Pinhome

Lifestyle

Tips Design Dapur dengan Gaya Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Berikut ini beberapa tips design dapur dengan gaya minimalis modern : Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dari tiap rumah. Di tempat ini, seorang ibu rumah tangga biasa mengkreasikan seluruh kemapuannya mengolah makanan dan menyiapkannya untuk seluruh anggota keluarga. Agar seorang ibu yang ada di dalam dapur merasa nyaman dalam mengolah dan menyiapkan makanan buat keluarga tercinta,tidak ada salahnya jika design dapur anda kreasikan sehingga kelihatan menarik,nyaman dan simple. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menciptakan suasana yang nyaman di dalam dapur. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah pembuatan jendela yang besar sehingga menambah kesan dapur telihat lebih luas serta dapat memberikan pencahayaan yang cukup. Dengan begitu, dapaur anda akan terasa lebih nyaman dan tidak lembab.

Langkah yang kedua adalah pengaturan sirkulasi udara yang cukup. Hal ini sangat penting agar asap dari hasil masakan bisa keluar ruangan dengan cepat. Untuk hal ini, anda bisa menggunaka blower atau penghisap asap. Jendela yang besar juga bisa membantu mempermudah sirkulasi udara di dalam dapur anda sehingga udaranya lebih sehat. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam design dapur adalah memilih peralatan dapur yang sesuai dengan kebutuhan dapur anda. Selain itu, anda juga harus memilih alat elektronik yang sesuai pula. Jika anda berencana menggunakan kulkas, pilihlah yang ukurannya sesuai dengan ukuran dapur anda dan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda tidak memiliki banyak makanan untuk disimpan, kulkas ukuran kecil atau sedang bisa menjadi pilihan yang tepat.  Selanjutnya gunakanlah alas meja yang tahan panas sehingga permukaan meja tidah cepat rusak. Untuk yang ini bisa kita pilih alas meja dari bahan Granit atau HPL.

Langkah berikutnya adalah menyesuaikan pilihan warna. Usahakan warna peralatan dapur anda selaras dengan warna dinding dapur agar tercipta kombinasi yang pas antara keduanya. Dengan begitu, dapur anda bisa terlihat lebih indah dan rapi. Langkah terakhir adalah pemilihan lantai dapur. Karena dapur identik dengan lantai basah, maka gunakanlah lantai keramik dengan motif kasar atau lantai lapis kayu untuk menghindari  kecelakaan saat bersada di dapur. Hal ini sangat penting terutama jika anda mempunyai anak kecil di rumah. selamat membuat design dapur dengan gaya minimalis modern 🙂

Bagikan Artikel