Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips Renovasi Ruang Makan Agar Terlihat Lebih Indah

Tips Renovasi Ruang Makan Agar Terlihat Lebih Indah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 3 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Ruang makan selain dibuat untuk kegiatan makan dari sarapan sampai dengan makan malam, uga merupakan ruangan yang paling menyenangkan untuk bisa berkumpul bersama keluarga. 

Akan tetapi, suasana di ruang makan yang itu-itu saja terkadang membuat Pins menjadi bosan. Karenanya dibutuhkan renovasi ruang makan untuk membuat suasana semakin indah dan membuat kegiatan makan menjadi lebih bersemangat.

Furniture di ruang makan seperti meja dan kursi juga terkadang terdapat noda bekas makanan dan hal tersebut membuat furniture yang terdapat di ruang makan terlihat kotor dan kusam. Apabila Pins ingin merenovasi ruang makan yang ada di rumah, sebaiknya simaklah cara-cara di bawah ini:

Baca juga: Mana yang Lebih Awet? Rolling Door Besi atau Rolling Door Alumunium

Kombinasi Warna

Jika ruangan makan Pins hanya memiliki satu warnah saja, mungkin hal tersebut yang membuat bosan pada ruangan tersebut. Sebaiknya Pins mencoba untuk mengkombinasikan warna-warna pada cat untuk membuat ruang makan di rumah Pins menjadi lebih cerah dan menyenangkan.

Jangan takut untuk berkreasi dengan menggunakan berbagai warna yang cerah karena dapat menghasilkan kesan kontras yang menarik.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis

Cat Dinding

renovasi ruang makan
(Pixabay)

Pilihlah beberapa warna pada cat dinding untuk diaplikasikan pada ruang makan Pins, namun cara yang lebih menghemat anggaran sebaiknya manfaatkan cat sisa dari beberapa ruangan lain yang ada di rumah. 

Pilih cat dinding yang menjadi daya tarik pada ruang makan, selain itu Pins juga dapat memberi beberapa pola pada dinding ruang makan, seperti pola garis-garis.

Lampu

Lampu pada ruang makan Pins juga bisa dikombinasikan dengan furnitur dan juga warna dindingnya. Pins juga dapat menggunakan lampu yang memiliki gaya industrial, agar ruangan makan terlihat elegan dan modern.

Sarung Bantal

Jika bosan dengan motif pada kursi di ruang makan Pins, bisa disiasati dengan mengganti sarung bantal yang ada pada kursi tentunya yang sesuai dengan dekorasi ruang makan di rumah.

Memajang Koleksi

renovasi ruang makan
(Pixabay)

Tips renovasi ruang amakn selanjutnya memajang koleksi. Tujuannya agar ruang makan menjadi lebih menarik dan lebih indah. Pins bisa memberikan tambahan koleksi seperti koleksi piring-piring antik, koleksi keramik hias atau perlengkapan makan yang lainnya. Hal tersebut akan membuat ruang makan menjadi lebih indah.

Baca juga: Rekomendasi Model Lantai Keramik Minimalis

Pencahayaan yang Maksimal

Apabila ingin membuat ruang makan terlihat mewah, Pins dapat menambahkan lampu gantung dari Kristal. Selain terlihat mewah, lampu gantung dari Kristal tersebut juga dapat menjadi aksesoris yang menarik di ruang makan Pins.

Mengubah Wallpaper

Gantilah wallpaper yang ada di ruang makan agar tidak membuat bosan dan monoton. Hal tersebut juga dapat membuat Pins tidak mudah jenuh dengan suasana ruang makan yang itu-itu saja. Pilih motif wallpaper seperti bunga atau garis.

Demikianlah tips renovasi ruang makan yang bisa diberikan kepada Pins. Bila Pins ingin mencobanya lakukanlah sekarang juga agar suasana rumah semakin indah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel