih menonjol dalam ruangan.

Kamu bisa menambahkan pula tanaman hias maupun hidup dan beberapa aksesoris yang senada. Seperti sofa duduk berwarna abu-abu maupun karpet dan meja dengan dua warna tersebut.

2. Hitam dan Putih

Source : Reigoandbauer

Lain hal lagi untuk kamu yang senang dengan tampilan ruang yang maskulin dan cenderung gelap. Kamu bisa bermain dengan warna hitam dan putih. Kedua warna cat rumah minimalis ini tetap membuat ruangan terasa asri, lho! Salah satu bagian dinding ruang di cat dengan warna hitam, sementara bagian lainnya diberi warna putih. 

Kesan minimalis tetap kental dan didukung dengan perabot yang modern. Tambahkan meja-meja dengan bahan marmer untuk tampilan maksimal, Pins!

Baca juga: 11 Cara Menata Ruang Tamu yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

3. Merah dan Putih

Source : Pinterest

Masih suasana kemerdekaan, Pins! Kamu juga bisa menggunakan kedua warna dari bendera Indonesia yang menantang, yaitu merah dan putih. Kombinasi cat ruang tamu 2 warna ini mampu menghadirkan kesan meriah dalam ruangan. Dijamin kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Ruang tamu bisa kamu gabungkan dengan ruang keluarga untuk menciptakan ruangan yang lebih luas.

4. Perpaduan Biru dan Putih

Source : Dunelm

Tampil berbeda pada desain di dalam rumah juga bisa membuat mood kamu berubah, Pins! Suasana rumah yang menenangkan, mampu membuat hati menjadi jauh lebih nyaman. Itulah mengapa desain warna interior rumah menjadi salah satu komponen penting.

Kombinasi warna biru dan putih salah satunya. Biru dan putih bila disatukan, akan menghasilkan tampilan yang adem dan tentunya menenangkan. Selayaknya berada di pantai, kedua warna ini menjadi simbol alam yang mampu mengubah keadaan seseorang menjadi lebih baik. Bagaimana, tertarik mengaplikasikannya di rumah?

5. Abu-Abu dan Hijau Tua

Source : La’s The Place

Warna gelap untuk sebagian orang dianggap menghadirkan kesan yang remang dan membuat suhu ruang menjadi lebih panas. Padahal bila kamu mengetahui penempatan ventilasi udara yang tepat, warna menjadi hal yang tidak berpengaruh. Hal yang paling penting adalah mengetahui komposisinya dan bagaimana menempatkan perabot yang sesuai.

Abu-abu dan hijau tua salah satu contohnya. Kedua warna ini memang biasanya diaplikasikan pada warna outfit, tetapi bila diaplikasikan pada warna dinding hasilnya tetap menarik. Kamu bisa menambahkan pula tanaman hias sebagai pelengkap.

Baca juga: 17 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah

6. Cat Ruang Tamu Warna Ungu dan Biru

Source : Loveinc

Selanjutnya adalah kombinasi cat ruang tamu berwarna ungu dan biru. Kedua warna ini tetap cantik disandingkan bukan? Kamu bisa memadukan pula dengan alas lantai berbahan kayu hingga pewarnaan perabot berwarna abu-abu muda.

Hindari warna-warna gelap untuk furniture agar tampilan akhir tidak terlihat sesak. Jangan lupa pula tempatkan jendela besar yang menarik perhatian. Hal ini bisa membantu pencahayaan alami dalam ruang.

7. Gradasi Peach dan Abu-Abu

Source : Ikea

Teknik pewarnaan gradasi memang sangat menarik diaplikasikan pada desain manapun. Salah satu diantaranya adalah pewarnaan pada dinding. Warna gradasi mampu menampilkan kesan sejuk dalam ruang. Seperti halnya warna gradasi peach ke abu-abu seperti pada ruang tamu di atas, Pins!

Penghuni menempatkan perabotan dengan warna senada yang menampilkan kesan lembut di dalamnya. Tidak luput pula beberapa diantaranya berbahan kayu. Menarik sekali bukan Pins untuk ditiru?

8. Perpaduan Warna Hijau dan Putih

Source : Unsplash/Karaeads

Kombinasi warna putih dengan warna lainnya selalu memunculkan tampilan senada yang berbeda-beda. Tidak terkecuali perpaduan antara warna hijau dan putih, Pins! Kesan klasik tetap bisa kamu utamakan dengan pewarnaan yang selaras pada perabot. Kamu pun bisa menggunakan sofa berbahan kulit hingga alas berlantai kayu.

Konsep pewarnaan green living ini juga sangat cocok kamu padukan dengan beberapa tanaman hijau di dalamnya. Tunggu apalagi, segera eksekusi ruang tamumu menjadi lebih menawan yuk!

9. Hijau Muda dan Hijau Tua

cat ruang tamu 2 warna
Source : Unsplash/Alicekang

Desain ruang tamu 2 warna selanjutnya masih terdiri dari perpaduan warna hijau. Tema green living memang cocok untuk kamu dan keluarga yang senang dengan suasana alam. Perpaduan dua warna ini mampu menghadirkan suasana ruang yang asri.

Coba juga untuk menggunakan desain dinding dengan jendela kaca seperti pada hunian di atas, Pins! Kamu pun bisa menggunakan furniture dengan warna hijau tua sebagai pelengkap warna, lho!

10. Kuning dan Putih

cat ruang tamu 2 warna
Source : Interior Magazine

Berbeda lagi untuk kamu yang senang dengan warna-warna mencolok yang ceria. Cat rumah warna kuning bisa kamu jadikan pilihan dengan perpaduan warna putih tentunya. Kuning dan putih bila disatukan ternyata menghasilkan rona warna yang menenangkan. 

Kehangatan ruang dengan tampilan yang menyenangkan mampu membuat perasaan kamu juga senang. Kamu bisa memadupadankan pula dengan perabot berwarna putih di dalam ruang. Tampilan modern pun pastinya terlihat.

11. Perpaduan Warna Cokelat Muda dan Tua

cat ruang tamu 2 warna
Source : architectureartdesigns

Penggunaan warna cat ruang tamu 2 warna garis-garis juga bisa menjadi alternatif. Kombinasi warna cokelat muda dan tua salah satunya. Ruangan seperti ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang senang dengan suasana kalem dengan tampilan yang klasik, Pins! Lantai kayu berwarna gelap bisa kamu gunakan dengan perabot yang menyesuaikan.

12. Cokelat Muda dan Putih

cat ruang tamu 2 warna
Source : Pinterest

Tidak hanya perpaduan warna cokelat muda dan cokelat tua, kombinasi cokelat muda dan warna putih pun bisa menjadi pilihan. Warna cat ruang tamu 2 warna garis-garis ini menampilkan kesan kemewahan yang tetap menarik. Kamu pun bisa menambahkan furniture dengan tema klasik di dalamnya. Seperti kursi dengan ukiran, cermin, dan beberapa vas bunga dengan material logam berwarna silver.

Baca juga: 10 Ide Desain Ruang Tamu Modern dan Simple

13. Kombinasi Pink Muda dan Pink Tua

cat ruang tamu 2 warna
Source : Asian Paints

Bila kamu tidak senang dengan suasana klasik, kamu bisa mengubah ruang tamu menjadi bernuansa ceria dan kekinian. Ruangan menggemaskan akan kamu temukan dari perpaduan kedua warna ini. Kombinasi pink muda dan pink tua mampu membuat suasana rumah feminin namun tetap hangat. 

Kamu pun tidak perlu takut bermain dengan warna perabot di dalamnya. Semakin berwarna-warni ruangan pasti semakin menyenangkan. Para tamu bisa betah berlama-lama di dalam rumahmu, Pins!

14. Merah dan Cokelat Muda

cat ruang tamu 2 warna
Source : Asian Paints

Kedua warna ini bisa dikatakan menjadi warna ruangan yang cukup jarang dimiliki oleh penghuni. Penggunaan warna merah pada ruang memang sangat tidak biasa, tetapi kamu bisa menggunakannya dengan perpaduan warna yang benar. Contohnya perpaduan warna Coffee dan Rodeo ini, ruang terlihat lebih berani sekaligus hangat. Kenyamanan tetap bisa kamu rasakan saat bersantai di ruang tamu.

15. Cat Ruang Tamu Ungu dan Abu-Abu

cat ruang tamu 2 warna
Source : Blowing Ideas

Kombinasi warna-warna cat ruang tamu 2 warna terakhir jatuh pada warna kalem yang sendu. Warna tersebut adalah perpaduan abu-abu muda dan ungu muda, Pins! Ruangan feminin yang cantik akan terlihat berbeda.

Desain ruang tamu dengan warna seperti ini pun cocok diaplikasikan pada ruangan di dalam apartemen, lho! Namun usahakan untuk mendapatkan pencahayaan yang baik agar tampilannya tetap menawan.

Bagaimana, cukup beragam bukan warna cat ruang tamu 2 warna di atas. Beberapa diantaranya pasti sebelumnya belum terpikirkan oleh kamu, Pins! Nah, setelah melihatnya kini saatnya merombak ruang tamu menjadi lebih berwarna. Jangan takut untuk membuat perpaduan warna sendiri ala kamu ya!

Baca juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

Feature Source Image: Zarla


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download