Simak 10 Desain Kolam Ikan yang Bikin Rumah Kamu Keren - Pinhome

Pinhome

10 Desain Kolam Ikan yang Bikin Rumah Makin Keren!

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 2 December 2021 ∙ 4 menit membaca

Bayangkan Pins baru saja pulang kerja, lalu saat masuk ke rumah, Pins mendengar suara gemericik air, melihat liuk lincah dari ikan, warna-warni tanaman dan bunga yang eksotik. House goals setiap generasi millenials yang sudah punya rumah gak, sih?

Pinhome – Nah, tapi tentunya hal itu tak akan terwujud tanpa desain kolam ikan yang baik. Desain kolam ikan yang bagus tentunya akan menambah keindahan rumah kamu.

Sebaliknya, desain kolam ikan yang buruk malah akan membuat rumah kamu terkesan berantakan ataupun asal-asalan. Supaya rumah kamu semakin keren, yuk Simak 10 desain kolam ikan yang bikin rumah kamu keren versi Pinhome di bawah ini!

Baca juga: Hal Penting Sebelum Membuat Kolam Ikan di Dalam Rumah

Desain Kolam Ikan

Kolam Ikan di Ruang Belakang Rumah

desain kolam ikan

Punya space tak terpakai di belakang rumahmu? Sulap saja jadi kolam ikan kecil, Pins! Supaya tetap mengusung konsep minimalis,

Pins bisa contoh kolam ikan berbentuk persegi panjang di atas ini. Dengan dekorasi sedikit dan tidak berlebihan, kamu akan memiliki kolam ikan yang tidak terlalu mencolok.

Kolam Mini Untuk Ikan Koi yang Cantik

desain kolam ikan

Kolam ikan mini berbentuk bulat dengan pinggiran deck kayu seperti memanggil kamu untuk duduk dan menikmati suasananya, kan? Dengan kolam ikan seperti ini di rumahmu, kamu akan semakin merasa dekat dengan alam. Tamu yang berkunjung juga pastinya semakin betah, Pins!

Kolam Ikan Modern dengan Sentuhan Kaca

desain kolam ikan

Di zaman serba cepat, kolam ikan simpel seperti ini akan memberikan efek menenangkan, membuat kamu merasa lebih baik dan santai. Supaya terlihat tetap modern, kamu bisa tiru kolam ikan ala aquarium seperti di atas. Simpel dengan kaca, tanpa batu-batuan ataupun pernak pernik lainnya.

Baca juga: 5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang di Rumah

Kolam Ikan Tempat Berkumpul Keluarga

desain kolam ikan

Untuk kamu yang suka kumpul-kumpul bersama orang terdekat di rumah kamu, tengok inspirasi ini deh! Kolam ikan seperti ini akan menjadi tempat berkumpul yang cantik untuk para keluarga dan teman-teman. Kamu juga bisa duduk dan berefleksi diri sambil menonton ikan-ikan berenang. Keren!

Kolam Ikan Kayu yang Estetik

desain kolam ikan

Untuk kamu yang mau punya kolam ikan tapi tanpa repot, kamu bisa pertimbangkan memasang kolam kayu. Selain memanjakan mata, kolam ikan juga bisa mengajarkan kamu dan anakmu mengenai alam, air, dan konservasi.

Jika kamu tidak bisa membuatnya sendiri, coba cari tenaga ahli agar airnya tidak bocor ya, Pins!

Baca juga: Contoh Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Air Terjun Mini

desain kolam ikan

Pasang air terjun mini untuk kolam ikan koi kamu. Dengan kolam ikan sebesar ini, kamu juga bisa mencoba memberi makan koi dari tanganmu langsung. Anak-anak pasti sangat suka bermain di sini.

Kamu juga bisa memasang jembatan mini yang terbuat dari kayu maupun batu agar kamu bisa duduk di tengah-tengahnya.

Kolam Ikan Indoor

desain kolam ikan

Supaya kamu bisa menghemat tempat, kolam ikan indoor bisa jadi jawaban untuk masalahmu. Kamu bisa dekor kolam ikan sesuai seleramu Pins. Mulai dari pemilihan tanaman dan ikan berwarna-warni, sampai cahaya penerangan, batu, dan air terjun buatan.

Baca juga: 10 Desain Cantik Kolam Ikan Minimalis untuk Mempermanis Tampilan Rumah

Minimalis dan Earthy

desain kolam ikan

Dengan kolam ikan seperti di atas, bukan hanya memuaskan secara visual, tapi juga menambahkan nilai untuk rumahmu. Dengan tema earthy, penambahan kolam ikan akan memberi kesan unik yang sangat mendukung tema rumah kamu.

Kolam Ikan Mini

desain kolam ikan

Membangun kolam ikan tidak harus besar dan megah, sobat Pins. Kolam ikan mini seperti gambar di atas juga ide yang bagus. Kolam ikan mini bisa ditempatkan di taman. Pastikan kamu memilih ikan-ikan berukuran kecil supaya masih bisa berenang bebas, ya!

Baca juga: Desain Kolam Ikan Mini di Teras Rumah

Oase di Halaman Belakang

desain kolam ikan

Dengan membangun kolam ikan seperti ini di halaman belakang rumahmu, kamu akan memiliki tempat menenangkan untuk “bersembunyi” dari hiruk pikuk kota besar. Walaupun ukurannya cukup besar dan membutuhkan tenaga ekstra untuk merawatnya, tapi kolam ikan seperti ini sangat indah, Pins.

Mendengarkan gemericik air memang terbukti menenangkan hati dan pikiran. Dengan memiliki kolam ikan di rumah kamu, kamu bisa mendapatkan ketenangan, meraih fokus, lebih kreatif, dan memiliki kualitas tidur lebih baik.

Sekiranya, itulah beberapa tips dari Pinhome untuk mendesain kolam ikan di rumah mu. Semoga 10 desain kolam ikan yang bikin rumah kamu makin keren ini bisa bermanfaat, ya!

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel