BlogPemilik PropertiDesain HunianAroma Terbaik untuk Pewangi Ruangan dan Keunggulannya
0
0

Aroma Terbaik untuk Pewangi Ruangan dan Keunggulannya

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi

Mei 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
pengharum ruangantop-right-banner

Bukan rahasia lagi bila penciuman jadi indera paling kuat yang dimiliki manusia. Bagaimana tidak, mengendus bau bisa membangkitkan segala macam perasaan dan kenangan. Maka dari itu, pemilihan pengharum ruangan jadi bagian yang krusial, lho

Sejumlah penelitian melaporkan bahwa aroma tertentu menawarkan kesehatan bagi tubuh. Pins merasa tidak ketika mencium aroma yang disenangi bikin perasaan yang tadinya stres menjadi lebih rileks? 

Jika iya, kamu bisa mengandalkan sederet aroma terbaik di bawah ini yang cocok dipakai untuk pewangi ruangan. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di sini, ya!

Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik

Kayu Cendana

(

Salah satu aroma yang bisa kamu andalkan sebagai pengharum ruangan adalah kayu cendana (sandalwood). Aroma yang hangat, lembut, dan kaya akan kayu ini menawarkan semangat baru menjalani hari. 

Selain itu, aroma yang cocok digunakan di kamar tidur ini bisa meningkatkan konsentrasi dan membantu meredakan stres, lho

Pohon Cedar

(

Selain kayu cendana, Pins bisa memanfaatkan aroma pohon cedar untuk mengembalikan suasana di rumah jadi lebih nyaman. Pasalnya, aroma yang segar ini mampu menghilangkan bau tidak sedap, mengusir serangga, hingga mengurangi stres. 

Tidak heran bila aroma ini cocok dipakai di sudut-sudut ruangan yang rentan dengan serangga, seperti dapur dan toilet. 

Madu

Kaya, hangat, dan terkesan mewah, aroma madu ternyata bisa menambahkan sentuhan wewangian yang tidak kamu bayangkan sebelumnya. Aroma manis ini bisa menyeimbangkan wangi masakan di dapur dan bantu menjernihkan pikiran. 

Ylang Ylang

Ylang ylang masuk dalam jajaran pengharum ruangan terbaik berkat aromanya yang sedikit manis. Menghirup aroma ylang ylang mungkin mengingatkan kamu pada custard, pisang, melati, madu, dan jeruk pahit (neroli). 

Berkat aromanya tersebut, banyak orang yang meletakkan ylang ylang di kamar tidur. Pasalnya, mereka percaya wewangian ini bisa meningkatkan gairah dan menciptakan suasana santai di kamar tidur. 

Linen dan Aroma Laut

(

Pins tahu tidak kalau aroma linen jadi andalan banyak pemilik hotel untuk menghasilkan suasana yang tenang. Ini terutama cukup ampuh untuk kamu yang sulit tidur ketika jauh dari rumah. 

Aroma linen bisa Pins campurkan dengan wangi-wangi laut. Berkat perpaduan dari keduanya, kamu bisa mengatur ulang fokus dan merasa damai di ruangan tersebut. 

Lavender

(

Aroma terbaik untuk pengharum ruangan lainnya yang bisa kamu pilih adalah lavender. Begini, aroma bunga dengan kelopak warna ungu ini terbukti bisa mempengaruhi saraf parasimpatis yang mengontrol proses tubuh terkait rasa cemas. 

Proses tubuh yang berpengaruh terhadap kecemasan biasanya berupa detak jantung, ritme pernapasan, dan sekresi hormon. Jadi, menghirup pewangi dengan aroma ini di ruangan bisa membantu mengembalikan status netral dari proses tersebut. 

Markisa

(

Sama seperti aroma buah lainnya, wewangian segar dari buah markisa bikin suasana di rumah jadi lebih menyenangkan. Tidak heran bila aroma markisa kerap dipakai di ruang tamu, terutama ketika ada acara. 

Kayu Putih

(

Kayu putih menjadi aroma yang banyak digunakan untuk aromaterapi, pengharum ruangan, minyak tubuh, dan scented candle. Pasalnya, aroma eucalyptus menawarkan rasa tengan, menghilangkan rasa lelah, dan mengembalikan semangat yang hilang. 

Kayu Manis

(

Aroma hangat kayu manis memang kerap tercium ketika kamu membumbui oatmeal saat sarapan. Wewangian ini ternyata terbukti meningkatkan fungsi kognitif di bagian memori kerja dan respons visual-motorik. Hebat, bukan?

Mentimun

(

Aroma mentimun yang segar banyak disukai orang karena bisa menyebar dengan baik. Bau mentimun juga meninggalkan kesegaran taman dan kenangan hari-hari tanpa beban, alias sejuk dan menenangkan. Cocok untuk pengharum ruangan di kamar tidur

Pada dasarnya, aroma untuk pengharum ruangan tergantung selera masing-masing orang. Beberapa aroma di atas memang kerap dipilih untuk ruangan tertentu karena manfaatnya serta wanginya yang membawa orang-orang ke kenangan manis. 

Oleh sebab itu, Pins bisa memilih aroma sesuai dengan selera dan melihat apakah cocok dengan ruangan yang dipakaikan wangi ini. Selamat memilih, Pins!


Desain infografis oleh: Creative Team Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download