Pinhome

Lifestyle

Cara Memilih Cat Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 23 June 2020 ∙ 3 menit membaca

Hai Pins, bagaimana dengan rumah barunya? Sudah bingung memilih warna cat tembok rumah yang bagus? Tenang, jangan bingung. Kali ini Pinhome akan memberikan panduan bagaimana memilih cat rumah minimalis. Karena memilih cat merupakan suatu hal yang penting untuk sebuah rumah. Cara memilih cat rumah minimalis!

Perlu diingat, walaupun minimalis lebih menekankan untuk memilih warna yang netral, bukan berarti hanya bisa memilih cat warna putih saja. Menurut konsultan warna dan desain KC Cohn mengatakan “Tidak, setiap dinding tidak harus dicat putih! Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Dan ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!” tulisnya, dikutip dari Room Color Schemes.

Baca Juga: Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik Untuk Dinding Rumah

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis

Dan apabila kita salah memilih warna cat akan membuat suasana di rumah itu menjadi tidak menyenangkan bagi anggota keluarga. Yuk perhatikan beberapa tips dan trik memilih warna cat rumah minimalis yang baik!

Gunakan warna palet yang netral

Nah, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah, pilihlah warna cerah untuk ruangan yang sempit. Kenapa? Dengan tidak menggunakan banyak warna akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Dilansir Architectural Digest India, Ruangan dengan palet netral semua cenderung terlihat bersih, rapi dan luas.

Baca Juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Jika ingin tahu, belilah cat ukuran sampel sesuai warna-warna yang dipilih. Selain untuk melihat mix and match dan saturation, untuk menguji kualitas cat dengan cara ini.

Warna Cerah Untuk Ruangan Sempit

Untuk ruang yang sempit, gunakanlah warna yang cerah. Tidak terlalu banyak warna bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Penggunaan warna yang terlalu terang atau mencolok seperti merah cerah, biru tua gelap akan membuat ruangan menjadi lebih sempit.

Buat skema warna dengan color wheels

Pins tidak tahu tentang teori warna? Jangan takut. Pins tidak perlu mempelajari tentang teori warna. Saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan tentang color wheels. Atau, di toko-toko cat sudah disediakan color wheels. Dengan color wheels, Pins akan tahu, bagaimana warna dapat saling berkomunikasi dan mempelajari dasar-dasar teori warna.

Sesuaikan warna dengan warna perabotan

Salah satu cara termudah untuk memilih warna cat interior rumah minimalis adalah senadakan dengan warna perabot.

Mengutip The Spruce, bantal, tempat tidur, dan bahkan sprei atau taplak meja bisa digunakan untuk memilih ide warna cat yang akan digunakan. Cara paling mudah adalah, bawalah kain sprei yang sering digunakan atau sarung bantal, kain sprei ke toko cat, agar bisa memilih warna yang sesuai dengan perabotan.

Jika ingin menggunakan aksen, gunakan aksesori ruangan bisa jadi trik yang baik untuk meramaikan suasana. Walaupun meski warna cat rumah hanya warna-warna dasar seperti putih atau krem.

Gunakan Pencahayaan

Walaupun Pins hanya menggunakan warna putih di dinding, jangan khawatir. Pins bisa memanfaatkan warna alami. Sering bukan, jika kita sedang mengecat tembok, kita selalu diminta untuk menunggu 24 jam sebelum membuat keputusan apakah akan merubah warna atau meneruskan.

Saat pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Lalu berdasarkan hal ini, sesuaikan warna dan pencahayaan rencana peletakan barang di masing-masing ruangan, contohnya letak jendela atau ventilasi, tempat tidur akan dipasang.

Nah Pins, pada intinya, jangan malas bereksperimen dan sering berdiskusi dengan pihak-pihak yang membantu membangun rumah dan anggota keluarga. Karena pada dasarnya warna akan menentukan suasana di rumah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel