15 Kombinasi Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Serasi

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 19 August 2022 ∙ 7 menit membaca

Desain warna untuk tampilan ruang tamu memang sebagian besar berwarna senada. Namun, apa jadinya bila kamu mulai memakai kombinasi dua warna? Cat ruang tamu 2 warna juga tak kalah menjadi primadona, lho! Apalagi bagi kamu yang senang dengan suasana rumah yang menyenangkan dan tidak monoton.

Beberapa pilihan warnanya tentu cukup menarik dan merefleksikan keindahan yang tidak biasa. Kira-kira warna cat ruang tamu 2 warna seperti apa ya yang bisa kamu aplikasikan? Berikut ke-15 ragamnya! Jangan sampai kamu bingung memilihnya ya!

Cat Ruang Tamu Putih dan Abu-Abu

(Living4media)

Nah, perpaduan warna yang paling umum digunakan dalam ruang tamu adalah abu-abu muda dan putih. Kedua warna ini menampilkan kesan yang lembut, tetapi mampu membuat ruang tamu terlihat tetap bercahaya. Cocok untuk kamu yang memang senang dengan warna-warna soft dan juga menampilkan dekorasi yang lebih menonjol dalam ruangan.

Kamu bisa menambahkan pula tanaman hidup dan beberapa aksesoris yang senada. Seperti sofa duduk berwarna abu-abu maupun karpet dan meja dengan dua warna tersebut.

Hitam dan Putih

(Reigoandbauer)

Lain hal lagi untuk kamu yang senang dengan tampilan ruang yang maskulin dan cenderung gelap. Kamu bisa bermain dengan warna hitam dan putih. Kedua warna minimalis ini tetap membuat ruangan terasa asri, lho! Salah satu bagian dinding ruang di cat dengan warna hitam, sementara bagian lainnya diberi warna putih. 

Kesan minimalis tetap kental dan didukung dengan perabot yang modern. Tambahkan meja-meja dengan bahan marmer untuk tampilan maksimal, Pins!

Baca Juga: 11 Cara Menata Ruang Tamu yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Merah dan Putih

(Pinterest)

Masih suasana kemerdekaan, Pins! Kamu juga bisa menggunakan kedua warna dari bendera Indonesia yang menantang, yaitu merah dan putih. Kombinasi cat ruang tamu 2 warna ini mampu menghadirkan kesan meriah dalam ruangan. Dijamin kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di ruangan tersebut. Ruang tamu bisa kamu gabungkan dengan ruang keluarga untuk menciptakan ruangan yang lebih luas.

Perpaduan Biru dan Putih

(Dunelm)

Tampil berbeda pada desain di dalam rumah juga bisa membuat mood kamu berubah, Pins! Suasana rumah yang menenangkan, mampu membuat hati menjadi jauh lebih nyaman. Itulah mengapa desain warna interior rumah menjadi salah satu komponen penting. Kombinasi warna biru dan putih salah satunya. Biru dan putih bila disatukan, akan menghasilkan tampilan yang adem dan tentunya menenangkan.

Selayaknya berada di pantai, kedua warna ini menjadi simbol alam yang mampu mengubah keadaan seseorang menjadi lebih baik. Bagaimana, tertarik mengaplikasikannya di rumah?

Abu-Abu dan Hijau Tua

(La’s The Place)

Warna gelap untuk sebagian orang dianggap menghadirkan kesan yang remang dan membuat suhu ruang menjadi lebih panas. Padahal bila kamu mengetahui penempatan ventilasi udara yang tepat, warna menjadi hal yang tidak berpengaruh. Hal yang paling penting adalah mengetahui komposisinya dan bagaimana menempatkan perabot yang sesuai.

Abu-abu dan hijau tua salah satu contohnya. Kedua warna ini memang biasanya diaplikasikan pada warna outfit, tetapi bila diaplikasikan pada warna dinding hasilnya tetap menarik. Kamu bisa menambahkan pula tanaman hias sebagai pelengkap.

Baca Juga: 17 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah

Cat Ruang Tamu Warna Ungu dan Biru

(Loveinc)

Selanjutnya adalah kombinasi cat ruang tamu berwarna ungu dan biru. Kedua warna ini tetap cantik disandingkan bukan? Kamu bisa memadukan pula dengan alas lantai berbahan kayu hingga pewarnaan perabot berwarna abu-abu muda. Hindari warna-warna gelap untuk furniture agar tampilan akhir tidak terlihat sesak. Jangan lupa pula tempatkan jendela besar yang menarik perhatian. Hal ini bisa membantu pencahayaan alami dalam ruang.

Gradasi Peach dan Abu-Abu

(Ikea)

Teknik pewarnaan gradasi memang sangat menarik diaplikasikan pada desain manapun. Salah satu diantaranya adalah pewarnaan pada dinding. Warna gradasi mampu menampilkan kesan sejuk dalam ruang. Seperti halnya warna gradasi peach ke abu-abu seperti pada ruang tamu di atas, Pins!

Penghuni menempatkan perabotan dengan warna senada yang menampilkan kesan lembut di dalamnya. Tidak luput pula beberapa diantaranya berbahan kayu. Menarik sekali bukan Pins untuk ditiru?

Perpaduan Warna Hijau dan Putih

(Unsplash/Karaeads)

Kombinasi warna putih dengan warna lainnya selalu memunculkan tampilan senada yang berbeda-beda. Tidak terkecuali perpaduan antara warna hijau dan putih, Pins! Kesan klasik tetap bisa kamu utamakan dengan pewarnaan yang selaras pada perabot. Kamu pun bisa menggunakan sofa berbahan kulit hingga alas berlantai kayu.

