BlogPemilik PropertiDesain Hunian14 Jenis Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru
0
0

14 Jenis Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

14 menit membaca

Copied to clipboard
desain interiortop-right-banner

Hai sahabat Hamparan! Kali ini akan sedikit membahas tentang Desain Interior Rumah. Membuat rumah bukan lagi sekedar membangun sebuah bangunan permanen untuk berteduh dari panas dan hujan, tapi juga membangun kenyamanan dan nilai estetika. Kenyamanan dan nilai estetika ini bisa diwujudkan dengan cara memilih aksesoris atau interior rumah yang sesuai dengan ukuran rumah.

Jika kamu memiliki biaya lebih untuk menyewa jasa desainer interior, urusan menentukan desain interior rumah tentu menjadi lebih mudah. Tapi, bagaimana jika tidak ingin menggunakan jasa desainer interior? Tenang, Pins bisa menerapkan sendiri poin-poin utama dari satu ini yang ingin digunakan.

Dengan mengetahui desain interior rumah minimalis terbaru, akan membuat rumah kamu semakin keren dan nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Intan Residence atau di Metland Menteng. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Jenis Desain Interior Rumah Minimalis

Memahami bahwa keberagaman desain interior minimalis memberikan inspirasi tak terbatas. Artikel ini akan membahas 14 jenis desain yang memadukan fungsionalitas dan estetika. 

Dari sentuhan modern hingga nuansa klasik, Pins akan menemukan ide-ide menarik untuk menciptakan ruang dalam rumah Pins. Ini akan mencerminkan gaya minimalis yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Pins.

1. Desain Interior Skandinavia

interior design
Source : Kupistul

Desain interiror rumah skandinavia identik dengan kesan bersih dan alami. Lantainya biasa menggunakan keramik berwarna putih atau bermaterial kayu. Tidak ada banyak dekorasi dalam desain interior ini.

Penataan furnitur juga dilakukan dengan rapi sehingga tidak ada kesan berantakan, terutama saat melakukan dekorasi ruang keluarga. Daya tarik dari desain ini adalah tata cahaya dan kain-kain throw  sebagai dekorasi di atas sofa.

2. Desain Interior Modern

interior design
Source : Sakitdesain

Selain minimalis, desain interiror rumah modern juga kerap dipilih oleh masyarakat modern. Elemen-elemen yang digunakan pada desain rumah modern pun bisa dibilang mirip dengan desain interior rumah minimalis.

Hanya saja interior rumah modern ini identik dengan furnitur yang menggunakan material besi dan kaca untuk menciptakan nuansa yang mengkilap dan modern.

3. Desain Interior Tradisional

interior design
Source : Polarumah

Desain interior rumah tradisional ini merupakan gaya khas Eropa yang identik dengan elemen kayu. Pins bisa menerapkan elemen kayu pada semua bagian rumah mulai dari material lantai kayu, tempat duduk, meja, lemari, hingga dekorasi.

Penggunaan elemen kayu berwarna coklat ini akan menciptakan suasana alami dan hangat yang akan melengkapi kebersamaan para penghuni rumah.

4. Desain Interior Vintage

interior design
Source : anderssonwoodrow

Desain interior rumah vintage seringkalidikaitkan dengan perempuan karena tampilanya yang cantik dan manis. Jenis interior rumah vintage ini didominasi dengan warna lembut seperti putih, hijau muda, abu-abu muda, pink pastel, dan kuning muda.

Untuk motifnya, desain interior ini didominasi oleh bunga-bunga berukuran kecil yang diterapkan pada sarung bantal atau bahan pelapis sofa.

Sedangkan furnitur yang biasa dipakai saat menata ruang tamu vintage, misalnya, biasa menggunakan material kayu yang catnya sedikit terkelupas sehingga meniggalkan kesan zaman dulu.

5. Desain Interior Shabby Chic

dekorasi rumah
Source : Interdesain

Desain interior rumah shabby chic dipengaruhi oleh gaya vintage yang sangat feminim dan lembut. Interior shabby chicini didominasi oleh warna putih, krem, dan warna pastel lainnya. Kata shabby sendiri memiliki arti lusuh, sehingga tidak heran kalau Pins akan menemukan banyak furnitur bergaya lusuh pada interior ini.

Furnitur lusuh ini biasanya berupa meja atau lemari kayu yang catnya sudah mulai mengelupas atau penggunaan kembali barang bekas yang sudah berusia tua sebagai furnitur.

Barang bekas yang bisa digunakan kembali misalnya peti kemas kayu sebagai meja atau kaleng sebagai pot tanaman.

