BlogPemilik PropertiDesain HunianTips Ubah Suasana Rumah Jadi Lebih Menyenangkan
0
0

Tips Ubah Suasana Rumah Jadi Lebih Menyenangkan

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
ganti suasana rumahtop-right-banner

Rumah adalah surga bagi pemiliknya. Di dalam rumah, seseorang bisa melakukan beragam aktifitas untuk menghilangkan kepenatan karena berbagai hal setelah seharian beraktifitas kerja yang tentunya menyita waktu dan pikiran.

Namun, keadaan Covid 19 dari hari ke hari, mengharuskan kita untuk tetap di rumah saja. Alih-alih menyegarkan kepenatan, keadaan ini justru membuat kita bosan dan malah menambah pikiran.

Ada beberapa keadaan rumah yang mungkin bisa membuat stress. Pertama, situasi rumah tidak sedap dipandang. Contohnya, ruang keluarga yang berantakan, tentu ini sebuah sambutan yang sangat tidak pas saat membuka pintu kamar sehabis bangun tidur.

Baca Juga: Keindahan Suasana Rumah di Malam Hari

Atau penyebab kedua mungkin saja memang ada kondisi yang tidak mengenakkan hati karena masalah keluarga atau lainnya. Jika sudah demikian, jawabannya mungkin liburan adalah solusi paling tepat.

Jadi apa yang harus dilakukan? Jalan terbaik tentu dengan menciptakan suasana rumah baru yang lebih menyenangkan agar senantiasa serasa liburan. Lalu, bagaimana cara ubah suasana rumah agar terasa seperti liburan? 

Baca juga: Awas, Kondisi Rumah Bikin Prestasi Anak Menurun!

Ganti Suasana Rumah

ganti suasana rumah

Liburan intinya adalah melepaskan ketegangan dan menjauhkan kepenatan. Hal yang sama juga bisa terus menerus dirasakan seseorang apabila suasana rumah memberikan aura yang sama. Berikut ini, cara ganti suasana rumah jadi lebih menyenangkan.

1. Berikan Nuansa Ikonik

Bagi mereka yang gemar berwisata, ke pulau Bali misalnya. Tentu lazim dengan suasana khas daerah tropis yang kental dengan pemandangan alam indah nan asri.

Untuk itu salah satu yang bisa diadopsi secara langsung adalah tentu ikon-ikon yang menjadikan tempat tersebut menjadi unik. Bunga Kamboja bali atau yang biasa disebut dengan aroma frangipani.

Bila ditanam di pekarangan dengan penataan taman tropis tentu bisa menghadirkan suasana pulau dewata Bali di rumah yang tiada habis-habisnya.

Baca Juga: Tips Membuat Suasana Rumah Tenang Super Ampuh

2. Jaga Kebersihan

Ketika berlibur tentu setiap orang ingin menginap di hotel dengan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman. Hal ini juga bisa dilakukan di rumah.

Dengan menjaga dua area privat tersebut maka kenyamanan akan hadir ibarat saat kita menginap di hotel dan sedang melakukan liburan.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menaruh aroma therapy di tempat-tempat tersebut, bunga kamboja segar yang rontok dari pohon yang kita tanam sendiri, atau biji kopi yang ditaruh di dalam wadah kecil bisa memberikan sensasi hotel di rumah sendiri.

3. Kedekatan dengan Keluarga 

Sebuah rumah yang antar penghuninya sering bersitegang pasti menjadikan nuansa dalam rumah tidak nyaman. Meski dekorasi serta penataan telah mendukung, tapi kedekatan keluarga buruk, pasti suasana tak nyaman akan timbul.

Menjaga kedekatan antar anggota keluarga meski dengan makan malam bersama hasil masakan dari dapur sendiri atau minum teh di sore hari kala akhir pekan, menjadi sarana berlibur yang paling mudah dan murah dengan efek relaksasi yang tinggi.

Menciptakan suasana liburan di dalam rumah bisa dengan berbagai cara. Tak perlu berpikir renovasi mahal untuk merubah konstruksi banggunan.

Beberapa cara ganti suanasa rumah jadi lebih menyenangkat tersebut bisa kamu lakukan untuk bertahan di tengah pandemi Covid 19 ini. Dengan begitu, kamu gak perlu khawatir lagi untuk tidak keluar rumah. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pins!

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download