BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum, Pasti Cocok!
0
0

15 Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum, Pasti Cocok!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 12, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Plafon merupakan salah satu komponen dalam ruangan yang mampu membuat ruangan menjadi lebih menarik. Salah satunya dengan menentukan warna plafon gypsum yang cocok dengan elemen di sekitar ruangan. 

Kamu bisa mendapatkan inspirasi warna plafon gypsum lewat fitur PinValue. Fitur ini menampilkan data rumah bekas di Kec Bandung Kidul, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City hingga properti sekitaran SMA Sabilillah Malang lengkap dengan harganya.

Kombinasi Warna Plafon Gypsum yang Bagus

Warna putih polos saja mungkin sedikit membosankan, bukan? Apalagi model plafon gypsum yang kamu pakai cukup minimalis. Untuk itu, memberikan sentuhan warna plafon bisa jadi ide yang bagus. 

Namun, kira-kira warna plafon gypsum apa yang cocok untuk dipadupadankan? Nah, kamu tak perlu pusing, sebab jawabannya ada di artikel ini. Yuk, cek rekomendasi kombinasi warna plafon yang sesuai berikut ini! 

1. Putih dan Abu-Abu 

pinterest.com

Perpaduan warna plafon gypsum yang pertama adalah putih dan abu-abu. Dua warna plafon ini akan memberikan kesan minimalis, elegan, dan bersih. 

Warna gypsum ini juga cocok untuk rumah minimalis modern yang memakai model gypsum minimalis. Kamu bisa menerapkan warna gypsum ini pada ruang tamu atau ruang keluarga. 

2. Putih dan Biru Tua

warna plafon gypsum
pinterest.com

Warna plafon gelap seperti hijau tua sangat cocok dipadukan dengan warna putih pada dinding dan atau properti lainnya. Kombinasi warna ini akan memberikan suasana yang nyaman dan bersih. Kombinasi warna ini bisa kamu gunakan pada dapur atau ruang makan mewah dengan properti putih bersih. 

Baca juga: 9 Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!

3. Nude dan Putih Susu

warna plafon gypsum
pinterest.com

Menerapkan warna nude pada langit-langit ruangan dan warna putih bersih pada dinding sekitarnya bisa jadi pilihan yang bagus. Warna nude atau cream ini akan menambahkan kesan hangat pada ruangan. 

Warna nude ini cocok untuk model plafon minimalis. Dengan warna ini, ruangan jadi tak monoton putih saja. Apalagi dengan tambahan lampu gantung yang juga minimalis. Yuk, coba. 

4. Rose Pink dan Putih 

Source : Media Labuan Bajo

Warna dusty rose atau pink bisa jadi pilihan untuk ruang kamar anak perempuan. Selain untuk kamar anak, warna plafon ini juga cocok sebagai warna cat kamar utama, kok. Sebab, warnanya yang tidak terlalu mencolok. 

Warna ini akan memunculkan kesan feminin dan elegan. Apalagi dipadukan dengan dinding berwarna putih yang agak gelap. Kamu dijamin akan betah berlama-lama di ruangan tersebut. 

5. Caramel dan Putih

pinterest.com

Kalau tidak mau warna yang terlalu feminin seperti rose pink, kamu bisa menggunakan warna caramel pada plafon dan dipadukan warna putih untuk dindingnya. Warna earth tone ini sangat cocok digunakan untuk warna ruang kamar tidur. 

Kesan hangat dan nyamannya akan membuat kamu menikmati waktu beristirahat di ruangan kamar. Perpaduan warna plafon ini bisa akan semakin menarik dengan menambahkan elemen warna senada, seperti sofa cream, sprei coklat, dan sebagainya. 

6. Warna Pastel

freepik.com

Masih seputar warna-warna nude, kamu bisa memakai warna pastel untuk perpaduan warna plafon gypsum. Warna nude bisa menjadi warna plafon lalu warna cream untuk dindingnya.

Perpaduan warna ini akan menghasilkan kesan hangat dan menenangkan. Sangat cocok sekali untuk nuansa kamar tidur atau ruang bersantai. Apalagi ditambahkan ornamen seperti meja atau kursi dengan warna earth tone. Ruangan akan lebih estetik. 

7. Merah, Kuning, dan Putih

Source : Lamudi

Buat kamu yang mencari warna plafon gypsum anti mainstream, perpaduan warna kuning, merah, dan putih bisa jadi pilihannya. Warna ini akan memberikan kesan estetik. Warna cerah yang cukup saling bertabrakan ini tentu dapat membuat rumah kamu semakin semarak. 

Warna ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai nuansa ruangan berwarna-warni. Pelengkap aksesoris ruangannya pun berwarna-warni yang cocok untuk warna plafon tersebut. 

Baca juga: 13 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

8. Kuning dan Putih

warna plafon gypsum
freepik.com

Warna kuning dan putih menjadi salah satu kombinasi warna plafon gypsum yang juga boleh kamu coba. Warna kuning bisa menjadi warna plafon atau warna putih pada plafon bisa kamu sesuaikan dengan selera. 

Warna ini sangat cocok untuk rumah minimalis yang modern. Kamu bisa menerapkan kombinasi warna cat plafon gypsum ini di ruang tamu atau ruang keluarga. 

9. Lavender dan Putih

pinterest.com

Warna cat plafon yang bagus selanjutnya adalah warna lavender dengan putih pada dindingnya. Warna ini sangat cocok untuk ruang makan atau dapur. Sehingga, suasana yang tercipta bisa sangat hangat dan ceria. 

Untuk ornamen di sekitarnya kamu bisa menggunakan warna putih atau warna gelap seperti hitam atau coklat. Dengan warna yang gelap, ruangan akan lebih terasa lebih hidup. 

10. Smoky Blue dan Off White

warna plafon gypsum
Pinterest

Warna terakhir, jika kamu sedang mencari warna plafon gypsum untuk kamar mandi, warna smoky blue dan off white bisa jadi pilihannya. 

Warna ini sangat cocok untuk ornamen kamar mandi yang berwarna putih. Warnanya cukup menyejukkan dan membuat kamar mandi lebih segar. 

11. Hijau Sage

stylesatlife

Memang butuh keberanian besar memilih warna hijau sebagai warna plafon. Hanya saja bila dikombinasikan dengan warna putih atau krem tampilannya amat sangat ikonik.

12. Coklat Muda

timesproperty

Warna plafon gypsum ini terkesan meneduhkan sehingga sering digunakan pada ruang keluarga. Warnanya mampu membuat ruangan terasa lebih homey dan hangat.

13. Kuning dan Biru

gyproc.in

Kuning membuat ruangan terasa lebih terang walaupun tanpa menggunakan penerangan. Kesan cerianya semakin terasa bila dipadukan dengan warna biru.

14. Lavender dan Putih

Pinterest

Warna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna termasuk lavender. Warna ungu ini mampu membuat rumah minimalis terkesan lebih mewah dan ikonik.

15. Warna Nude

Pinterest

Perpaduan antara warna nude dengan putih susu menghasilkan kesan hangat. Plafon dengan warna ini cocok untuk semua jenis interior desain.

Nah, itu tadi beberapa tips dalam memilih warna cat plafon yang tepat. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan ruangan kamu. Memilih warna plafon tak boleh asal, kamu perlu memperhatikan beberapa aspek seperti yang tertera di bab tips. Selamat mencoba, ya. 

Baca juga: 10 Model Plafon PVC untuk Ruang Tamu, Bikin Rumah Lebih Cantik!

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download