6. Desain Interior Bohemian

desain interior rumah

Desain interior rumah bohemian ini sangat cocok untuk Pins yang memiliki jiwa bebas dan ekspresif. Gaya bohemian memiliki ciri khas penggunaan karpet dan kain-kain yang meramaikan penampilan ruangan.

Untuk menerapkan desain interior ini, Pins bisa memadukan berbagai motif dan warna sekaligus dalam satu ruangan. Misalnya, menggunakan Mandala tapestry sebagai dekorasi. Sarung bantal berwarna merah dengan karpet berwarna hijau? Tidak masalah. Menggunakan 2 jenis sofa sekaligus juga tidak masalah.

7. Desain Interior Kontemporer

Source : IDN Times

Desain interior rumah kontemporer merupakan gaya desain yang mewakili masa kini. Model desain ini terus mengalami perkembangan seiring bertambahnya waktu. Namun, pada dasarnya desain interior kontemporer didominasi dengan garis ramping dan kontras. Selain itu, teknik pencahayaan juga digunakan untuk fokus kepada aksen dinding.

Elemen-elemen yang sering digunakan adalah bahan sutra, beludru, linen, dan wol untuk sejumlah dekorasi seperti bantal atau bed cover, serta baja dan krom untuk dekorasi seperti lampu, hiasan dinding, atau meja.

8. Desain Interior Industrial

Source : Kompas

Desain interior rumah industrial mendapatkan inspirasi dari interior gudang industri. Jenis interior industrial identik dengan lantai beton dan langit-langit baja. Di luar negeri, tidak jarang orang merenovasi bekas gudang untuk mendapatkan interior industrial yang kental.

Warna yang mendominasi interior industrial ini adalah hitam dan abu-abu. Furnitur yang digunakan biasanya bermaterial metal dan besi. Jika ingin menerapkan desain interior ini, pastikan Pins memiliki langit-langit rumah yang tinggi.

9. Desain Interior Minimalis

Source : Dekoruma

Desain interior rumah minimalis adalah desain interior paling populer di kalangan masyarakat modern yang memiliki hunian mungil dan menginginkan gaya sederhana. Jenis desain interior rumah minimalis identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam.

Furnitur yang digunakan memiliki garis bersih dan bentuk yang sederhana seperti kotak dan bulat. Rumah dengan interior minimalis ini juga tidak memiliki banyak dekorasi di setiap sudutnya.

10. Desain Interior Transisi

desain interior rumah
Source : Arsitur Studio

Desain interior rumah transisi merupakan perpaduan dari gaya tradisional dan modern. Elemen-elemen yang digunakan adalah furnitur bermaterial kaca dan besi, serta warna-warna netral seperti putih dan cokelat. Desain interior ini akan menciptakan suasana yang hangat sekaligus nyaman bagi penghuninya.

11. Desain Interior Mid Century-Modern

desain interior rumah
Source : Deluxe Inetriors

Desain interior rumah mid century-modern ini populer pada pertengahan tahun 1950-an dengan ciri khas nuansa yang sederhana, bersih, dan terintegrasi dengan alam. Warna yang paling sering digunakan dalam desain interior ini adalah warna hangat dan alami seperti cokelat.

Warna-warna lain yang umum dipilih untuk gaya ini adalah hijau zaitun, oranye, kuning, atau abu-abu. Furnitur yang digunakan biasanya memiliki lekukan halus atau memiliki bentuk geometris.

12. Desain Interior Nautical

desain interior rumah
Source : InteriorDesign

Desain interior rumah nautical ini merupakan desain interior yang identik dengan suasana pantai atau laut. Warna-warna yang mendominasi interior ini tentu saja biru dan putih.

Dekorasi-dekorasi yang sering digunakan adalah motif garis-garis biru putih serta panjangan bernuansa laut seperti pasir, kulit kerang, atau kemudi kapal. Interior ini cocok untuk Pins yang menyukai warna biru atau memiliki rumah di dekat pantai.

13. Desain Interior Rustic

desain interior rumah
Source : Interior Design

Desain interior rumah rustic identik dengan elemen kayu tanpa sentuhan akhir serta batu alam. Elemen ini bisa dilihat dari dinding bata yang tidak diaci, langit-langit ekspos, dan furniture kayu. Nuansa yang diciptakan oleh desain interior ini adalah kasar namun hangat.

14. Desain Interior Rumah Victorian

desain interior rumah
Source : Modifico Interior

Desain interior rumah victorian ini sering ditemui pada bangunan-bangunan Eropa. Interior model ini identik dengan kemegahan serta warna-warna mewah, seperti emas dan putih gading.

Furnitur yang digunakan memiliki ukiran rumit dan banyak lekukan. Dekorasi yang tidak boleh terlupakan adalah lampu kristal yang digantungkan di langit-langit serta berbagai lukisan berseni tinggi.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download