Konsep pewarnaan green living ini juga sangat cocok kamu padukan dengan beberapa tanaman hijau di dalamnya. Tunggu apalagi, segera eksekusi ruang tamumu menjadi lebih menawan yuk!

Hijau Muda dan Hijau Tua

cat ruang tamu 2 warna
(Unsplash/Alicekang)

Desain ruang tamu 2 warna selanjutnya masih terdiri dari perpaduan warna hijau. Tema green living memang cocok untuk kamu dan keluarga yang senang dengan suasana alam. Perpaduan dua warna ini mampu menghadirkan suasana ruang yang asri. Coba juga untuk menggunakan desain dinding dengan jendela kaca seperti pada hunian di atas, Pins! Kamu pun bisa menggunakan furniture dengan warna hijau tua sebagai pelengkap warna, lho!

Kuning dan Putih

cat ruang tamu 2 warna
(Interior Magazine)

Berbeda lagi untuk kamu yang senang dengan warna-warna mencolok yang ceria. Dinding dasar berwarna kuning bisa kamu jadikan pilihan dengan perpaduan warna putih tentunya. Kuning dan putih bila disatukan ternyata menghasilkan rona warna yang menenangkan. 

Kehangatan ruang dengan tampilan yang menyenangkan mampu membuat perasaan kamu juga senang. Kamu bisa memadupadankan pula dengan perabot berwarna putih di dalam ruang. Tampilan modern pun pastinya terlihat.

Perpaduan Warna Cokelat Muda dan Tua

cat ruang tamu 2 warna
(architectureartdesigns)

Penggunaan warna cat ruang tamu 2 warna garis-garis juga bisa menjadi alternatif. Kombinasi warna cokelat muda dan tua salah satunya. Ruangan seperti ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang senang dengan suasana kalem dengan tampilan yang klasik, Pins! Lantai kayu berwarna gelap bisa kamu gunakan dengan perabot yang menyesuaikan.

Cokelat Muda dan Putih

cat ruang tamu 2 warna
(Pinterest)

Tidak hanya perpaduan warna cokelat muda dan cokelat tua, kombinasi cokelat muda dan warna putih pun bisa menjadi pilihan. Warna cat ruang tamu 2 warna garis-garis ini menampilkan kesan kemewahan yang tetap menarik. Kamu pun bisa menambahkan furniture dengan tema klasik di dalamnya. Seperti kursi dengan ukiran, cermin, dan beberapa vas bunga dengan material logam berwarna silver.

Baca Juga: 10 Ide Desain Ruang Tamu Modern dan Simple

Kombinasi Pink Muda dan Pink Tua

cat ruang tamu 2 warna
(Asian Paints)

Bila kamu tidak senang dengan suasana klasik, kamu bisa mengubah ruang tamu menjadi bernuansa ceria dan kekinian. Ruangan menggemaskan akan kamu temukan dari perpaduan kedua warna ini. Kombinasi pink muda dan pink tua mampu membuat suasana rumah feminin namun tetap hangat. 

Kamu pun tidak perlu takut bermain dengan warna perabot di dalamnya. Semakin berwarna-warni ruangan pasti semakin menyenangkan. Para tamu bisa betah berlama-lama di dalam rumahmu, Pins!

Merah dan Cokelat Muda

cat ruang tamu 2 warna
(Asian Paints)

Kedua warna ini bisa dikatakan menjadi warna ruangan yang cukup jarang dimiliki oleh penghuni. Penggunaan warna merah pada ruang memang sangat tidak biasa, tetapi kamu bisa menggunakannya dengan perpaduan warna yang benar. Contohnya perpaduan warna Coffee dan Rodeo ini, ruang terlihat lebih berani sekaligus hangat. Kenyamanan tetap bisa kamu rasakan saat bersantai di ruang tamu.

Cat Ruang Tamu Ungu dan Abu-Abu

cat ruang tamu 2 warna
(Blowing Ideas)

Kombinasi warna-warna cat ruang tamu 2 warna terakhir jatuh pada warna kalem yang sendu. Warna tersebut adalah perpaduan abu-abu muda dan ungu muda, Pins! Ruangan feminin yang cantik akan terlihat berbeda. Desain ruang tamu dengan warna seperti ini pun cocok diaplikasikan pada ruangan di dalam apartemen, lho! Namun usahakan untuk mendapatkan pencahayaan yang baik agar tampilannya tetap menawan.

Bagaimana, cukup beragam bukan warna cat ruang tamu 2 warna di atas. Beberapa diantaranya pasti sebelumnya belum terpikirkan oleh kamu, Pins! Nah, setelah melihatnya kini saatnya merombak ruang tamu menjadi lebih berwarna. Jangan takut untuk membuat perpaduan warna sendiri ala kamu ya!

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal

Ukuran meja dapur ideal akan memudahkan mobilitas dan aktivitas. Khususnya pada dapur yang memiliki

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi Sekat Dapur Minimalis Cantik & Murah Meriah

Sekat dapur minimalis tak harus menggunakan bahan-bahan mahal. Pemilihan desain dan materialnya mam

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya

Dapur kering secara perawatannya tidak perlu dibersihkan setiap hari. Pins hanya butuh mengelapnya

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur 7 Peralatan Elektronik Yang Sebaiknya Ada Di Dapur Kantor

Banyak perusahaan saat ini menyediakan dapur kantor untuk karyawan. Dapur ini lebih sering disebut

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Tips Memilih Gorden Dapur Estetik & Berkualitas

Gorden dapur sering digunakan untuk menutupi kolong kabinet. Tujuannya menutupi ruang penyimpanan y

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia