Pinhome

Aroma Terbaik untuk Pewangi Ruangan dan Keunggulannya

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 7 March 2022 ∙ 4 menit membaca

Bukan rahasia lagi bila penciuman jadi indera paling kuat yang dimiliki manusia. Bagaimana tidak, mengendus bau bisa membangkitkan segala macam perasaan dan kenangan. Maka dari itu, pemilihan pengharum ruangan jadi bagian yang krusial, lho

Sejumlah penelitian melaporkan bahwa aroma tertentu menawarkan kesehatan bagi tubuh. Pins merasa tidak ketika mencium aroma yang disenangi bikin perasaan yang tadinya stres menjadi lebih rileks? 

Jika iya, kamu bisa mengandalkan sederet aroma terbaik di bawah ini yang cocok dipakai untuk pewangi ruangan. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di sini, ya!

Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik

Kayu Cendana

Salah satu aroma yang bisa kamu andalkan sebagai pengharum ruangan adalah kayu cendana (sandalwood). Aroma yang hangat, lembut, dan kaya akan kayu ini menawarkan semangat baru menjalani hari. 

Selain itu, aroma yang cocok digunakan di kamar tidur ini bisa meningkatkan konsentrasi dan membantu meredakan stres, lho

Pohon Cedar

Selain kayu cendana, Pins bisa memanfaatkan aroma pohon cedar untuk mengembalikan suasana di rumah jadi lebih nyaman. Pasalnya, aroma yang segar ini mampu menghilangkan bau tidak sedap, mengusir serangga, hingga mengurangi stres. 

Tidak heran bila aroma ini cocok dipakai di sudut-sudut ruangan yang rentan dengan serangga, seperti dapur dan toilet. 

Madu

Kaya, hangat, dan terkesan mewah, aroma madu ternyata bisa menambahkan sentuhan wewangian yang tidak kamu bayangkan sebelumnya. Aroma manis ini bisa menyeimbangkan wangi masakan di dapur dan bantu menjernihkan pikiran. 

Ylang Ylang

Ylang ylang masuk dalam jajaran pengharum ruangan terbaik berkat aromanya yang sedikit manis. Menghirup aroma ylang ylang mungkin mengingatkan kamu pada custard, pisang, melati, madu, dan jeruk pahit (neroli). 

Berkat aromanya tersebut, banyak orang yang meletakkan ylang ylang di kamar tidur. Pasalnya, mereka percaya wewangian ini bisa meningkatkan gairah dan menciptakan suasana santai di kamar tidur. 

Linen dan Aroma Laut

Pins tahu tidak kalau aroma linen jadi andalan banyak pemilik hotel untuk menghasilkan suasana yang tenang. Ini terutama cukup ampuh untuk kamu yang sulit tidur ketika jauh dari rumah. 

Aroma linen bisa Pins campurkan dengan wangi-wangi laut. Berkat perpaduan dari keduanya, kamu bisa mengatur ulang fokus dan merasa damai di ruangan tersebut. 

Lavender 

Aroma terbaik untuk pengharum ruangan lainnya yang bisa kamu pilih adalah lavender. Begini, aroma bunga dengan kelopak warna ungu ini terbukti bisa mempengaruhi saraf parasimpatis yang mengontrol proses tubuh terkait rasa cemas. 

Proses tubuh yang berpengaruh terhadap kecemasan biasanya berupa detak jantung, ritme pernapasan, dan sekresi hormon. Jadi, menghirup pewangi dengan aroma ini di ruangan bisa membantu mengembalikan status netral dari proses tersebut. 

Markisa

Sama seperti aroma buah lainnya, wewangian segar dari buah markisa bikin suasana di rumah jadi lebih menyenangkan. Tidak heran bila aroma markisa kerap dipakai di ruang tamu, terutama ketika ada acara. 

Kayu Putih

Kayu putih menjadi aroma yang banyak digunakan untuk aromaterapi, pengharum ruangan, minyak tubuh, dan scented candle. Pasalnya, aroma eucalyptus menawarkan rasa tengan, menghilangkan rasa lelah, dan mengembalikan semangat yang hilang. 

Kayu Manis

Aroma hangat kayu manis memang kerap tercium ketika kamu membumbui oatmeal saat sarapan. Wewangian ini ternyata terbukti meningkatkan fungsi kognitif di bagian memori kerja dan respons visual-motorik. Hebat, bukan?

Mentimun

Aroma mentimun yang segar banyak disukai orang karena bisa menyebar dengan baik. Bau mentimun juga meninggalkan kesegaran taman dan kenangan hari-hari tanpa beban, alias sejuk dan menenangkan. Cocok untuk pengharum ruangan di kamar tidur

Pada dasarnya, aroma untuk pengharum ruangan tergantung selera masing-masing orang. Beberapa aroma di atas memang kerap dipilih untuk ruangan tertentu karena manfaatnya serta wanginya yang membawa orang-orang ke kenangan manis. 

Oleh sebab itu, Pins bisa memilih aroma sesuai dengan selera dan melihat apakah cocok dengan ruangan yang dipakaikan wangi ini. Selamat memilih, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia