BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Kursi Sofa Aesthetic yang Cozy
0
0

8 Model Kursi Sofa Aesthetic yang Cozy

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Des 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
model kursi sofa aesthetictop-right-banner

Memilih kursi sofa yang aesthetic untuk ruang tamu atau ruang keluarga merupakan suatu kewajiban. Pasalnya, furniture rumah tangga ini berfungsi sebagai tempat melepas penat sehingga harus dipertimbangkan unsur kenyamanannya. Berikut beberapa model kursi sofa aesthetic yang cozy untuk di rumah. 

Desain sofa aesthetic sangat cocok untuk kamu menempati salah satu perumahan di BSD. Suasana rumah akan lebih homie dengan pilihan model sofa estetik yang unik, praktis, dan cozy

Bagi kamu yang ingin membeli rumah second di Kec Tangerang, bisa langsung cek di Pinhome, ya! Ada juga fitur PinValue yang bantu kamu mengetahui estimasi harga rumah impian.

Baca juga: 15 Warna Sofa yang Elegan untuk Ruang Tamu

Model Kursi Sofa Aesthetic 

model kursi sofa aesthetic
Source : Pixabay

Ruang tamu sering menjadi fokus utama pada saat ingin mendekorasi rumah. Selain dapat difungsikan sebagai area untuk menerima tamu, banyak juga pemilik rumah yang menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti ruang keluarga ataupun hanya sekedar ruang bersantai. 

Tidak hanya mengutamakan keindahannya, pemilihan furnitur juga menjadi penentu kenyamanan dan fungsionalitasnya. Dengan begitu, ruang tamu akan tetapi terkesan space saving, terlihat rapi, dan pastinya membuat betah pada saat berada di dalamnya.

Berikut beberapa model kursi sofa aesthetic yang bisa kamu pilih untuk ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga rumah. 

1. Sofa Minimalis

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Bagi yang mempunyai ruang tamu kecil akan tetapi ingin mendapatkan kesan yang elegan, modern dan nyaman, maka kamu bisa memilih sofa minimalis satu ini. Pemilihan sofa minimalis untuk hunian juga dapat memberikan kesan yang lebih luas, sehingga ruang tamu yang kecil pun tidak akan terlihat sesak dan penuh dengan dekorasi.

2. Sofa Letter L

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Tipe dan model sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang berikutnya yaitu sofa berbentuk L. Sofa dengan bentuk L ini sangat cocok buat ruangan yang memerlukan sofa ruang keluarga atau ruang tamu minimalis yang mempunyai kapasitas cukup banyak akan tetapi di sisi lain ruangan juga terbatas. 

Sofa tamu minimalis sekaligus sofa ruang keluarga ini biasanya juga sering disebut dengan sofa sudut atau sofa siku. Sekarang ini sudah banyak desain sofa letter L yang minimalis, modern dan mempunyai kesan yang mewah.

Baca juga: 12 Rekomendasi Kombinasi Warna Sofa yang Bagus

3. Sofa Geometris

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Sofa berdesain geometris termasuk sofa aesthetic yang unik. Biasanya, sofa ini cocok untuk dipadukan dengan tema dekorasi kontemporer yang ramping. Desainnya terlihat cantik dengan garis geometris vertikal dan horizontal yang akan memberikan daya tarik artistik pada sandaran punggung. 

4. Stone-Shapes Sofa

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Model kursi sofa aesthetic ini sangat terkenal di Spanyol. Secara bahasa, sofa ini artinya berbentuk batu. Hal ini lantaran sofa didesain layaknya batu besar yang biasa ditemukan di sungai atau pegunungan. Selain bentuknya, sofa ini juga diproduksi dengan warna yang mirip batu seperti hitam dan abu-abu. 

5. Sofa Kompartemen

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Sofa yang satu ini biasanya berbentuk 2-3 seater yang dilengkapi laci-laci sebagai storage. Model sofa aesthetic modern unik ini memang memiliki fungsi lain selain tempat duduk, yaitu dapat digunakan untuk menyimpan barang. Sofa ini dikemas dalam tampilan dan warna yang cantik, sehingga akan menambah keindahan ruang tamu.

Baca juga: 25 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu dan Keluarga

6. Sofa Japandi

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Japandi merupakan konsep desain yang memadukan antara gaya khas Jepang dan Skandinavia. Ciri desain ini adalah minimalis, simpel, dengan pemilihan warna yang netral khas Skandinavia. 

Sofa dengan tema ini tentunya akan sangat cocok dengan ruangan yang memang mengusung konsep Japandi. Sofa aesthetic bergaya Japandi ini memberikan kesan yang elegan dan bersih yang terasa nyaman. Belum lagi nuansa kayu pada lantai membuat ruang keluarga ataupun ruang tamu terlihat lebih elegan.

7. Sofa Sejajar Lantai

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Konsep sofa ini sangat cocok dengan ruangan yang mengusung gaya Mediterania. Konsep ini dikenal dengan menggunakan material batu alam. Selain itu, kamu juga bisa mengakalinya dengan warna-warna netral untuk dinding, salah satunya warna krem. 

Sandaran sofa aesthetic ini dibuat sejajar dengan lantai. Artinya, kamu perlu menggali tanah terlebih dahulu dengan bentuk melingkar dan kedalaman setinggi sofa. Lalu letakkan sofa di galian tersebut. 

8. Sofa Bergelembung

sofa aesthetic
Source : Pinterest

Berikutnya adalah model sofa dengan banyak gelembung. Sofa estetik ini memiliki ketebalan yang cukup ditambah dengan adanya gelembung yang menyembul ke atas baik pada sisi dudukan atau sandaran. 

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan warna ruangan yang kamu gunakan. Misalnya kamu memilih sofa berwarna navy, yang dipadukan dengan warna ruangan yang didominasi putih sehingga memancarkan kesan soft monochrome pada ruangan. 

Itulah beberapa model kursi sofa aesthetic yang bisa kamu pilih untuk ruang tamu maupun ruang keluarga. Tentunya, pilih sofa yang sesuai dengan fungsinya serta ukuran ruangan, jangan sampai sofa yang dipilih terlalu besar untuk ruangan yang relatif sempit. 

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download